MRAT 27 tahun listing di bursa

MRAT 27 Tahun Listing di Bursa, Pencapaian Luar Biasa Untuk Perusahaan Lokal Indonesia

MRAT – Jakarta – Bila ada perusahaan lokal yang sudah puluhan tahun menjalankan usahanya dan mampu bertahan hingga saat ini maka hal tersebut menjadi sebuah kebanggaan.

Ditambah lagi bila perusahaan tersebut menjadi perusahaan publik yang bertahan hingga puluhan tahun melantai di bursa saham.

Tepatnya 27 tahun. Ya, selama itulah perusahaan lokal kebanggaan bangsa Indonesia, PT Mustika Ratu Tbk dengan kode emiten MRAT telah menjadi perusahaan publik.

PT Mustika Ratu Tbk pertama kali mencatatkan saham di Bursa pada tahun 1995. Dalam perkembangannya tahun ke tahun, saham Mustika Ratu mengalami fluktuasi pergerakan nilai saham yang dinamis.

Baca Juga : Jamu Menjadi Alat Promosi Wellness Tourism, Simak Penjelasannya

Hal ini merupakan sebuah hal yang wajar bagi entitas bisnis yang telah go public dimana fluktuasi saham adalah keniscayaan. Namun, peningkatan nilai saham MRAT dari tahun ke tahun menunjukkan tren positif sebagaimana artikel yang dilansir dari sini.

Mengapa harus memilih saham MRAT? Dengan memiliki saham MRAT, investor akan berkontribusi pada dampak sosial bagi perusahaan lokal yang telah menjadi pionir dalam industri kecantikan dan kesehatan di Indonesia.

Investor juga turut berkontribusi dalam pengembangan ekonomi kerakyatan yang digagas oleh PT Mustika Ratu Tbk sejak didirikan.

MRAT telah memberdayakan ribuan pedagang jamu, pemasok bahan baku jamu dan belum terhitung ratusan usaha kecil yang telah puluhan tahun bersinergi bersama Perseroan membangun industri jamu di Indonesia.

Baca Juga : Gelar Roadshow 12 Kota Besar, Mustika Ratu Brightening Bengkoang Series Dekat Dengan Konsumen

Sebagai salah satu perusahaan lokal yang melantai di bursa, 27 tahun perjalanan di bursa bukanlah waktu yang singkat.

Ditengah kondisi ekonomi yang belum stabil, MRAT masih konsisten menjadi perusahaan reputasi terpercaya yang mendapat tempat di hati investor.

Seperti dituturkan Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Bingar Egidius Situmorang,”Eksistensi MRAT diakui hingga mancanegara.

Jika berbicara produk di mancanegara, sudah tidak terhitung lagi berapa jumlah produk MRAT yang beredar di pasar global.

Baca Juga : Dukung Road To JMFW 2023, Mustika Ratu Andalkan Kearifan Lokal Untuk Kuasai Pasar Global

Keberhasilan produk Jamu Ready To Drink (RTD) menembus pasar Jepang yang dikenal menerapkan regulasi ketat pada produk asing sangat membanggakan,” tuturnya.

Bingar menambahkan “Menjadikan produk Mustika Ratu dapat digunakan oleh seluruh konsumen di dunia adalah bagian dari visi strategis MRAT. Hingga tahun ini sebanyak 32 negara sudah menjadi negara destinasi ekspor kami,” tambahnya.

Di bulan September 2022 ini MRAT juga diundang oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Amerika Serikat menghadiri Indonesia Night di Kantor KBRI di Washington DC, Amerika Serikat.

Baca Juga : Official Make up Paskibraka 2022, Totalitas Mustika Ratu untuk Anak Bangsa

Acara yang menghadirkan sesi perkenalan pariwisata dan budaya serta business matching dengan calon pembeli potensial sebagai bentuk apresiasi yang diberikan kepada MRAT sebagai perusahaan lokal yang mampu go global.

Dengan berada di industri yang semakin kompetitif, MRAT telah menyiapkan sejumlah langkah strategis.

Rencana divestasi aset berupa tanah di Cibitung akan digunakan untuk memperkuat struktur modal dalam rangka mempercepat growth plan Perseroan.

Dengan pengalaman selama 27 listing di bursa, MRAT yang kini telah banyak berbenah dengan jajaran direksi yang agile siap menyongsong tantangan industri health and wellness yang semakin tech savvy.***

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter