Tanam 1000 Mangrove, Bukti Nyata Dukungan MRAT

Tanam 1000 Mangrove, Bukti Nyata Dukungan MRAT Pada Pelestarian Lingkungan

Jakarta – 17 Juli 2023 – PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), perusahaan terkemuka dalam industri kecantikan, jamu dan kesehatan, terus memperkuat komitmen perusahaan terhadap pelestarian lingkungan.

Terkini,  PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) mengadakan kegiatan penanaman 1000 pohon mangrove yang berlokasi di kawasan Muara Cisadane, Tanjung Burung, Teluk Naga, Minggu (16/07/2023).

Penanaman mangrove ini merupakan salah satu langkah nyata yang dilakukan oleh PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) dalam menjaga kelestarian lingkungan serta mendorong kesadaran akan pentingnya konservasi alam.

Baca Juga : Ini Kunci MRAT Tingkatkan Kinerja di 2023

Hutan mangrove memiliki fungsi untuk memperbaiki ekosistem di pesisir pantai, mengurangi abrasi air laut, dan megurangi emisi karbon lebih banyak dibandingkan hutan-hutan tropis di darat.

Karena hutan mangrove ini menyimpan karbon empat sampai lima kali lipat lebih banyak daripada hutan tropis daratan, sehingga akan berkontribusi besar pada penyerapan emisi karbon.

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT),  Bingar Egidius Situmorang menjelaskan bahwa konservasi mangrove merupakan salah satu bagian komitemen Mustika Ratu untuk turut mengantisipasi dampak dari perubahan iklim dunia.

“PT Mustika Ratu Tbk (MRAT)  selalu melibatkan Puteri Indonesia Lingkungan,  komunitas pecinta lingkungan hidup, masyarakat setempat serta pihak pihak yang memiliki komitmen yang sama dalam aktivitas pelestarian lingkungan, ” ujar Bingar Egidius.

Baca Juga : Rahasia Cantik Dengan Minyak Zaitun

Kegiatan penanaman 1000 mangrove ini dilakukan di kawasan Muara Cisadane, Tanjung Burung, Teluk Naga, yang merupakan habitat alami bagi berbagai spesies burung pantai dan tanaman.

Mangrove dipilih sebagai spesies yang ditanam karena memiliki peran penting dalam menjaga kelestarian ekosistem pesisir.

Mangrove tidak hanya menyediakan habitat dan makanan bagi berbagai spesies, tetapi juga berfungsi sebagai penghalang alami yang dapat melindungi pantai dari erosi dan bencana alam.

“Kami sangat bangga dapat melaksanakan kegiatan penanaman 1000 mangrove di kawasan Muara Cisadane. Ini merupakan bagian dari komitmen jangka panjang PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) dalam menjaga kelestarian lingkungan. Kami berharap langkah ini dapat memberikan dampak positif bagi ekosistem pesisir serta memperkuat kesadaran akan pentingnya konservasi alam,” tambah Bingar Egidius.

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) berharap bahwa kegiatan penanaman mangrove ini dapat menginspirasi perusahaan lain dan masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Dengan kolaborasi dan komitmen bersama, kita dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan lestari bagi generasi mendatang.

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter