Pengguna Kosmetik Melejit, Penjualan Mustika Ratu (MRAT) Naik 18 Persen

Pengguna Kosmetik – Jakarta,  PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp 166,9 miliar sepanjang semester 1-2022.

Penjualan yang meningkat merupakan ciri pertumbuhan yang positif . Produk personal care meningkat sebesar Rp 147,4 miliar naik 11,4% dibanding semester 1-2021 senilai Rp 132,3 miliar.

Produk kosmetik meningkat senilai Rp 29,9 miliar atau naik 18,7% dibanding tahun lalu sebesar Rp 25,2 miliar.

Baca Juga: MRAT 27 Tahun Listing di Bursa, Pencapaian Luar Biasa

Produk jamu dan minuman kesehatan yang menjadi salah satu produk andalan turut berkontribusi positif.

Jamu dan minuman kesehatan menyumbang pendapatan bagi Perseroan senilai Rp 22,1 miliar atau naik 11,2% sebesar Rp 19,9 miliar dari periode semester 1-2021.

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk Bingar Egidius Situmorang mengatakan kondisi pasar belum sepenuhnya pulih.

Meski begitu, Perseroan bergerak lebih agresif berinvestasi di kegiatan marketing dan consumer engagement agar pertumbuhan penjualan dapat terakselerasi  di semester 2 nanti.

Pengguna Kosmetik Melejit, Penjualan Mustika Ratu Naik 18%

“Investasi ini sedikit banyak berimbas pada laba perusahaan,” ujarnya.

Untuk memperkuat struktur permodalan, Perseroan berencana untuk melakukan divestasi aset berupa tanah.

Hasil penjualan akan digunakan dalam pengembangan produk baru, product upgrade, perluasan pasar ekspor dan optimalisasi bisnis baru.

Supply chain dan organisasi perusahaan juga diperkuat. Kondisi eksternal seperti inflasi hingga kendala pada supply chain global membuat kinerja Perseroan semakin kreatif mengelola biaya operasional layak diapresiasi.

Baca Juga: Jamu Menjadi Alat Promosi Wellness Tourism, Simak Penjelasannya

Untuk menjaga pertumbuhan penjualan di tahun 2022 serta rencana scale up Jejamu by Mustika Ratu, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) menjalin kerjasama dengan end to end healthcare company terbesar di Indonesia untuk perluasan outlet Jejamu di berbagai wilayah.

Kerjasama yang makin memperkuat eksistensi MRAT sebagai pionir dalam industri health and wellness di Indonesia.

“Mustika Ratu terus fokus mengembangkan pasar di bidang Health, Beauty and Wellness. Kerjasama terus dilakukan melalui multichannel distribution maupun kemitraan .

Baca Juga: Mendukung Road To JMFW 2023, Kearifan Lokal Bakal Jadi Andalan Mustika Ratu Di Pasar Global

Perseroan juga akan lebih agresif berinvestasi untuk pengembangan unit-unit usahanya.

Manajemen PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) terus memperluas kemitraan dengan berbagai pihak. Situasi paska pandemi menjadi momentum peningkatan lonjakan penjualan di tahun 2022 ini,” pungkasnya.

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter