Anargya, Produk Premium MRAT Tembus Jaringan Hotel Marriott International

Anargya, Produk Premium MRAT Tembus Jaringan Hotel Marriott International

Anargya, Jakarta – PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) terus melebarkan distribusi pemasaran dan promosi  produk menjelang akhir tahun 2022.

Salah satunya melalui kemitraan dengan industri perhotelan, Marriott International Indonesia dalam rangka mendukung kebangkitan health and wellness tourism di Indonesia yang dicanangkan Pemerintah.

Besarnya potensi pariwisata yang menjadi sektor andalan dalam industri health and wellness memperkuat sinergi antara Mustika Ratu dengan jaringan Hotel Marriott International Indonesia  melalui pengadaan produk premium amenities Mustika Ratu dengan brand “Anargya” berupa produk toiletries diseluruh jaringan Marriot International Indonesia.

Baca Juga : Jelang Tutup Tahun, MRAT Luncurkan Varian Baru Minyak Zaitun

Sebagaimana diketahui, Marriot International yang berbasis di Bethesda, Maryland, AS menjadi pemimpin dalam industri perhotelan di dunia dan mencakup portofolio sekitar 7.900 properti di bawah 30 merek terkemuka yang tersebar di 138 negara dan wilayah.

Asia Pasifik menjadi fokus pertumbuhan Marriott di tahun 2022. Setidaknya 100 properti akan dibuka di kawasan ini.

Kerja sama perdana Marriott International dengan mitra lokal Indonesia ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) oleh Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang dan Area Vice President Marriott International, Indonesia, Ramesh Davidson Thomson Jackson di Semarang Ballroom, Hotel Hermitage Jakarta, Senin (21/11/2022).

Baca Juga: Hari Kesehatan Nasional 2022, MRAT Beri Dukungan Produk Inovasi Teknologi Kesehatan

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) Bingar Egidius Situmorang mengatakan “Mustika Ratu mendukung pulihnya industri perhotelan dan pariwisata dengan menyediakan produk kebersihan dan kesehatan bagi wisatawan di Indonesia.

Premium amenities yang kami sediakan di hotel-hotel milik jaringan Marriot International Indonesia adalah produk kebersihan terbuat dari bahan alami Indonesia yang aman, nyaman, higienis, dan mewah,” ujar Bingar.

Mustika Ratu menghadirkan brand premium Anargya berupa produk amenities, seperti Shower Gel, Shampoo, Hand & Body Lotion, Hand Wash, sebagai salah satu produk unggulan Mustika Ratu di hotel berbintang berstandar internasional. Varian Orange & Lemongrass membantu memberi energi dan menghidrasi kulit.

Varian Lemon & Lavender dikenal dengan aroma terapi alami untuk menenangkan pikiran. Lemon kaya akan Vitamin C yang bekerja efektif sebagai antioksidan yang membantu meningkatkan produksi kolagen dan melembabkan kulit.

Baca Juga : RAENA Pasarkan Produk Mustika Ratu Dengan Ribuan Reseller

Anargya menggunakan kemasan yang dapat didaur ulang sebagai bagian dari komitmen kami untuk melestarikan lingkungan yang berkelanjutan dan bersih.

Anargya adalah kata yang berasal dari bahasa Jawa Kuno dan Sansekerta yang memiliki arti “sesuatu yang sangat berharga dan tak ternilai”, merupakan seri produk premium amenities yang terbuat dari bahan-bahan pilihan dan alami bumi Indonesia.

“Kami berharap kedepannya akan semakin banyak produk Mustika Ratu tersedia di area publik dan bersaing dengan produk internasional, khususnya di seluruh jaringan Marriot International Indonesia.

Kerjasama ini adalah representasi dukungan industri perhotelan pada Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,” tambah Bingar.

Baca Juga : Mawar de Jongh Sapa Bandung ! Mustika Ratu Brightening Bengkoang Series Gelar Roadshow 12 Kota Besar

Di kesempatan yang sama, Ramesh Davidson Thomson Jackson menyampaikan “Marriott International,Indonesia sangat berkomitmen dalam mendukung perusahaan lokal Indonesia dan kami terus mencari cara untuk melestarikan budaya Indonesia dan masyarakatnya,” kata Ramesh Jackson, Area Vice President Marriott International Indonesia.

“Di Marriott International, kami bangga dengan sejarah dan budaya kami. Sebuah visi yang juga dimiliki oleh Mustika Ratu yang menghormati warisan Indonesia dan dengan bangga mengangkatnya ke tingkat berikutnya, hal ini menjadikan Mustika Ratu mitra yang tepat untuk kolaborasi ini”, ujar Ramesh lebih lanjut.

Produk Amenities dengan brand premium Anargya dapat ditemui di jaringan Marriot International Indonesia seperti di Jakarta, Bintan, Bali dan wilayah lainnya yang merupakan destinasi pariwisata prioritas di Indonesia.

Baca Juga : JMFW 2023: Mustika Ratu’s Support for Sustainable Muslim Fashion Ecosystem

Dengan keberhasilan produk Anargya by Mustika Ratu ini memberikan gambaran besarnya potensi keunggulan komparatif produk nasional untuk lebih dikenal dunia

Potensi produk dalam health and wellness industry ini dapat berkembang lebih luas. Melimpahnya bahan baku menjadi salah satu keunggulan produk nasional yang dioptimalkan dalam berbagai outcome.

Kebutuhan konsumen akan produk berbasis alam menjadi keunggulan yang kita miliki.

Marriot  International Indonesia dengan tangan terbuka mampu menjadi jembatan bagi produk nasional yang berpotensi besar menjangkau pangsa pasar global.

Marriot International Indonesia ini telah mendapatkan sertifikat C.H.S.E (Clean, Health, Safety, Environment) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Ini menjadi jaminan bagi wisatawan dan masyarakat umum bahwa produk dan pelayanan yang diberikan hotel telah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan yang ditetapkan.

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter