Pesan Khusus Presiden Jokowi

Pesan Khusus Presiden Jokowi Saat Terima Kunjungan Puteri Indonesia 2022 dan Miss Universe 2021

Pesan Khusus Presiden Jokowi – Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Puteri Indonesia 2022 Laksmi Shari Suardana, Puteri Indonesia Lingkungan 2022 Cindy May McGuire, dan Puteri Indonesia Pariwisata 2022 Adinda Chresheilla di Istana Merdeka Jakarta, Senin, 30 Mei 2022.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi meminta para Puteri Indonesia 2022 ikut terlibat dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang digelar di Bali pada November mendatang.

“Bapak Presiden juga menyampaikan bahwa untuk semua program G20 di acara puncak, Puteri Indonesia dan finalis lain di propinsi masing-masing akan dilibatkan,” ujar Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani, dalam keterangannya usai pertemuan berlangsung.

Baca Juga : Tampil Fresh, MRAT Gandeng Mawar de Jongh

Menurut Putri Kus Wisnu Wardani, para Puteri Indonesia 2022 memiliki kemampuan dalam bidangnya. Kemampuan Puteri sesuai dengan topik yang diangkat dalam KTT G20 tahun 2022, mulai dari perubahan iklim, digitalisasi, hingga kebangkitan pariwisata.

Puteri Indonesia 2022 Laksmi Shari Suardana menyatakan komitmennya untuk ikut serta dalam KTT G20. “Saya ingin mengucapkan bahwa kita Puteri Indonesia 2022 sangat siap untuk bertugas. Bapak Jokowi menyampaikan bahwa kita ditugaskan untuk mempromosikan negara terutama G20 dan bisa membuat negara bangga,” ujar Laksmi.

Baca Juga : Road To JMFW 2023 : Dukung Fesyen Muslim dan Kosmetika Indonesia

Puteri Indonesia Lingkungan 2022 Cindy May McGuire, pun berkomitmen untuk berperan dalam KTT G20, khususnya di bidang arsitektur kesehatan global.

“Saya akan fokus kepada sektor prioritas yaitu global health architecture dan semoga semua program-programnya akan terlaksana dengan baik,” tutur Cindy.

Selain Puteri Indonesia 2022, Presiden Jokowi juga menerima kunjungan Miss Universe 2021 Harnaaz Kaur Sandhu. Di pertemuan tersebut, Harnaaz menyampaikan apresiasi atas negara Indonesia dan hubungan baik  Presiden Jokowi dengan Perdana Menteri India Narendra Modi.

Baca Juga : Presiden Jokowi Kunjungi Bu Mooryati Soedibyo

“Saya sangat senang mengetahui hubungan (baik) Presiden Jokowi dengan PM Modi. Berada di Indonesia, di negara yang indah ini, untuk melihat keindahannya dan belajar lebih banyak tentang negara ini. Saya akan segera kembali ke sini,” ucap Harnaaz.

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta Menteri Sekretaris Negara Pratikno.***

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter