Jokowi Received 45 finalists

Jokowi Terima 45 Finalis Puteri Indonesia 2022 di Istana Bogor

Bogor – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyambut 45 finalis Puteri Indonesia 2022 dari 34 provinsi dan Top 3 Puteri Indonesia 2020, Ayuma Maulida Putri, Ayusaraswati dan Jihane Almira di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu, 23 Fabruari 2022.

45 Finalis Puteri Indonesia hadir bersama Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani, Ketua Umum Yayasan Puteri Indonesia, Prof. DR Ing Wardiman Djojonegoro, Ketua Pemilihan Puteri Indonesia Nasional 2022, Kusuma Ida Anjani, Ketua Bidang Organisasi  Yayasan Puteri Indonesia, Kusumadewi Sutanto dan Ketua Steering Commette Pemilihan Puteri Indonesia, Bingar Egidius Situmorang.

Jokowi Terima Puteri Indonesia di Istana Bogor

Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnuwardhani menjelaskan bahwa 45 finalis dari 34 provinsi adalah Puteri terpilih dari sekian banyak generasi muda yang dimiliki oleh bangsa ini.

Dengan latar belakang status pendidikan sarjana, master bahkan kandidat Doktor dengan beragam profesi seperti dokter, arsitek, pengusaha, model, media konsultan dan lainnya adalah profil profesi para puteri.

Baca Juga : Global Halal Hub, MRAT Bakal Jadi Global Supplier

 “ Mereka merupakan contoh perempuan-perempuan Indonesia yang mampu mengukir prestasi, berpikir kedepan dan berani berkompetisi, namun tetap menjunjung tinggi budaya sebagai aset bangsa,” ujar Putri.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi antara lain menjelaskan mengenai, transformasi yang dilakukan pemerintah seperti Pemerataan Ekonomi  melalui ibu kota baru yang high technology, green concept and smart city, Green Energy, Peningkatan Ekspor Produk Jadi, Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Edukasi dalam Negeri, Pemulihan Ekonomi pada Masa Pandemi dan  Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang akan dikerjakan oleh pemerintah.

Jokowi Terima Puteri Indonesia di Istana Bogor

Rr. Ayu Maulida Putri, Puteri Indonesia 2020 asal Jawa Timur misalnya, mengatakan bahwa pembangunan IKN membuatnya merasa bangga sekaligus bahagia. Menurutnya, pembangunan IKN bisa menjadi tolok ukur Indonesia bisa disebut sebagai negara maju dan bukan hanya negara berkembang.

“Di situ merupakan salah satu tolok ukur juga bagaimana kita Indonesia berusaha melakukan pemerataan untuk masyarakat, tidak hanya terfokus di Jawa saja, seperti yang selalu Bapak sampaikan. Di situlah saya juga percaya Indonesia akan makin berkembang, seluruh masyarakatnya juga makin maju, mendapatkan motivasi, dan juga inspirasi untuk melakukan yang terbaik dari jati diri mereka untuk memberikannya kepada Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga : Kebiasaan Baru Saat Pandemi

Senada, Puteri Indonesia Lingkungan 2020 Putu Ayu Saraswati asal Bali, berharap bahwa pembangunan IKN Nusantara bisa berdampak pada pemerataan ekonomi dan pembangunan bagi masyarakat dari Sabang sampai Merauke. Selain itu, IKN Nusantara diharapkan menjadi simbol keadilan sosial bagi masyarakat Indonesia.

“Semoga bisa menjadi kota panutan untuk pembangunan dan juga kelangsungan kota-kota yang sudah ada di Indonesia. Jadi menjadi kota panutan,” tambahnya.

Baca Juga: MRAT Raih Penghargaan Kemenkes

Saira Saima yang merupakan Puteri Indonesia DKI Jakarta 2 tahun 2022 mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dengan kinerja anak bangsa yang menghasilkan sebuah desain ibu kota yang luar biasa berikut tata ruang kota yang baik.

“Di sana ternyata 70 persen masih didominasi oleh hutan dan hijau. Jadi kita tidak perlu khawatir jika misalkan area hijau di sana berkurang karena ternyata pemerintah kita pun sudah menyiapkan rehabilitasi,” ungkap Saira.

45 finalis Puteri Indonesia nantinya akan berkompetisi pada pagelaran Pemilihan Puteri Indonesia tingkat nasional dan direncanakan Bapak Presiden Jokowi akan hadir dan menyaksikan langsung pada malam puncak Grand Final Pemilihan Puteri 2022 yang digelar pada bulan Mei 2022 mendatang.***

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter