Mustika Ratu Dukung JMFW 2023

Mustika Ratu Dukung Road to JMFW 2023 Fashion Show & Dialog, Kuasai Pasar Global dengan Kearifan Lokal

Mustika Ratu Dukung Road To JMFW 2023, Jakarta –Keragaman budaya, kearifan lokal, serta sumber daya manusia yang dimiliki Indonesia tidak hanya mampu menginspirasi dunia, tetapi juga dapat menguasai pasar global, salah satunya di sektor fesyen muslim Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Mendag Zulkifli Hasan pada acara Road to Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023, Fashion Show & Dialog bertajuk “From Local Wisdom to Global Inspiration” yang berlangsung di Kantor Kementerian Perdagangan hari ini, Selasa (23/8).

Baca Juga : Mustika Ratu Hadirkan Puteri Indonesia Mengolah Jamu

“Potensi keragaman budaya, kearifan lokal, serta sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki Indonesia, kita  bukan hanya mampu menginspirasi, namun juga dapat menguasai pasar global.

Beragam kain tradisional Indonesia yang tidak dimiliki negara lain dengan nilai filosofisnya menjadi sumber kreatifitas bagi desainer dan pelaku usaha fesyen muslim Indonesia .

Inilah yang menjadi kunci untuk mewujudkan Indonesia sebagai sebagai kiblat fesyen muslim dunia di tahun 2024,” tegas Mendag Zulkifli Hasan.

Baca Juga : Mustika Ratu Kembali Menjadi Official Make Up Paskibraka 2022

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan juga menyampaikan apresiasi kepada Mustika Ratu atas dukungannya pada event JMFW selama ini.

“ Terima kasih  kepada Mustika Ratu yang telah mendukung acara Road to JMFW, From local wisdom for global inspiration sebagai produsen kosmetik indonesia yang konsisten dalam mendukung dan memajukan fesyen indonesia untuk go global,” ujar Zulkifli

Mustika Ratu dan  Yayasan Putri Indonesia  sebagai pendukung utama di acara ini, terutama dalam official make up juga dengan menampilkan sebagian model dari Puteri Indonesia.

Baca Juga: IWTCF 2022 – Peluang Manis Mustika Ratu Bawa Produknya Ke Ajang Global

Dalam dunia  fesyen, produk kosmetik merupakan bagian yang tidak terpisahkan. Menghadapi pasar global, produk kosmetik halal menjadi daya tarik pasar dunia.

“Produk kosmetik Mustika Ratu, Beauty Queen memang semuanya sudah halal certified. Beauty Queen Series mengandung moringa seed extract atau ekstrak biji kelor sebagai kosmetika Indonesia pertama yang sekaligus merawat kulit. Dengan kandungan moringa seed extract atau ekstrak biji kelor memiliki antioksidan sangat tinggi.

Kami sudah melakukan ekspor ke beberapa negara bagian Timur Tengah, termasuk ke negara Iraq. Produk ini cocok dengan pasar muslim.

Baca Juga: Dorong Peningkatan Penjualan, MRAT Fokus Inovasi

Apa lagi kosmetik dengan fesyen itu tidak dapat terpisahkan. Jadi cocok bila fesyen muslim dipadukan dengan kosmetik halal,” ujar Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Bingar Egidius Situmorang usai jumpa pers bersama Menteri Perdagangan, Selasa (23/08/2022).

Egidius menambahkan, Mustika Ratu terus berinovasi untuk menyesuaikan kebutuhan produk seiring ungkapan Menteri Perdagangan, Indonesia sebagai berpenduduk muslim terbesar di dunia seharusnya menjadi kiblat fesyen dan pangsa pasar muslim dunia terbesar.

“Tentunya kami berupaya dengan menghadirkan produk yang sesuai dengan market dalam dan luar negeri dan kehalalannya sudah terjamin.

Baca Juga: W20 Summit: Mustika Ratu Dukung Peran Perempuan dalam Akselerasi Bisnis

Yag kedua, kami memiliki bahan baku alami berkualitas dan cocok digunakan oleh konsumen di berbagai negara. Produk Mustika Ratu aman untuk dipergunakan oleh konsumen baik dalam maupun luar negeri.

Terbukti bahwa produk kami banyak diminati dan diekspor ke Asia Tengah, Timur Tengah, dan Iraq. Kami percaya kolaborasi  Kemendag dan Mustika Ratu dapat mendorong Muslim Fashion merajai di negeri sendiri dan mendapat panggung di luar negeri,” jelasnya.

Road to Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023, Fashion Show & Dialog bertajuk “From Local Wisdom to Global Inspiration terlaksana atas kerja sama berbagai pihak antara lain Mustika Ratu, Yayasan Putri Indonesia, KADIN, PPAK, Indonesian Fashion Chamber, dan sejumlah desainer fesyen ternama Indonesia.

Baca Juga: Delegasi G20 Tiba di Solo dan Nikmati Jamu dari Mustika Ratu

Dari April hingga September 2022, berbagai kegiatan dalam rangkaian Road to JMFW 2023 sudah dimulai. Ini menjadi salah satu bentuk komitmen Mustika Ratu dalam mendorong fesyen muslim Indonesia untuk  menembus pasar ekspor.

Puncak penyelenggaraan JMFW tahun ini dilaksanakan pada 20–22 Oktober 2022. Bersamaan dengan perhelatan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 Tahun 2022 bertempat di ICE BSD, Tangerang, Banten.***

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter