JMFW 2023

JMFW 2023 : Dukungan Mustika Ratu Untuk Ekosistem Fesyen Muslim Berkelanjutan

JMFW 2023 – Jakarta, Mustika Ratu mendukung penuh ajang bergengsi industri fesyen muslim Indonesia bertajuk JMFW 2023.

Mustika Ratu (MRAT) kembali dipercaya sebagai official make up dan hijab do pada pagelaran Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW).

Pagelaran ini merupakan kolaborasi antara Kementerian Perdagangan RI dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) bersama MustikaRatu.

Penyelenggaraan JMFW tahun ini akan dilaksanakan pada 20-22 Oktober 2022 bersamaan dengan perhelatan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 Tahun 2022 yang bertempat di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Baca Juga: ISEF 2022, Dukungan MRAT Untuk Ekonomi Syariah

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berharap fesyen muslim lebih mendunia dan Indonesia bisa menjadi pusat industri busana muslim dunia.

“Sektor ini berpotensi besar. Indonesia memiliki sumber daya manusia yang luar biasa dan desainer-desainer muda bertalenta.

Saya percaya diri, kita bisa melakukannya, dan kita bisa menembus pasar internasional,” kata Zulkifli Hasan, saat konferensi pers JMFW 2023 di kantor Kementrian Perdagangan, Rabu (12/10).

Sebelumnya rangkaian Road to JMFW 2023, telah dimulai sejak April hingga September 2022 melalui berbagai kegiatan.

Baca Juga : Puteri Indonesia Laksmi Tampilkan Produk Lokal di New York

Mustika Ratu dan Yayasan Puteri sudah mendukung sejak awal melalui pagelaran Embracing Jakarta Muslim Fashion Week pada bulan November 2021 di Aquatic Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta dan Road to Jakarta Muslim Fashion Week bersama 45 Finalis Puteri Indonesia dan Mustika Ratu pada bulan Mei 2022 di Gandaria City, Jakarta.

Mustika Ratu sebagai pioneer dan produsen kosmetik halal berkolaborasi dengan desainer tanah air untuk mempercantik para model di pagelaran JMFW.

Ini membuktikan komitmen dan konsistensi Mustika Ratu untuk terus mendukung industry fashion muslim Indonesia yang erat kaitannya dengan industri kecantikan.

Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Kusuma Ida Anjani mengatakan, “Model JMFW akan dirias oleh tim Makeup Artis Mustika Ratu dengan penggunaan produk kosmetik Beauty Queen Series yang dipadukan dengan koleksi busana hijab dari berbagai designer yang memfokuskan keberagaman Indonesia lewat balutan busana muslim.”

Baca Juga : Mustika Ratu Dukung CIDESCO 2022 di Bali

“Kosmetik Beauty Queen Series Mustika Ratu terbuat dari bahan alami ekstrak daun biji kelor (Moringa Seed Extract) yang mengandung antioksi dan tinggi, Vitamin E yang efektif untuk menangkal radikal bebas, meningkatkan produksi kolagen agar mengurangi kerutan halus dan membantu merawat keremajaan kulit di wajah sehingga para model JMFW terlihat cantik dengan kulit yang tetap sehat,” jelasnya.

Pagelaran JMFW merupakan sinergi yang kuat antara industri fesyen muslim dan kosmetika Mustika Ratu yang berkontribusi besar dalam mewujudkan cita-cita Indonesia untuk menjadi negara produsen produk halal terbesar dunia.

Selain itu, juga dapat mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai kiblat fesyen muslim dunia tahun 2024.

JMFW hadir tidak hanya mempromosikan produk fesyen, tapi juga mengangkat potensi produk kosmetik Indonesia.

Baca Juga : Pengguna Kosmetik Melejit, Penjualan MRAT Naik

“Sinergi Mustika Ratu dan Puteri Indonesia 2022 dalam JMFW 2023 sebagai bentuk dukungan yang sejalan dengan program pemerintah menjadikan Indonesia sebagai Global Halal Hub di tahun 2024.

Seluruh produk kosmetik Mustika Ratu memanfaatkan bahan bahan dari alam Indonesia yang diproses melalui standar internasional dan telah bersertifikasi halal.

Ini menegaskan identitas Mustika Ratu sebagai icon brand makeup yang mendukung kecantikan dan fesyen, sebagai bagian dari halal lifestyle baik secara lokal maupun dunia,” jelasnya.

Dalam dunia fashion, produk kosmetik merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan.

Baca Juga : 27 Tahun MRAT Listing di Bursa Menjadikan Mustika Ratu Sebagai Trusted Company with Trusted Brands

Tentunya menghadapi pasar global, produk kosmetik halal Mustika Ratu akan menjadi daya tarik pasar dunia.

“Selain menjadi industri kosmetik halal besar di dalam negeri, Mustika Ratu juga sudah melakukan ekspor kebeberapa negara bagian Timur Tengah, termasuk ke negara Irak.

Produk ini cocok dengan pasar muslim. Apalagi kosmetik dengan fesyen itu tidak dapat terpisahkan. Jadi cocok sekali jika fesyen muslim yang modis ditambah dengan kosmetik yang aman, sehat dan halal,” ujar Kusuma Ida Anjani yang dijumpai usai konferensi pers.

“Mustika Ratu terus berupaya dengan menghadirkan produk yang sesuai dengan pasar dari dalam dan luar negeri dengan kehalalannya yang sudah terjamin. Kami juga memiliki bahan baku alami yang berkualitas.

Baca Juga : Jamu Menjadi Alat Promosi Wellness Tourism, Simak Penjelasannya

Jadi bahan bahan alami yang kami gunakan sangat cocok dipergunakan oleh konsumen di berbagai negara. Kami yakin sekali produk Mustika Ratu aman untuk dipergunakan oleh konsumen-konsumen dalam dan luar negeri,” lanjutnya.

Ketua Umum Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika Indonesia (PPAK), Solihin Sofian menambahkan, ”Indonesia bisa menjadi industri halal kosmetika di dunia. Besarnya jumlah penduduk muslim kita adalah yang terbesar di dunia.

Hal ini karena sumber daya alam kita yang bagus dan adanya pandemi mengajarkan kita kembali ke alam.”***

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter