JMFW 2023, Pengunjung Minati Produk Halal Mustika Ratu

JMFW 2023, Pengunjung Minati Produk Halal Mustika Ratu

JMFW 2023 – Jakarta – Acara puncak penyelenggaraan Jakarta Muslim Fashion Week 2023 tahun ini dilaksanakan bersamaan dengan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 tanggal 20-22 Oktober 2022.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin resmi membuka JMFW 2023 di Hall ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, pada hari Kamis, 20 Oktober 2022.

Wapres Ma’ruf Amin mengatakan bahwa kemajuan industri fesyen muslim Indonesia membutuhkan kerjasama dari semua pihak.

Pemerintah bersinergi dengan desainer, industri kecantikan, public figure harus saling membantu dalam mempromosikan produk fesyen di kancah global.

Baca Juga : Trade Expo Indonesia, MRAT Sukses Sepakati Kontrak Dagang US$2 juta

“Kita seharusnya bangga menggunakan kekayaan bangsa kita sendiri dalam produk fesyen kita. Ayo gunakan fesyen nusantara yang beragam dari seluruh provinsi agar kain kita semakin mendunia.

Ini juga sebagai bentuk melindungi kekayaan budaya kita agar tidak punah dan tidak di klaim bangsa lain,” ujar Wapres.

Dunia fesyen dan kosmetik adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan. Menghadapi pasar global, produk kosmetik halal Indonesia berpotensi menjadi daya tarik dunia.

Dukungan Mustika Ratu terhadap pagelaran JMFW ini menjadi salah satu bentuk komitmen Mustika Ratu dalam mendorong fesyen muslim Indonesia untuk bisa menembus pasar dunia.

Baca Juga : JMFW 2023: Ajang Keterlibatan MRAT di Fesyen Muslim Indonesia

Pagelaran puncak Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) merupakan kolaborasi antara Kementerian Perdagangan RI dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) bersama Mustika Ratu.

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) Bingar Egidius Situmorang mengatakan,” Pagelaran JMFW merupakan sinergi yang kuat antara industri fesyen muslim dan kosmetika.

Mustika Ratu turut berkontribusi besar dalam mewujudkan cita-cita Indonesia untuk menjadi negara produsen produk halal terbesar dunia. Selain itu, juga dapat mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai kiblat fesyen muslim dunia tahun 2024.”

“JMFW hadir tidak hanya mempromosikan produk fesyen, tapi juga mengangkat potensi produk kosmetik halal ,” ujar Bingar pada saat Press Conference JMFW x Mustika Ratu, bersama Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Kusuma Ida Anjani dan Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe di Hall 3 ICE BSD, Tangerang Banten, Sabtu (22/10/2022).

Baca Juga : JMFW 2023: Dukungan MRAT Untuk Ekosistem Fesyen Muslim

Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Kusuma Ida Anjani mengatakan para model dirias menggunakan kosmetik Beauty Queen Series.

“Kosmetik Beauty Queen Series Mustika Ratu mempunyai standar internasional dan bersertifikasi halal. Terbuat dari bahan alami ekstrak daun biji kelor (Moringa Seed Extract) mengandung antioksidan tinggi.

Selain itu, vitamin E efektif menangkal radikal bebas, meningkatkan produksi kolagen agar mengurangi kerutan halus dan membantu merawat peremajaan kulit di wajah sehingga model JMFW terlihat cantik dengan kulit yang sehat” tambahnya.

Kusuma menambahkan, Mustika Ratu sebagai pionir dan produsen kosmetik halal merasa bangga dapat berpartisipasi sebagai Official Make Up dan Hijab Do JMFW 2023.

Baca Juga: ISEF 2022, Dukungan MRAT Untuk Ekonomi Syariah

Apalagi JMFW merupakan pagelaran fesyen muslim terbesar di Indonesia yang akan menjadi kiblat fesyen muslim di dunia.

“Kami melibatkan Puteri Indonesia sebagai model dan juga KOL di sosial media untuk mempromosikan dan mendukung pelaksanaan JMFW ini. Ini menjadi komitmen Mustika Ratu dalam mendorong fesyen muslim Indonesia menembus pasar dunia,” tambahnya.

“Dukungan ini kami lakukan sejak pagelaran Embracing Jakarta Muslim Fashion Week dan Road to Jakarta Muslim Fashion Week yang lalu.

Ini bentuk dukungan Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu untuk memperkenalkan dan membesarkan fesyen muslim di Tanah Air,” ujar Laksmi.

Baca Juga : Puteri Indonesia Laksmi Tampilkan Produk Lokal di New York

Tentunya menghadapi pasar global, produk kosmetik halal Mustika Ratu akan menjadi daya tarik pasar dunia.

Bingar menambahkan, selain sebagai pionir industri kosmetik halal di dalam negeri, Mustika Ratu juga sudah melakukan ekspor ke beberapa negara Timur Tengah.

“Di Timur Tengah dengan segmen produk halal, Mustika Ratu sudah hadir di Saudi Arabia, Oman, Iraq, Libya, Bahrain dan UAE.

Produk ini cocok dengan pasar muslim. Apa lagi kosmetik dengan fesyen itu tidak terpisahkan” ujarnya pada jumpa press conference JMFW, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Baca Juga : Mustika Ratu Dukung CIDESCO 2022 di Bali

“Mustika Ratu terus berupaya dengan menghadirkan produk yang sesuai dengan pasar dalam dan luar negeri dan kehalalannya sudah terjamin.

Kami juga memiliki bahan baku alami yang berkualitas. Jadi bahan alami yang kami gunakan tentu sesuai dengan  konsumen di berbagai negara.

Kami yakin produk Mustika Ratu aman untuk dipergunakan oleh konsumen baik dalam maupun luar negeri,” lanjutnya.

Baca Juga : Pengguna Kosmetik Melejit, Penjualan MRAT Naik

Menurut State of the Global Islamic Economy Report 2020/21, konsumsi produk fesyen muslim dunia pada 2024 diprediksi mencapai USD 311 miliar. Meningkat bila dibandingkan tahun 2019 sebesar USD 277 miliar.

Konsumsi produk kosmetik halal dunia pada 2024 diprediksi mencapai USD 76 miliar, naik dibanding tahun 2019 yaitu sebesar USD 66 miliar.**

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter