Mustika Ratu Mendukung Hari Kesehatan Nasional

Hari Kesehatan Nasional 2022, Mustika Ratu Beri Dukungan Produk Inovasi dan Teknologi Kesehatan Dalam Negeri

Hari Kesehatan Nasional, Jakarta – Telah berlangsung Pameran Pembangunan Kesehatan dengan tema “Bangga Produk Inovasi dan Teknologi Kesehatan dalam Negeri untuk mendukung Tranformasi Sistem Kesehatan”.

Acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun 2022 yang diadakan oleh Kementerian Kesehatan di ICE BSD, Tangerang, Banten, pada 3-5 November 2022 mendapat dukungan pelaku industri.

Salah satunya diberikan oleh PT Mustika Ratu Tbk (MRAT).

Baca Juga: RAENA Pasarkan Produk Mustika Ratu Lewat Ribuan Reseller

Dalam sambutannya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menargetkan 50 persen obat dan alat kesehatan (alkes) dapat diproduksi di dalam negeri pada akhir 2023, yakni dengan implementasi transformasi sistem layanan kesehatan.

“Kami ingin memastikan bahwa vaksin, obat dan alkes bisa diproduksi di dalam negeri sekurangnya 50 persen .

Bahan baku obat sebelumnya diimpor, kini kami mendorong agar membeli bahan baku dalam negeri,” kata Budi Gunadi Sadikin.

Baca Juga: Mawar de Jongh dan Catherine Summer Gelar Meet and Greet Dalam Roadshow Mustika Ratu Brightening Bengkoang Series di Solo

Mustika Ratu sebagai pionir produk kecantikan dan kesehatan memberikan inovasi produk dengan teknologi modern yang bermanfaat bagi dunia kesehatan.

Produk produk Mustika Ratu seluruhnya menggunakan bahan baku dari dalam negeri dan terjamin aman oleh BPOM dan tersertifikasi halal.

Tak hanya itu, Mustika Ratu juga bersama pemerintah terus mendukung untuk menggunakan dan bangga terhadap produk produk buatan dalam negeri kepada masyarakat, khususnya generasi muda untuk menerapkan pola gaya hidup yang sehat.

Baca Juga: JMFW 2023, Pengunjung Minati Produk Halal Mustika Ratu

Untuk lebih mendekatkan dan mengedukasi masyarakat, Mustika Ratu menghadirkan talkshow bertema “New Healthy Lifestyle: Life Get Better Now” .

Menghadirkan Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Bingar Egidius Situmorang, Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Kusuma Ida Anjani dan Puteri Indonesia Lingkungan 2022, dr. Cindy May Mc Guire, di Hall ICE BSD, Jumat (04/11/2022).

Bingar Egidius Situmorang mengatakan Mustika Ratu konsisten menggunakan bahan alami Indonesia. Mengolahnya dengan teknologi modern sehingga menghasilkan produk kesehatan yang berkualitas.

Baca Juga: Di Trade Expo Indonesia, Mustika Ratu Raih Kontrak Dagang US$ 2 Juta

“Kualitas hidup manusia sangat dipengaruhi dengan peningkatan kondisi kesehatan.

Untuk mencapai tubuh yang sehat dibutuhkan daya tahan yang baik.

Salah satunya ramuan dari tanaman obat asli Indonesia yakni Jamu.

Baca Juga: ISEF 2022, Dukungan MRAT Untuk Ekonomi Syariah

Tumbuhan alam Indonesia juga banyak memberikan banyak manfaat. Selain obat maupun minuman kesehatan, juga sebagai bahan kosmetik yang aman dan sehat, contohnya Beauty Queen Mustika Ratu, ” ujar Bingar.

Dengan perubahan gaya hidup yang serba cepat dan instan, mempengaruhi gaya hidup anak muda khususnya yang berada di kota besar.

Konsumsi fastfood, serta maraknya jajanan seperti coffee shop maupun minuman manis serta tingginya aktifitas mendorong anak muda mudah stres atau terkena mental illness.

Puteri Indonesia Lingkungan 2022, Cindy May Mc Guire mewakili generasi muda mengatakan pentingnya menjaga kesehatan.

Baca Juga: ISEF 2022, Dukungan MRAT Untuk Ekonomi Syariah

“Ditengah kesibukan, saya harus menjaga kesehatan dengan menerapkan gaya hidup sehat.

Selain pemilihan asupan yang sehat, istirahat yang cukup dan olahraga, saya juga rutin mengkonsumsi jamu.

Untuk perawatan kecantikan dari luar selalu menggunakan produk berbahan dasar alami yang aman, sehat dan halal tentunya,” ujarnya.

Kusuma Ida Anjani menjelaskan bahwa inovasi produk dapat menjadikan produk Mustika Ratu sebagai beauty and health partner generasi muda.

Baca Juga: 27 Tahun MRAT Listing di Bursa Menjadikan Mustika Ratu Sebagai Trusted Company with Trusted Brands

Tak lupa mengaplikasikannya kedalam kehidupan sehari-hari dengan mudah.

“Inovasi product RTD Mustika Ratu UHT pertama sebagai produk Jamu dalam Kemasan yang praktis, enak sehat dan besar manfaat.

Jamu RTD ini baik untuk tubuh karena 100% herbal dan juga rendah kalori dan sangat cocok sebagai minuman sehari-hari.

Tidak hanya dari dalam, kita juga perlu merawat tubuh dari luar.

Baca Juga: Pengguna Kosmetik Melejit, Penjualan MRAT Naik

Inovasi yang kami luncurkan yaitu Minyak Zaitun, aromatic essential oil untuk stress release, produk ini sesuai untuk generasi saat ini.

Riset Kesehatan Dasar (Rikesdas) 2018, menunjukkan lebih dari 19 juta penduduk berusia lebih dari 15 tahun mengalami gangguan mental emosional.

Sebanyak lebih dari 12 juta penduduk berusia 15 tahun mengalami depresi, sehingga kita harus berupaya untuk menjaga kesehatan mental.

Nikmati selalu produk Mustika Ratu untuk Gaya Hidup sehatmu, karena bersama Mustika Ratu, Life Get Better Now,” jelas Kusuma Anjani.

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter