6 Cara Tepat Menggunakan Body Lotion 

6 Cara Tepat Menggunakan Body Lotion – Tiap orang tentu mendambakan kulit yang mulus, cerah dan juga sehat. Untuk bisa mendapatkan kulit mulus dan cerah salah satunya dengan menggunakan body lotion.  

Seperti yang dilansir dari laman ini, menggunakan body lotion adalah perawatan tubuh paling dasar yang bisa kita lakukan. Pemakaian body lotion terbaik dapat membuat kulit tubuh tetap terhidrasi dan terjaga kelembapannya.  

Namun kita perlu ingat, manfaat dari body lotion itu baru bisa kita dapatkan secara optimal jika kita telah mengimbanginya dengan pola hidup yang sehat dan pemakaian lotion yang tepat.

Baca Juga : 9 Tips Memelihara Rambut biar Segar

Namun terkadang kita sering dapati bahwa masih banyak yang merasa bahwa kulitnya belum sesuai dengan yang diinginkan meskipun sudah menggunakan body lotion. Jika kondisinya seperti itu ada kemungkinan bahwa penggunaannya belum tepat.

Kira-kira bagaimana penggunaan body lotion untuk kulit kering yang tepat ? Berikut kami berikan 6 Cara Tepat Menggunakan Body Lotion dibawah ini : 

1. Tubuh dalam kondisi bersih sebelum menggunakannya. 

Kotoran yang menempel pada tubuh dapat menghambat pelembab yang ada di body lotion untuk bersentuhan dengan kulit. Ini bisa menyebabkan manfaat pelembab tidak terserap dengan maksimal oleh tubuh. hand body lotion mustika ratu

Selain itu, tubuh yang tidak bersih dapat menyebabkan pori-pori terhambat, sehingga ketika menggunakan body lotion untuk kulit kering dalam kondisi tersebut bisa mengakibatkan masalah kulit lain seperti komedo atau munculnya jerawat. 

2. Rutin dalam Penggunaan 

Gunakanlah body lotion minimal sebanyak 2x sehari yaitu saat setelah mandi pagi dan di sore hari. Pemakaian yang rutin membuat kulit dapat terjaga tingkat kelembapannya dan kulit bisa mendapatkan nutrisi secara maksimal. 

Bahkan untuk situasi tertentu seperti misalnya di malam hari sebelum tidur di ruangan ber AC kita bisa menggunakannya sebelum tidur karena berada diruangan ber AC dapat membuat kulit menjadi cepat kering. Selain itu saat tidur adalah momen dimana kulit meregenerasi sel-sel kulit.

3. Gunakan setelah mandi 

Waktu yang paling tepat untuk menggunakan body lotion adalah setelah mandi. Mengapa ? Ini karena setelah mandi, pori-pori kulit dalam kondisi terbuka sehingga penyerapan akan lebih maksimal pada saat itu. Selain digunakan setelah mandi, body lotion juga dapat diaplikasikan setelah kulit kita bersentuhan dengan air karena kulit cenderung menjadi kering setelah terkena air. 

4. Aplikasikan ke seluruh tubuh.  

Pada dasarnya, semua bagian kulit wajib mendapat nutrisi yang sama. Body lotion tidak melulu diberikan ke bagian tubuh seperti tangan dan kaki saja. Bagian tubuh yang jarang atau mungkin tidak pernah diberikan body lotion berpotensi mengalami yang namanya kulit kasar, kusam dan muncul garis-garis halus. Oleh karenanya, oleskan lotion secara merata ke seluruh bagian tubuh yang dianggap penting. 

5. Gerakan pijatan lembut 

Cara mengaplikasikan body lotion yang benar adalah dengan cara memijat secara lembut dan diberikan sedikit tekanan. Teknik ini akan membuat kulit mmpu menyerap nutrisi secara maksimal dan membuat kulit menjadi lebih cerah, sehat dan glowing.  

6. Oleskan dengan tipis dan rata 

Khawatir kulit menjadi kering kadangkala menjadikan alasan bagi orang untuk menggunakan body lotion secara berlebihan. Hal ini bisa menjadi bumerang bagi kulit karena lotion yang dioles terlalu tebal bisa menyebabkan penumpukan terutama di lipatan kulit sehingga memunculkan jerawat atau bahkan komedo. Selain itu, penggunaan yang berlebihan bisa membuat kulit mudah kusam dan kurang cerah.  

Mustika Ratu Hand & Body Lotion

Nah diatas adalah tips bagaimana menggunakan body lotion yang baik. Bila anda membutuhkan body lotion yang dibuat dari bahan alami Indonesia serta cocok digunakan untuk kulit masyarakat tropis, maka anda bisa menggunakan produk Hand and Body Lotion dari Mustika Ratu. hand body lotion mustika ratu

Hand & Body Lotion Mustika Ratu terbagi kedalam beberapa jenis diantaranya: 

  1. Mustika Ratu Whitening Hand and Body Lotion Bengkoang
  2. Mustika Ratu Mangir Putih Body Lotion 
  3. Mustika Ratu Sari Jeruk Body Lotion
6 Cara Tepat Menggunakan Body Lotion

Mengandung bahan alami ekstrak bengkoang dan akar manis, Mustika Ratu Whitening Hand and Body Lotion ini tidak hanya menjaga kelembapan tubuh namun juga membantu mencerahkan warna kulit.

Mempunyai tekstur yang agak ‘berat’ sehingga produk ini membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk bisa menyerap, namun saat kandungannya menyerap kulit akan teras lembap dan tidak meninggalkan kesan lengket. 

Anda bisa mendapatkan hand & Body Lotion Mustika Ratu di marketplace ternama seperti Tokopedia, Shopee dan Lazada. 

  

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter