MRAT Raih Penghargaan

MRAT Raih Penghargaan Dari Kementerian Kesehatan RI

MRAT Raih Penghargaan Jakarta, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI.

Penghargaan diterima oleh Presiden Direktur MRAT, Bingar Egidius Situmorang  bersama Direktur MRAT, Kusuma Ida Anjani  yang diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin dan Wakil Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Dante Saksono Harbuwono di Gedung Adhyatma Kementerian Kesehatan RI, Jakarta hari Rabu, 29 Desember 2021.

Baca Juga: Ini Dia Herbal Immune Booster

Dalam sambutannya, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono menyampaikan rasa terima kasihnya kepada MRAT yang selalu mendampingi masyarakat dan tenaga medis melalui Herbamuno+ sebagai suplemen kesehatan sesuai rekomendasi Kementerian Kesehatan RI.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk penghargaan Kementerian Kesehatan RI kepada MRAT atas dukungannya dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga: Pandemi Mereda, Simak Cara Jaga Daya Tahan Tubuh

Melalui produk Herbamuno+ dan Sentra Vaksinasi, Mustika Ratu berkolaborasi dengan Direktorat Fasilitas Pelayanan Kesehatan dan Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes.

“Terima kasih atas kerjasama dan kontribusi yang sudah ditunjukan oleh semua pihak, baik pemerintah maupun swasta. Kerjasama inilah yang akan menjadi modal utama kita untuk menghadapi pandemi Covid-19, “ungkap Dante.

Baca Juga: Budaya Minum Jamu Dan Kearifan Lokal

MRAT berkontribusi besar mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19, melalui produk suplemen herbal Herbamuno+ dan Sentra Vaksin Mustika Ratu maupun sentra vaksin yang ada di seluruh Indonesia.

Presiden Direktur MRAT, Bingar Egidius Situmorang menjelaskan Mustika Ratu sebagai wellness holistic company mendukung pola hidup bersih dan sehat dengan meningkatkan daya tahan tubuh.

Wedang, Healthy Drink: Maintain Your Health

“Herbamuno+ merupakan bentuk inovasi dan kepedulian Mustika Ratu untuk menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan masyarakat Indonesia.

Herbamuno+ direkomendasikan oleh RSDC Wisma Haji dan RSAD di Pulau Jawa sebagai suplemen pendamping nakes untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh,” ujar Bingar Egidius Situmorang.

MRAT Enter Entertainment Industry

Direktur MRAT, Kusuma Ida Anjani menjelaskan bahwa produk Herbamuno+ sangat baik menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh, terutama dalam cuaca yang ekstrim seperti sekarang.

“Herbamuno+ merupakan suplemen herbal asli Indonesia terdiri dari jahe emprit, sambiloto, akar manis, meniran dan daun jambu mete.

6 Cara Tepat Menggunakan Body Lotion

Perpaduan herbal diatas mampu meredakan gejala meriang, kembung, mual, diare dan gangguan pernapasan, meski fungsi utamanya adalah imun booster, untuk menaikkan imunitas tubuh,” ujar Kusuma Ida Anjani.

Sistem daya tahan tubuh menjadi sangat penting di tengah pandemi maupun perubahan cuaca ekstrim yang terjadi di Indonesia saat ini.

MRAT Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Agar memiliki daya tahan tubuh yang kuat, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Kementerian Kesehatan menganjurkan masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Salah satu cara yang dilakukan yaitu rajin mengkonsumsi suplemen herbal untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh.

MRAT Raih Penjualan Bersih

Data Badan Pusat Statistik (BPS) di kuartal I/2021 menunjukkan industri kimia, farmasi, dan obat tradisional meningkat dan tumbuh sebesar 11,46%.

“Bukan hanya nasional, nilai ekspor sektor industri tersebut pada Januari-Maret 2021 sebesar USD 4,30 miliar sekaligus menjadi satu dari tiga industri yang memberikan nilai terbesar,” ujar Kusuma Anjani lagi.

MRAT Generates Net Sales in Q-III 2021

MRAT juga berhasil mencatatkan Penjualan Bersih pada Kuartal III 2021 sebesar Rp. 255,9 miliar dan meningkat sebesar Rp. 33,6 miliar atau 15,13% dibandingkan dengan Kuartal III 2020 sebesar Rp. 222,25 miliar.

Peningkatan penjualan bersih dikontribusi oleh kenaikan penjualan di sektor produk Kesehatan sebesar 54,62% dan meningkatnya konsumsi minuman kesehatan & jamu sebesar 30,38%.

MRAT Targeted Double-Digit Growth

Mustika Ratu memiliki produk kesehatan, jamu dan minuman kesehatan yang dibutuhkan masyarakat ditengah meningkatnya industri herbal baik nasional maupun global.  Dengan jaringan distribusi yang tepat, Mustika Ratu diprediksi akan terus tubuh.

Perusahaan yang didirikan oleh DR.BRA. Mooryati Soedibyo ini berawal dari usaha jamu dan kosmetik, kini merambah ke segmen healthcare dan personal care.

Keberhasilan ini tentu saja didukung oleh produk-produk Mustika Ratu yang terbukti secara empiris dan klinis sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter