Delegasi G20

Delegasi G20 Tiba di Solo dan Nikmati Jamu dari Mustika Ratu

Delegasi G20 – Solo – Pemerintah Kota Solo dan Kementerian Investasi / BKPM bersama 15 Puteri Indonesia 2022 menyambut delegasi Forum Trade Investment and Industry Working Group (TIIWG) Group of Twenty atau G20 di kota Solo pada hari Kamis, 7 Juli 2022.

Forum G20 menjadi momen penting bagi kota Solo untuk mempromosikan seluruh potensi, termasuk jamu sebagai produk khas unggulan Indonesia. Jamu adalah potensi ekonomi industri berbasis budaya yang menjadi produk unggulan Indonesia.

Head of Communication PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Mega Angkasa mengatakan, sebagai Pioneer produsen jamu terbesar di Indonesia, Mustika Ratu dipercaya untuk menghadirkan jamu sebagai jamuan untuk delegasi G20 di Solo.

Global Halal Hub Gandeng MRAT Dampingi UMKM Indonesia Mendunia

Jamu tersebut antara lain Jamu modern Ready to Drink (RTD) yaitu minuman sehat, segar dan berkhasiat, sebagai jamu inovatif dengan Ultra High Technology (UHT) pertama di Indonesia dengan 3 varian rasa, Gula Asam, Kunir Asam dan Beras Kencur.

Begitu juga dengan Jejamu by Mustika Ratu yang menjadi perhatian Delegasi G20. Selain rasanya fresh dan segar, jamu ini diolah dan diracik langsung oleh jamu barista.

Memiliki varian rasa mulai dari Kunir Asam, Coco Pandan Latte, Golden Turmeric Latte, Jahe Merah Sereh dan Temulawak Latte. Selera menambah keinginan untuk menikmati sekaligus memperkenalkan pembaharuan jamu yang jadi lebih modern dan kekinian.

 “Para delegasi G20 sangat menyukai minuman Jamu, selain rasanya nikmat, bahannya juga dari tumbuhan alami yang sehat dan memiliki khasiat. Ini tentu saja akan menjadi pengalaman pertama mereka untuk menikmati minuman yang sarat rempah khas Indonesia, “ujar Mega.

Tembus Ekspor ke Jepang, Jamu Mustika Ratu Beri Kebanggaan Bagi Indonesia

Dalam pembukaan acara telah dipersiapkan jamu-jamu dan para delegasi sangat antusias untuk meminumnya.

“Mereka sangat menikmati minum jamu, mungkin karena rasanya cocok dan merasakan kesegaran, “tambah Mega.

Event KTT G20 ini sangat tepat untuk memperkenalkan produk asli Indonesia.  Para tamu sangat menyukai produk-produk asli yang berbasis budaya.

Melalui event ini, Indonesia tidak saja mempromosikan produknya. Indonesia memperkenalkan jamu sebagai bagian dari budaya tradisional dan kearifan lokal yang telah berlangsung turun temurun.

Ubud Food Festival 2022 Munculkan Menu Spesial Puteri Indonesia 2022

Perlu diketahui, jamu Mustika Ratu juga dapat dinikmati di berbagai negara. Negara Jepang salah satunya, dan Mustika Ratu belum lama ini berhasil mengekspor jamu RTD ke negara tersebut.

Pemerintah Kota Solo dan Kementerian Investasi / BKPM bersama 15 Puteri Indonesia 2022 menyambut delegasi Forum Trade Investment and Industry Working Group (TIIWG) Group of Twenty atau G20 di kota Solo yang berlangsung pada hari Kamis, 7 Juli 2022.

Forum G20 ini sangat tepat untuk memperkenalkan produk asli Indonesia.  Para tamu sangat menyukai produk produk asli yang berbasis budaya, melalui forum ini, Indonesia tidak saja mempromosikan produknya, tapi juga turut memperkenalkan jamu sebagai bagian dari budaya tradisional dan kearifan lokal Indonesia yang telah berlangsung secara turun temurun.

Puskesmas Expo 2022, Mustika Ratu Bawa Produk Unggulan

Sebagai Pioneer produsen jamu terbesar di Indonesia, Mustika Ratu diberi kepercayaan untuk menghadirkan jamu sebagai jamuan para delegasi G20 di Solo.

Jamu tersebut antara lain Jamu modern Ready to Drink (RTD) yaitu minuman sehat, segar dan berkhasiat. Jamu inovatif dengan Ultra High Technology (UHT) pertama di Indonesia dengan 3 varian rasa, Gula Asam, Kunir Asam dan Beras Kencur.

Begitu juga dengan Jejamu by Mustika Ratu, yang menjadi perhatian Delegasi G20.

Mempunyai varian rasa Kunir Asam, Coco Pandan Latte, Golden Turmeric Latte, Jahe Merah Sereh dan Temulawak Latte. Jejamu menambah keinginan untuk menikmati sekaligus memperkenalkan pembaharuan jamu yang jadi lebih modern dan kekinian.

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter