mustika ratu supports

Mustika Ratu Dukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia 2022

Mustika Ratu Dukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia – Mustika Ratu (MRAT) sebagai perusahaan nasional yang bergerak di industri kecantikan, jamu, healthcare dan personal care turut serta dan mendukung program GN BBI.

Sebagai tindak lanjut GN BBI, Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi menggelar Rapat Koordinasi Kebijakan Peningkatan Pembelian dan Penggunaan Produk Dalam Negeri dalam rangka Bangga Buatan Indonesia, di Makasar pada Kamis (24/2/2022).

Baca Juga : Bengoang Series Mustika Ratu : Pilihan Tepat Kulit Anda

Untuk mendukung acara ini, Mustika Ratu menghadirkan Puteri Indonesia Sulawesi Selatan 2022, Adila Amalia Irvan  menjadi narasumber pada Gernas BBI & BWI dalam kegiatan MABICARA dengan tema “Semangat Wastra Lokal Mendobrak Pasar Global, salah satunya adalah bangga menggunakan OOTD (outfit of the day) yang memiliki sentuhan wastra daerah.

Bersamaan dengan itu, Mustika Ratu juga menghadirkan tim Make Up Artis (MUA) untuk merias dan mempercantik model menggunakan Bengkoang Rejuve Series sehingga mereka tampil lebih cantik dan glowing di acara fashion show 100 baju Bodo, yaitu baju khas daerah Makasar .

Baca Juga : Jokowi Terima 45 Finalis Puteri Indonesia di Istana Bogor

Agar acara rapat kordinasi berjalan lancar, MRAT juga telah menyiapkan Herbamuno+ dan minuman kesehatan jamu dalam kemasan (RTD) agar Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi beserta peserta rapat lainnya tetap sehat dan prima.

Mustika Ratu sebagai perusahaan nasional terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat dari hulu sampai hilir, mulai dari penyediaan bahan baku sampai pemasaran produk ke masyarakat.

Produk-produk Mustika Ratu dapat menjadi mitra UMKM, masyarakat maupun pemerintah daerah, sehingga produk dalam negeri menjadi kebanggaan bangsa Indonesia dan tidak bergantung dengan produk dari luar.

Baca Juga: Webinar Menghadang Omicron Agar Tetap Produktif

Gerak Nasional Bangga Buatan Indonesia terus bergulir dan disosialisasikan untuk menjadi Gerakan bersama bangsa untuk mendukung produk-produk lokal Indonesia. Sebagai tindak lanjut inisiasi pemerintah Indonesia dalam peningkatan pemulihan dan pemanfataan produk dalam negeri, sekaligus menyukseskan program Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi kepada Pemerintah Daerah tentang kebijakan tersebut.

Baca Juga : Manfaat Tanaman Obat Ini Bagi Tubuh

“Tujuan utamanya adalah percepatan pemulihan ekonomi daerah melalui aksi afirmasi dari Pemda untuk membeli produk dalam negeri minimal 40% dari anggaran belanja untuk mencapai  Rp200 triliun sebagai implementasi dari GN BBI melalui e-Purchasing dan e-Tendering, belanja pemerintah daerah wajib untuk produk dalam negeri, termasuk belanja barang dan jasa.

Jika ada impor, maka hal tersebut adalah pengecualian dengan besaran impor maksimal 10%. Pemda yang mengusulkan impor harus menyampaikan kebijakan, program, dan langkah pengurangan impor tersebut s.d. 5% pada 2023,” lanjut Menko Luhut.

Baca Juga : Market Tumbuh, MRAT Meroket

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Bingar Egidius Situmorang mengatakan Mustika Ratu sebagai perusahaan lokal Indonesia mendukung program GN BBI dengan bermitra dan membantu pertumbuhan UMKM yang sejalan dengan bisnis perusahaan.

“UMKM masih menjadi tumpuan pertumbuhan ekonomi nasional, pengembangan UMKM menjadi perhatian semua pihak, baik  pemerintah maupun swasta.

Untuk itu MRAT mendukung UMKM tumbuh bersama mengembangkan produk industri lokal sebagai bentuk komitmen Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,” ujar Bingar.

Seluruh produk Mustika Ratu telah diuji oleh studi empiris dan terbukti efektif menjaga kecantikan dan kesehatan kulit, dibuat dari bahan-bahan pilihan alami Indonesia dan diproduksi dengan standar manufaktur internasional seperti ISO 9001, ISO 4001, GMP serta Sistem Jaminan Halal dari MUI.***

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter