SMK PGRI 1 Kudus

MRAT dan Djarum Foundation Bekerjasama Tingkatkan Kompetensi Bidang Kecantikan di SMKN PGRI 1 Kudus

Bersama Pemerintah yakni Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Djarum Foundation, Mustika Ratu (MRAT) menjalin sinergi dalam membangun kompetensi guru dan siswa SMK PGRI 1 Kudus.

Sebagai SMK tata kecantikan yang andal dan menjadi kebanggaan, lulusan SMK PGRI 1 Kudus merupakan siswa-siswa yang siap bekerja di dunia industri.

Baca Juga : MRAT Dukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia 2022

Dukungan nyata PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) dengan memberikan produk berkualitas dan berbasis budaya untuk mendukung praktik murid di sekolah ini.

“Kami memberikan bantuan tenaga ahli dalam pengembangan kurikulum tata kecantikan dan pelatihan bagi guru menyesuaikan kondisi industri terkini. Kesempatan siswa untuk Praktik Kerja Lapangan dan menjadi penguji kompetensi,” ujar Kusuma Ida Anjani, Direktur PT Mustika Ratu Tbk

SMKN PGRI 1 Kudus

Rabu, tgl 23 Maret 2022 menjadi awal kegiatan uji kompetensi bagi siswa SMK PGRI 1 Kudus. ”Uji Kompetensi Keahlian – Program Keahlian TATA KECANTIKAN KULIT DAN RAMBUT dengan mata uji Spa Therapy dengan Industri Taman Sari Royal Heritage Spa dan Lembaga Pendidikan & Pelatihan Mooryati Soedibyo yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 23 – 25 Maret 2022.

Dengan dukungan tenaga penguji yang berkompeten menjadikan siswa akan siap bekerja di industri.

Baca Juga : Bengkoang, Termasuk Buah atau Sayur ?

Uji Kompetensi dilakukan melalui proses penilaian (assesment), ini menentukan apakah siswa kompeten dengan skema sertifikasi yang ditentukan oleh Lembaga – LPPMS.

Proses penilaian (assesment) meliputi baik teori, wawancara dan praktik melalui pengumpulan bukti yang relevan.

Menurut Kepala Sekolah Bambang Sugiarto, S.Pd. didampingi Ibu Fitri selaku Kepala Kejurusan Kecantikan, uji kompetensi menjadi langkah awal setelah pembelajaran siswa yang sempat vakum karena pandemi.

SMKN PGRI 1 Kudus

Dengan  harapan siswa dapat memajukan jurusan Beauty and Spa di SMK berbasis industri, semangat siswa sangat besar dengan kesiapan dalam Uji Kompetensi.

Adanya penerapan standarisasi baru yang menuntut spa tidak hanya harus bersih dan rapi. Perlengkapan spa, ruang kerja serta alat-alat yang digunakan mengharuskannya didisinfeksi setiap hari.

Hal yang tak kalah penting adalah spa therapist yang siap menjalankan tugas dengan protokol kesehatan. Hal ini penting untuk  menjaga keamanan klien dan staf saat melakukan perawatan di spa.

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) sebagai pelaku usaha kecantikan dan kesehatan terkemuka di Indonesia yang aktif di industri kecantikan dan kesehatan sejak tahun 1978.

Keberadaan MRAT membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat bukan hanya di sekitar lokasi usaha namun masyarakat secara luas.

 

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter