wedang minuman instan

Wedang, Minuman Instan Sehat : Aman Dan Menjaga Kesehatan Anda

Wedang, Minuman Instan Sehat – Sudah hampir 2 tahun kita terpaksa menjalani pola hidup baru sebagai dampak  dari adanya pandemi Covid-19. Pola hidup baru dengan lebih banyak menggunakan teknologi komunikasi digital dan mengurangi frekuensi bertatap muka yang kemudian memunculkan istilah Work From Home, New Normal dan istilah baru lainnya. Untuk mengurangi kemungkinan terpapar varian baru Covid-19 yang bernama Omicron, kita perlu melakukan olahraga dengan rutin serta mengkonsumsi makanan sehat penuh nutrisi dan vitamin.

Sebagai sebuah negara yang memiliki kekayaan sumber daya alam termasuk didalamnya ribuan tanaman herbal, nenek moyang bangsa ini dikenal sejak dahulu rutin mengkonsumsi tanaman herbal dalam rangka menjaga dan mengobati kesehatan. Tanaman herbal yang bermanfaat menjaga dan merawat kesehatan beberapa diantaranya adalah temulawak, kunir asam, jahe merah, dan beras kencur.

Beli Wedang Dapat Hadiah Gratis, Klik Disini

Temulawak itu sendiri memiliki kandungan yaitu kurkuminoid, minyak atsiri, pati, protein, lemak, selulosa, dan mineral. Pati merupakan komponen terbesar dalam rimpang temulawak. Pati biasanya berwarna putih kekuningan karena mengandung kurkuminoid.wedang minuman instan

Seperti yang dilansir dari Scientific Researh Journal, ekstrak temulawak bermanfaat melindungi hati dari hepatotoksin seperti karbon tetraklorida dan acetaminophen. Hepatotoksin merupakan bahan kimia yang menyebabkan efek buruk terhadap hati. Mengkonsumsi temulawak secara rutin bisa menjadi pilihan untuk membantu menjaga kesehatan organ hati.

Herbal selanjutnya adalah kunir asam. Kunir asam sendiri dikenal sejak dahulu dan banyak direkomendasikan sebagai obat alami karena kandungan curcumin didalamnya. Diantara manfaat kunir asam yang belum banyak diketahui orang diantaranya dapat mengatur gula darah, mencegah resiko kanker, meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan fungsi otak, mengurangi resiko komplikasi jantung, meredakan nyeri haid dan dapat menurunkan berat badan.

Baca Juga : Budaya Minum Jamu Dan Kearifan Lokal

Herbal lain yang juga digunakan untuk menjaga kesehatan adalah jahe merah. Seperti yang dikutip dari katadata, Dr. Masteria Yunovilsa Putra menjelaskan, jahe merah mampu bertindak sebagai imunomodulator untuk meningkatkan daya tahan tubuh manusia. Efek tersebut bermanfaat untuk pencegahan dan membantu masa pemulihan dari virus Corona. Jahe merah juga mengandung gingerol dan shogaol yang berperan penting sebagai imunomodulator. Selain itu, jahe merah juga memiliki efek anti-inflamasi dan antioksidan.

Bila anda pernah tinggal atau memang berasal dari masyarakat Jawa, kebiasaan minum jamu di pagi hari adalah rutinitas yang lumrah ditemui. Apakah anda pernah membeli jamu di ibu-ibu penjual jamu gendong?  Salah satu jamu yang dijual penjual jamu gendong adalah beras kencur. Beras kencur mampu meningkatkan nafsu makan, itulah mengapa anak-anak di kalangan masyarakat Jawa rutin meminum beras kencur bahkan disaat mereka tidak memiliki gangguan nafsu makan. Artinya kebiasaan minum beras kencur sudah dilakukan semenjak masih kecil.

Seperti yang dilansir dari laman ini , beras kencur yang terdiri dari kaempferiae rhizoma, burmanni cortex, Gula alami ini memang dikenal memiliki manfaat untuk meningkatkan nafsu makan. Selain bermanfaat meningkatkan nafsu makan, ada manfaat lainnya dari beras kencur diantaranya mampu mempertahankan tingkat gula darah, meredakan diare, meredakan batuk berdahak dan dapat menurunkan berat badan. Juga adanya kandungan senyawa fenolik yang bekerja sebagai antioksidan juga dapat mencegah penyakit diabetes.

Beli Wedang Mustika Ratu Bonus 1 Lunchbox, Beli Disini

Berbicara minuman herbal, tentu ada banyak pilihan produk minuman kesehatan di pasaran yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan. Alangkah sangat merepotkan bila kita harus membeli satu-persatu. Namun anda tidak perlu bingung lagi, karena PT Mustika Ratu Tbk memiliki produk minuman kesehatan dengan kandungan seperti yang disebutkan diatas. Minuman kesehatan itu bernama Wedang. Wedang Mustika Ratu disukai masyarakat tidak hanya masyarakat Indonesia namun juga mancanegara.wedang minuman instan

Wedang, minuman instan kesehatan tanpa pemanis buatan yang diproduksi Mustika Ratu tersedia dalam berbagai varian yakni Beras Kencur, Temulawak, Jahe Merah dan Kunir Asam. Didesain dengan kemasan praktis berukuran 500 gram, produk Wedang tersebut dapat anda beli melalui marketplace terkemuka di Indonesia seperti Shopee, Bukalapak, Lazada, Tokopedia dan Zalora.

Jangan lupa ada promo khusus, setiap pembelian 1 polybag Wedang Mustika Ratu seluruh varian dapat bonus 1 lunchbox. Anda dapat membelinya melalui link DISINI 

Minuman yang berkhasiat ini dapat disajikan dalam 2 cara yakni panas dan dingin. Untuk penyajian secara panas, anda cukup ambil 1,5 sendok makan kemudian tambahkan air panas sebesar 100 ml ke dalam gelas, aduk dan wedang siap disajikan. Sedangkan bila menginginkan penyajian secara dingin, maka anda cukup menambahkan es batu. Oh ya, Wedang ini dibuat tanpa pemanis buatan sehingga kita tidak perlu kuatir saat mengkonsumsinya.

Wedang : Minuman Instan Kesehatan

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) sejak pertama didirikan hingga kini memiliki reputasi sebagai perusahaan yang memproduksi produk kebutuhan dengan bahan alami. Minuman kesehatan yang sudah beredar di masyarakat diantaranya jamu Ready To Drink, Slimming Tea, Locol Tea, Uric Tea serta produk lainnya kesemuanya merupakan produk yang berbahan alami dari bumi Indonesia.

Mustika Ratu sejak didirikan telah menghadirkan produk kesehatan yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat, bukan hanya di Indonesia namun juga masyarakat dunia. Produk Mustika Ratu juga sudah diekspor ke beberapa negara seperti Middle East, Benua Eropa, Asia Tenggara dan Benua Amerika.

Jadi tunggu apalagi, jangan biarkan virus Covid-19 untuk mengganggu aktifitas dan meresahkan kehidupan anda. Jaga kesehatan dengan rutin meminum Wedang dari Mustika Ratu. Wedang, minuman instan kesehatan dalam kemasan praktis menjaga kesehatan tubuh sehari-hari. Selamat mencoba ! ⁽ᶠᶻ⁾

 

 

 

 

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter