PT Mustika Ratu Tbk: Mendukung Kebangkitan Pariwisata Hijau

Jakarta, 28 Juli 2023 – PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), perusahaan terkemuka di industri kecantikan dan kesehatan, dengan bangga mengumumkan partisipasinya dalam acara bergengsi, International Tourism Investment Forum 2023 yang akan diadakan pada tanggal 26-27 Juli 2023 di Hotel Merusaka Nusadua, Bali.

International Tourism Investment Forum 2023 merupakan acara prestisius yang dihadiri oleh para pemimpin bisnis internasional dan Indonesia, yang memberikan peluang berharga bagi pemilik proyek dan investor untuk berbaur dan berjejaring dalam konteks investasi hijau di sektor pariwisata.

Forum ini menyediakan platform diskusi yang relevan bagi investor dan lembaga keuangan untuk mengeksplorasi peluang investasi hijau dan berkelanjutan dalam pengembangan pariwisata global, terutama di Indonesia.

Siapkan Generasi Emas yang Sehat dan Kuat, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) Gelar Kegiatan Pencegahan Stunting dan Pelayanan Kesehatan Gigi

Acara yang bertujuan untuk memperkenalkan potensi investasi dalam kawasan/proyek pariwisata, dengan harapan dapat mempercepat investasi dan dukungan pembiayaan yang dibutuhkan untuk pembangunan kawasan tersebut.

Pariwisata Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang positif setelah masa pemulihan pasca pandemi, meskipun belum mencapai tingkat sebelum pandemi.

Pada kuartal pertama tahun 2023, kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) meningkat secara signifikan sebesar 508,87% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2022, mencapai total kumulatif sebanyak 2,5 juta.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memprediksi bahwa hingga akhir tahun ini, jumlah kunjungan wisman bisa mencapai sekitar 9 juta.

Kolaborasi PT Mustika Ratu Tbk dan KPK dalam Upaya Pencegahan Korupsi

Pada tahun 2023, industri pariwisata Indonesia telah mencatat lonjakan kunjungan wisman yang mencolok, meningkat sebesar 508,87% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya, dengan jumlah kumulatif sebanyak 2,5 juta kunjungan (sumber: kemenkeu).

Indonesia, sebagai salah satu destinasi pariwisata terkemuka di Asia Tenggara, menetapkan target ambisius untuk menarik 7,4 juta wisatawan asing di tahun 2023.

Target ini menggandakan jumlah wisatawan dari tahun sebelumnya, dengan harapan dapat menghasilkan pendapatan devisa sebesar 2,07 miliar hingga 5,95 miliar dolar.

Pencapaian Indonesia pada tahun 2022 telah melampaui target yang ditetapkan, dengan jumlah 3,92 juta wisatawan asing yang tiba pada bulan Oktober 2022.

Sektor pariwisata berhasil meraih pendapatan devisa sebesar 4,26 miliar dolar.

MRAT Dukung Ajang Face of Indonesia, Beauty Queen Series Menjadi Primadona

Investasi dalam pariwisata berkelanjutan menjadi fokus utama untuk memastikan pertumbuhan sektor ini berjalan sejalan dengan keberlanjutan lingkungan dan budaya lokal (sumber: aseanbriefing.com).

Sebagai perusahaan yang memiliki peran yang erat dengan industri pariwisata melalui unit usaha bernama Taman Sari Royal Heritage Spa, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) mendukung tujuan kegiatan International Tourism Investment Forum 2023.

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) percaya bahwa pembangunan pariwisata berkelanjutan akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, lingkungan, dan ekonomi secara keseluruhan.

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) membuka peluang kemitraan bagi para investor untuk bermitra di sektor pariwisata melalui berbagai unit bisnis yang dimilikinya diantaranya Anargya dan Taman Sari Royal Heritage Spa.

Inovasi, Ekspansi dan Optimalisasi : Kunci PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) Tingkatkan Kinerja 2023

Dengan adanya peluncuran brand “Anargya” sebagai produk premium amenities Mustika Ratu, Anargya hadir dengan konsep bahan alami Indonesia yang aman, nyaman, higienis, dan mewah, sekaligus mematuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan yang telah ditetapkan.

Selain itu, Perseroan turut berkontribusi dalam pemulihan dan peningkatan industri perhotelan melalui penandatanganan MoU dengan Marriott International Indonesia.

Kerja sama dengan jaringan perhotelan terbesar di dunia dengan lebih dari 7.500 hotel, 30 merek hotel yang tersebar di 132 negara ini pun diharapkan mampu mendukung kebangkitan health and wellness tourism di Indonesia yang dicanangkan Pemerintah.

Gandeng Mustika Ratu Entertainment, BCA Tunjuk Puteri Indonesia sebagai Brand Ambassador

Director Business Development and Innovation PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) Kusuma Ida Anjani menyatakan “Partisipasi kami dalam acara International Tourism Investment Forum 2023 merupakan langkah strategis dalam mendukung perkembangan pariwisata Indonesia. Melalui forum ini, kami berharap dapat menjalin kerjasama dengan para pemangku kepentingan lainnya dalam menciptakan investasi berkelanjutan yang akan menguntungkan bagi semua pihak.”

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) yakin bahwa dengan berpartisipasi aktif dalam upaya mendorong investasi hijau dan kerjasama investasi di sektor pariwisata, potensi Indonesia sebagai tujuan wisata unggulan akan semakin meningkat.

Selain itu, peran aktif PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) dalam acara ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perusahaan dan para pemegang saham.

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter