Jamu Mustika Ratu di KTT G20 Yogyakarta

Jamu Mustika Ratu Menjadi Minuman Delegasi di Gelaran KTT G20

Jamu Mustika Ratu – Indonesia yang tahun ini terpilih menjadi Presidensi presidensi KTT tahunan G20 yang mengambil tema “Recover Together, Recover Stronger.”

Selain di Jakarta dan Bali, Yogyakarta menjadi salah satu propinsi yang dikunjungi oleh para Menteri Keuangan dari berbagai negara serta Gubernur Bank Central yang tergabung dalam forum G20. Forum G20 sendiri beranggotakan 19 negara dan 1 lembaga Uni Eropa.

Baca Juga: MRAT dan Garuda Suguhkan Jamu RTD di Penerbangan

Berlokasi di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta sebagai hotel resmi selama kegiatan G20 berlangsung khususnya Energy Track Meeting pada tanggal 24-25 Maret 2022.

KTT G20 merupakan momen berharga bagi Indonesia untuk mempromosikan jamu sebagai produk unggulan kompetitif khas Indonesia. Jamu menjadi potensi ekonomi industri berbasis budaya yang dihidangkan kepada delegasi G20.

Baca Juga: MRAT dan Djarum Foundation Tingkatkan Kompetensi di SMKN PGRI 1 Kudus

Seperti yang disampaikan Direktur PT Mustika Ratu Tbk Kusuma Ida Anjani (MRAT) sebagai perintis produsen jamu terbesar di Indonesia, MRAT dipercaya untuk menghadirkan jamu sebagai minuman untuk delegasi G20 di Yogyakarta.

Jamu tersebut antara lain jamu modern Ready to Drink (RTD) yaitu minuman sehat, segar dan berkhasiat sebagai jamu inovatif. Dengan Ultra High Technology (UHT) pertama di Indonesia dengan 3 varian rasa yakni Gula Asam, Kunir Asam dan Beras Kencur.

Baca Juga: Bengkoang, Termasuk Buah atau Sayur ?

Jejamu by Mustika Ratu pun menjadi perhatian delegasi G20. Jamu yang diolah dan diracik langsung oleh jamu barista dengan aneka varian yang membuatnya menjadi segar bagi yang mengkonsumsi. Rasa Kunir Asam, Coco Pandan Latte, Golden Turmeric Latte, Jahe Merah Sereh dan Temulawak Latte. Variasi rasa ini menambah keinginan untuk menikmati sekaligus memperkenalkan pembaharuan jamu yang jadi lebih modern dan kekinian.

Jamu Mustika Ratu di KTT G20 Yogyakarta

“Para delegasi G20 sangat menyukai minuman jamu. Selain rasanya nikmat, bahannya juga dari tumbuhan alami yang sehat dan memiliki khasiat. Ini tentu saja akan menjadi pengalaman pertama mereka untuk menikmati minuman yang sarat rempah yang khas Indonesia, “ tambah Head of Spa & Wellness PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Dian V Soeryomurti.

Baca Juga: Manfaat Facial Wash, Penggunanya Wajib Tahu

Kegiatan sebesar KTT G20 ini tepat menjadi ajang memperkenalkan produk asli Indonesia. Para tamu sangat menyukai produk asli yang berbasis budaya.

Melalui kegiatan ini, Indonesia turut mengenalkan jamu sebagai bagian dari budaya tradisional dan kearifan lokal bangsa yang berlangsung turun-temurun.

Baca Juga: Jokowi Terima 45 Finalis Puteri Indonesia 2022 di Istana Bogor

Jamu produk MRAT ini telah dipercaya dalam kegiatan international tidak saja di Indonesia tapi juga di mancanegara.

Sebelumnya jamu modern RTD dan Jejamu by Mustika Ratu hadir dan menarik atensi mancanegara. Ajang balap MotoGP di Mandalika dan Dubai Expo di Dubai, Uni Emirate Arab adalah kegiatan terbaru yang menjadi kegiatan terkini.*

 

*berbagai sumber
Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter