global halal hub

Global Halal Hub: MRAT Bakal Jadi Global Supplier

Jakarta – Global Halal Hub, acara yang diinisiasi oleh Asosiasi Platform Digital Ekspor (PDEkspor) dan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) resmi diluncurkan oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin di Tangerang, Kamis 27/1/2022.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengapresiasi kolaborasi yang dibangun dalam ekosistem Global Halal Hub.

Baca Juga: Yuk Lakukan Kebiasaan Baru Biar Lebih Sehat

“ Sebagai pilar terpenting dalam perekonomian Indonesia, kontribusi UMKM terhadap PDB sebesar 60% senilai Rp 9.580 triliun. Pemerintah mendukung UMKM dalam upaya untuk memanfaatkan potensi digital Indonesia yang sangat besar. Ekonomi digital Indonesia diprediksi menjadi yang terbesar di Asia Tenggara pada 2025 dengan nilai mencapai Rp. 1.700 triliun.” ujar Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin.

Direktur Keuangan PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Jodi Andrea Suryokusumo yang menghadiri peresmian Global Halal Hub tersebut mengatakan bahwa sebagai pionir dan pemain besar industri halal di Indonesia dengan semangat kolaborasi siap memberikan pelatihan dan pendampingan bagi UMKM dalam ekosistem tersebut.

Baca Juga : Terus Tumbuh, Kinerja MRAT Makin Moncer

“Kolaborasi yang positif antara Global Halal Hub dengan PT Mustika Ratu Tbk akan menjadi sebuah langkah yang sangat strategis dalam rangka percepatan implementasi agar selaras dengan Masterplan Ekonomi Syariah 2019-2024 : Strategi Mewujudkan Indonesia sebagai Produsen Produk Halal Dunia yang dicanangkan oleh Pemerintah, “ ujar Jodi.

 “Sebagai perusahaan yang telah melakukan ekspor ke 29 negara, partisipasi MRAT dalam Global Halal Hub  menjadi sebuah penghargaan yang diberikan atas eksistensi MRAT dalam ekosistem industri halal di Indonesia, “ tambah Jodi.

Baca Juga : Menjaga Tubuh Dari Omicron, Gimana Caranya ?

Dengan diresmikannya platform digital ekspor menjadikannya peluang untuk memperluas pangsa pasar produk halal MRAT di luar negeri, terutama di negara-negara yang selama ini belum menjadi tujuan ekspor. Disisi lain diluncurkannya platform digital ekspor dapat memperkuat eksistensi produk di negara-negara yang telah menjadi tujuan ekspor produk halal MRAT di dunia.

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter