Founder's Message

Kesuksesan Mustika Ratu tidak akan terwujud tanpa didukung oleh kapabilitas tim managemen kami yang senantiasa berkomitmen terhadap misi perusahaan, menunjang tinggi nilai-nilai yang diusung oleh merek dan perusahaan, berdedikasi mengembangkan dan memajukan perusahaan, serta mempunya kecintaan yang dalam kepada warisan budaya dan kearifan lokal Indonesia.

Ke depannya, saya berharap bahwa Mustika Ratu akan selalu mampu beradaptasi terhadap perkembangan zaman untuk menjawab kebutuhan kecantikan dan perawatan, melalui kecerdasan, ketanggapan dan komitmen yang kuat dari seluruh jajaran manajemen dan karyawan Mustika Ratu.

BRA Mooryati Soedibyo
Founder of Mustika Ratu 

Dewan Komisaris

Putri Kus Wisnu Wardani

Komisaris Utama

Putri Kus Wisnu Wardani menduduki posisi Komisaris Utama sejak diangkat dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan – Luar Biasa, Juni 2019. Sebelumnya, beliau menduduki jabatan sebagai Direktur Utama PT Mustika Ratu, Tbk sejak tahun 2011. Selama menduduki jabatan tersebut, beliau berinovasi dengan meluncurkan merek yang khusus ditujukan untuk remaja putri dan segmen milenial Indonesia, serta melakukan strategi ekspansi distribusi dengan meningkatkan kontribusi nilai ekspor terhadap keseluruhan nilai pendapatan perusahaan. Selain itu, ia juga sangat aktif berpartisipasi dalam berbagai organisasi kewirausahaan, baik independen maupun berafiliasi dengan Pemerintah, serta mendapatkan beberapa penghargaan dari media tentang kinerjanya sebagai CEO.

Putri Kus Wisnu Wardani meraih gelar Master of Business Administration dari National University, Inglewood, California, Amerika Serikat, pada 1990.

Haryo Tedjo Baskoro

Komisaris

Haryo Tedjo Baskoro menduduki posisi sebagai Komisaris sejak diangkat dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan – Luar Biasa, Juni 2019. Sebelumnya, beliau pernah menduduki posisi Komisaris Utama PT Mustika Ratu, Tbk sejak tahun 2014, dan sebagai Direktur Utama PT Mustika Princess Hotel, yang memiliki Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa, sejak tahun 2010 sampai saat ini. Beliau memiliki perjalanan karir yang ekstensif dalam industri properti, infrastruktur dan perhotelan. Haryo Tedjo Baskoro meraih gelar Master of Business Administration dari University of Leicester, Inggris.

Djoko Ramiadji

Komisaris

Sebelum menduduki posisi sebagai Komisaris, Djoko Ramiadji telah berkarir sebagai Komisaris Utama PT Mustika Ratu, Tbk dari 1990 – 2001, Wakil Komisaris Utama PT Mustika Princess Hotel dari 1992 sampai sekarang, Direktur Utama PT Mustika Ratu Investama dari 2018 sampai sekarang dan Direktur Utama PT Mustika Ratu Centre, yang mengelola Graha Mustika Ratu, dari 2019. Beliau juga berkarir sebagai pengusaha dan developer properti dan infrastruktur di Indonesia dan mancanegara sejak tahun 1992. Djoko Ramiadji meraih gelar Bachelor of Science in Engineering dan lulus dengan predikat Cum Laude dari San Fransisco State University, California, Amerika Serikat, dan Master of Science in Civil Engineering dengan spesialisasi pada Structure Engineering dari Stanford University, California, Amerika Serikat.

FG Winarno

Komisaris Independen

FG Winarno diangkat menjadi Komisaris Independen PT Mustika Ratu, Tbk sejak 11 Juni 2014. Selain itu, beliau juga menjabat sebagai Komisaris Independen PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk sejak tahun 2015. Beliau juga pernah menduduki berbagai jabatan strategis dalam beberapa asosiasi profesional dalam industri ilmu pangan. FG Winarno mendapat gelar Doktor Hewan dari Universitas Indonesia pada 1962, Master of Science di bidang Food Science dari University of Massachussetts, Amerika Serikat, pada 1968, dan Doktor di bidang dan universitas yang sama pada 1970. Beliau meraih kehormatan sebagai Guru Besar di Bidang Ilmu Pangan dari Institut Pertanian Bogor pada tahun 1982.

Darodjatun Sanusi

Komisaris Independen

Darodjatun Sanusi diangkat menjadi Komisaris Independen PT Mustika Ratu, Tbk sejak 11 Juni 2014. Beliau juga menduduki posisi sebagai Komisaris Independen PT Darya Varia, Tbk sejak tahun 2016 dan sempat menjadi Direktur Utama PT Kimia Farma, Tbk pada 1988 – 1998. Selain itu, beliau juga masih aktif sebagai Direktur Eksekutif Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia dan Dewan Kehormatan Ikatan Apoteker Indonesia. Beliau meraih gelar Sarjana Farmasi dari Institut Teknologi Bandung serta Master of Business Administration di Antwerp, Belgia.

Supervisory Board Executive

Dewan Direksi

Bingar Egidius Situmorang

Direktur Utama

Bingar Egidius Situmorang bergabung menjadi Direktur Utama PT Mustika Ratu Tbk sejak Juni 2019. Mustika Ratu menyambut baik bergabungnya beliau untuk semakin bersaing dengan kompetisi yang ketat di industri kecantikan. Kapasitas dan rekam jejak beliau telah terbukti dengan sebelumnya menjabat sebagai Head of Retail dari Samsung Electronics dan berhasil berkontribusi dalam menumbuhkan market share merek Samsung dari peringkat 3 di tahun 2012 menjadi peringkat 1 di tahun 2018. Beliau juga sempat menduduki berbagai posisi strategis untuk berkontribusi langsung kepada hasil penjualan di perusahaan ternama lainnya seperti Kraft Foods Group/Mondelez International dan Procter & Gamble. Bingar Egidius Situmorang lulus S1 Teknik Sipil Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, Indonesia pada 1989 serta S2 Marketing dari PPM Graduate School of Management, Jakarta, Indonesia pada 1991 sebagai Top 3 Student.

Jodi Andrea Suryokusumo

Direktur

Jodi Andrea Suryokusumo menduduki posisi sebagai Direktur Keuangan, Sumber Daya Manusia dan Korporasi sejak Juni 2019. Sebelumnya, ia telah menduduki berbagai posisi keuangan dan akuntansi di berbagai perusahaan di Australia, mulai dari Systems Accountant, Project Accountant, Finance Manager, dan Finance Controller. Jodi Andrea Suryokusumo mempunyai gelar Chartered Accountant dari Chartered Accountants Australia New Zealand, Master of Corporate Governance serta Bachelor of Commerce (Accounting & Information Systems) dari Curtin University, Perth, Australia.

Kusuma Ida Anjani

Direktur

Kusuma Ida Anjani diangkat menjadi Direktur sejak Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan – Luar Biasa pada Desember 2019. Kusuma Ida Anjani memiliki 8 tahun pengalaman bekerja di sektor perbankan internasional, dengan berbagai posisi di Commonwealth Bank of Australia, National Australia Bank, dan Morgan Stanley. Beliau lulus dari program Double Degree Master of Business dan Master of Applied Finance Monash University, Melbourne, Australia, serta meraih gelar Bachelor of Commerce (Accounting & Finance) dari Curtin University, Perth, Australia.