new habits

Kebiasaan Baru Saat Pandemi, Yuk Lakukan

Kebiasaan Baru Saat Pandemi – Dampak pandemi Covid-19 di Indonesia telah membuat masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan baru saat pandemi yang bertujuan untuk mengurangi resiko penularan virus Corona.

Pemerintah pun akhirnya mengeluarkan sejumlah kebijakan kebiasaan baru saat pandemi untuk meminimalisir resiko terjadinya penularan dimulai dengan aturan PSBB, PPKM, PPKM Mikro, PPKM Darurat, hingga PPKM level 4 yang berjalan hingga saat ini.

Baca Juga: Wedang, Minuman Kesehatan Instan Untuk Jaga Kesehatan

Selain melalui aturan pembatasan kegiatan masyarakat, Pemerintah juga turut menyebarluaskan informasi kebiasaan baru saat pandemi (new normal) yang harus dipahami dan dilakukan masyarakat selama menjalankan aktifitasnya. Penerapan kebiasaan baru tentu berguna dalam mengurangi dampak penularan virus Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut adalah kebiasaan baru yang bisa anda lakukan:

  1. Penggunaan masker baik berupa masker medis maupun masker kain minimal 3 lapis sesuai dengan standar penggunaan masker yang diberikan oleh WHO. Pemakaian masker dapat membantu mengurangi penularan virus melalui udara dan droplet (cairan tubuh seperti air liur, dahak).
  2. Selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir sebelum dan setelah melakukan aktifitas. Namun bila anda tidak menemukan air bersih maka anda dapat menggunakan hand sanitizer.
Baca Juga: Budaya Minum Jamu Dan Kearifan Lokal
  1. Apabila anda selesai beraktifitas di luar ruangan/kerumunan maka biasakan diri untuk segera mandi dan mengganti pakaian setelah sampai dirumah.
  2. Menjaga jarak (social distancing) saat berada di tengah kerumunan orang.
  3. Usahakan memasak makanan sendiri daripada membeli makanan dari luar. Selain lebih higienis, membuat makanan sendiri lebih sehat.
  4. Membersihkan rumah secara rutin terlebih di ruangan / bagian rumah yang jarang dibersihkan.
  5. Membatasi aktifitas di luar rumah terkecuali untuk urusan keluarga seperti bekerja atau berbelanja.
  6. Menjalankan pola hidup sehat yaitu dengan tidur 8 jam sehari, mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi dan berolahraga.
Baca Juga: Bisnis Spa Makin Menjanjikan

Dengan tidur minimal 8 jam sehari, rutin berolahraga dan menjaga pola makan dengan senantiasa mengkonsumsi makanan yang mengandung bergizi yang cukup tentu perlu ditambahkan juga asupan lain yang berguna untuk menjaga daya tahan tubuh.

Untuk menjaga daya tahan tubuh, kita mengenal satu tanaman herbal yaitu Meniran. Seperti yang dilansir dari laman ini, Meniran (Phyllantus niruri) merupakan tanaman yang tumbuh dan mudah dijumpai di berbagai daerah di Indonesia dan banyak dikenal oleh masyarakat.

kebiasaan baru saat pandemi

Tanaman ini secara empiris telah diyakini khasiatnya dan diketahui dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan untuk aktifitas ini telah dikembangkan sebagai produk modern.

Saat ini, meniran dapat ditemui dalam bentuk suplemen kesehatan seperti dalam Herbamuno+ yang diproduksi oleh PT Mustika Ratu Tbk. Herbamuno+ sendiri mengandung 5 herbal terbaik yang berasal dari Indonesia diantaranya sambiloto, jahe emprit, meniran, akar manis dan daun jambu mete.

Manfaat Herbamuno+ diantaranya:

-Mampu menjaga imunitas tubuh tetap prima
-Memiliki manfaat lain mengatasi gejala-gejala seperti: meredakan batuk (ekspektoran), melegakan pernapasan (bronkodilator), badan meriang, pusing, perut kembung, dan pegal-pegal
Meredakan meriang, pusing, perut kembung dan membantu meredakan batuk

Jika ada yang bertanya Herbamuno beli dimana ? Herbamuno bisa dibeli di e-commerce ternama di Indonesia diantaranya Tokopedia, Shopee, Lazada, Zalora, Blibli, Bukalapak, JD.ID

Herbamuno+ berbahan 100% alami dan aman dikonsumsi setiap hari, jaga imunitas, bebas beraktivitas tanpa cemas!  #IMUNKUATINDONESIASEHAT.

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter