Kusuma Ida Anjani mewakili Mooryati Soedibyo menerima du Merite Award

Mustika Ratu Dukung The 68th CIDESCO World Congress Educational Summit 2022, Mooryati Soedibyo Raih CIDESCO Award

Mustika Ratu Dukung – Bali –  Setelah sempat tertunda selama 2 tahun, organisasi yang menjadi standar dunia untuk industri kecantikan dan spa, “CIDESCO” kembali menggelar kongres tahunan international.

Pada gelaran tahun ini CIDESCO Section Indonesia bertindak selaku tuan rumah dalam The 68th CIDESCO World Congress Educational Summit 2022 bertema “The Heritages of Beauty” yang diselenggarakan di Bali, pada tanggal 15 – 17 September 2022.

Lianywati Batihalim selaku The President of CIDESCO Section Indonesia, mengatakan, kongres ini merupakan bagian dari agenda CIDESCO yang mempertemukan akademisi dan pakar kecantikan dari seluruh dunia.

Baca Juga: MRAT 27 Tahun Listing di Bursa, Pencapaian Luar Biasa

Tujuan kongres ini adalah memfasilitasi para profesional kecantikan di komunitas CIDESCO dan meningkatkan kesadaran atas isu terkini dalam industri kecantikan dan spa secara global.

“Kongres ini membahas lebih dalam tentang wellness multidimensi, dan pemberdayaan sistem kekebalan tubuh dengan aromaterapi. Selain itu, membahas lebih lanjut tentang sejarah dan manfaat tanaman herbal Indonesia,” ujar Lianywati.

Tanaman herbal yang bermanfaat dalam menjaga kebugaran dan kesehatan digunakan nenek moyang bangsa Indonesia dalam kehidupan sehari-hari khususnya dalam pengobatan tradisional .

Baca Juga: Jamu Menjadi Alat Promosi Wellness Tourism, Simak Penjelasannya

Sebagai perusahaan yang menghasilkan produk berbahan alami Indonesia,  PT Mustika Ratu diundang menjadi pembicara dalam kongres CIDESCO ini.

Dalam pemaparannya, Kusuma Anjani mengatakan,” Pendiri PT Mustika Ratu Tbk, Hj. DR. BRA. Mooryati Soedibyo sejak tahun 1975 telah menggunakan dan memanfaatkan tumbuhan alami Indonesia. Beliau menggunakannya dalam meracik jamu untuk pengobatan, pencegahan penyakit, perawatan kecantikan, dan kebugaran tubuh.

Dalam pemaparannya, Kusuma Anjani mengatakan bahwa,” DR. BRA. Mooryati Soedibyo sejak tahun 1975 sudah menggunakan dan memanfaatkan tumbuh-tumbuhan khas Indonesia.

Baca Juga: Gelar Roadshow 12 Kota Besar, Mustika Ratu Brightening Bengkoang Series Dekat Dengan Konsumen

Beliau menggunakannya dalam racikan jamu untuk pengobatan, pencegahan penyakit, perawatan kecantikan, dan kebugaran tubuh.

Melalui teknologi dan inovasi, Mustika Ratu berhasil menjadi perusahaan yang menjalankan bisnis di bidang usaha holistic, beauty, health and wellness.

MRAT menghadirkan layanan dan produk yang mendukung kebangkitan health and wellness baik di Indonesia maupun secara global,” ujarnya.

Baca Juga: Tembus Ekspor Ke Jepang, Jamu MRAT Membanggakan

Mustika Ratu memiliki Taman Sari Royal Heritage Spa, yang menawarkan perawatan spa dengan teknik pijat khas jawa dan produk terbuat dari tanaman herbal indonesia.

Taman Sari Royal Heritage Spa terinspirasi dari perawatan kecantikan dan kesehatan kerajaan multi generasi.

Memanjakan pengguna dengan kecantikan alami Indonesia serta wewangian dengan aroma yang lembut terasa menenangkan pikiran sekaligus menyegarkan.

Baca Juga: Mendukung Road To JMFW 2023, Kearifan Lokal Bakal Jadi Andalan Mustika Ratu Di Pasar Global

TSRH Spa berlokasi di jalan Wahid Hasyim, Pasar Baru, Kelapa Gading, Cikajang, Yogyakarta, Bali dan Makassar.

Selain di Indonesia, TSRH Spa juga memiliki cabang di mancanegara seperti di Praha (Republik Ceko), Whistler (Kanada) dan Malaysia.

Selain itu, House of Mustika Ratu (HOMR) Jakarta yang berlokasi di Pakubuwono Bona Indah, Green Pramuka Square, Cianjur (Jawa Barat) dan Pati (Jawa Tengah). Menyusul lokasi potensial lainnya yang masih dalam pengajuan menjadi franchisee.

Baca Juga: Dorong Peningkatan Penjualan, MRAT Fokus Inovasi

Pada acara yang sama, CIDESCO International menganugrahkan CIDESCO Award 2022 dengan kategori : the Award du Mérite kepada Founder PT Mustika Ratu Tbk, Ibu DR. BRA. Mooryati Soedibyo.

Award ini terdiri dari 3 kategori yakni Médaille d’Esthétique, Médaille d’Or, dan du Mérite yang diberikan kepada 3 negara. Dan Ibu Hj. DR. BRA. Mooryati Soedibyo menjadi satu-satunya orang Indonesia yang mendapat penghargaan du Mérite.

Baca Juga: W20 Summit: Mustika Ratu Dukung Peran Perempuan dalam Akselerasi Bisnis

Ini berkat kontribusi dan dedikasi beliau membawa CIDESCO Section Indonesia berkibar dalam industri kecantikan dan spa di Indonesia maupun dunia.

Ibu Hj. DR.BRA. Mooryati Soedibyo tercatat pernah menjabat sebagai Presiden CIDESCO Section Indonesia selama dua periode: 2000-2004 dan 2004 – 2009.

The Award du Mérite tersebut diberikan oleh President CIDESCO International Karin Lupgents saat gelaran CIDESCO World Congress Educational Summit 2022 di Bali. Penghargaan diberikan kepada Ibu Mooryati Soedibyo yang diwakili oleh Direktur Mustika Ratu, Kusuma Ida Anjani .

Baca Juga: Mustika Ratu Hadirkan Puteri Indonesia Mengolah Jamu

Beliau mendirikan Taman Sari Royal Heritage (TSRH) Spa yang kini berkembang menjadi jaringan waralaba secara nasional dan global.

Beliau juga membidani lahirnya LPPMS (Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Mooryati Soedibyo), lembaga pendidikan dan pelatihan dalam bidang ilmu perawatan, kesehatan dan kecantikan.

LPPMS melahirkan ribuan alumni dari berbagai wilayah Indonesia dan mancanegara bersertifikasi international CIDESCO.

Baca Juga: Pesan Khusus Presiden Jokowi Saat Terima Kunjungan Puteri Indonesia 2022 dan Miss Universe 2021

Comite International Desthetique et de Cosmetologie atau CIDESCO adalah organisasi yang beranggotakan sekolah kecantikan, pusat kecantikan, dan siswa kecantikan bersertifikat CIDESCO yang ada di lebih dari 40 negara di 5 benua.

CIDESCO didirikan tahun 1946 di Brussels dengan kantor pusat berada di Zurich, Swiss. CIDESCO menjadi Standar dunia untuk terapi kecantikan dan spa.

 

 

 

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter