Body butter mustika ratu

Mengenal Body Butter, Apa Bedanya Dengan Body Lotion?

Mengenal Body Butter – Body butter merupakan produk perawatan tubuh yang mengandung pelembap yang baik bagi pemilik kulit kering. Kebanyakan orang menggunakan pelembap tubuh sebagai perawatan dasar untuk menjaga kulit tetap lembap dan sehat. Salah satu produk pelembap yang banyak dijual di masyarakat namun belum banyak yang mengetahuinya salah satunya adalah bernama body butter.

Produk ini mempunyai tekstur yang sangat kental seperti mentega. Namun berbeda dengan body lotion yang bertekstur lebih ringan, body butter cenderung memiliki tekstur yang padat. Dilansir dari laman ini, pelembap tubuh jenis ini mempunyai efek lebih besar untuk melembapkan kulit daripada body lotion. Menggunakannya meski sedikit saja, maka efek lembapnya sudah bisa dirasakan.

Baca Juga : 6 Cara Tepat Menggunakan Body Lotion

Hal ini disebabkan body butter tidak memiliki kandungan air. Produknya terbentuk dari essential oil dan butter. Formulanya mengandung minyak alami, seperti coconut oil, jojoba oil, dan olive oil yang memiliki manfaat dalam melindungi kulit dari pengaruh eksternal.

Produk ini bekerja maksimal dalam mengatasi permasalahan kulit kering karena fungsinya untuk melembapkan. Selain untuk melembapkan kulit, manfaat body butter pun ada beragam bagi kecantikan lainnya. Baca artikel ini hingga selesai agar kamu tahu apa saja manfaat tersebut !

Mengenal body butter bagi kulit

Body butter sendiri merupakan produk perawatan kulit tubuh yang penggunaannya bisa berbeda-beda yang bergantung pada kondisi kulit tiap penggunanya. Beberapa manfaat diantaranya dibawah ini :

  1. Melembapkan dan menghidrasi kulit

Salah satu manfaat body butter yakni melembapkan dan menghidrasi kulit. Saat dioleskan ke permukaan kulit, body butter akan membentuk lapisan di atasnya yang berguna untuk menjaga kelembapan. Kulit akan terus terjaga kelembapannya meski mengalami cuaca yang tidak menentu sekalipun.

  1. Melindungi kulit

Manfaat body butter selanjutnya yakni melindungi kulit. Lapisan yang terbentuk sesaat setelah kita mengoleskan body butter ke kulit juga bakal melindungi permukaan kulit terutama dari paparan radikal bebas, debu, ataupun komponen berbahaya lain yang rawan ada di perkotaan dengan tingkat polusi yang tinggi.

  1. Menghaluskan kulit

Tidak hanya berfungsi sebagai pelembap, body butter juga dapat membantu kulit kita menjadi terasa lebih halus. Manfaat ini bisa didapatkan karena kandungan minyak esensial ataupun butter yang terdapat didalam produk ini.

Mengenal Body Butter dan Cara Penggunaan

Body butter haruslah digunakan secara tepat agar dapat terasa manfaatnya secara maksimal bagi kulit. Cara menggunakan body butter yang tepat sebaiknya memperhatikan waktu serta area kulit yang akan dioleskan. Dibawah ini adalah cara penggunaan  body butter:

  1. Waktu penggunaan

Sebaiknya dianjurkan untuk mengoleskan body butter di permukaan kulit segera setelah mandi pagi dan sore hari, dan sebelum tidur. Setelah mandi, pori-pori kulit masih dalam kondisi terbuka. Maka, body butter dapat terserap oleh kulit dan dapat menjaga kelembapan kulit dengan efektif. Sedangkan, menjelang tidur merupakan waktu bagi sel-sel kulit untuk proses regenerasi sehingga penggunaan body butter pada waktu ini tentu direkomendasikan.

  1. Area kulit yang dioleskan

Cara menggunakan body butter juga perlu memperhatikan area kulit tubuh yang akan dioleskan. Sebaiknya, oleskan body butter ke seluruh area kulit tubuh yang kering, seperti siku, lutut, dan kaki. Selain itu, gunakan body butter di area kulit yang terdapat bekas luka atau stretch mark. Sebab, manfaat body butter ternyata bisa menyamarkan kedua masalah kulit itu serta mendukung tumbuhnya sel-sel kulit baru.

Apa perbedaan body butter dan body lotion?

Body butter adalah produk yang sedikit berbeda dengan body lotion. Body lotion teksturnya lebih ringan dibanding body butter. Sepintas body butter dan body lotion memang mirip.  Bentuknya yang sekilas memang tampak mirip membuat kebanyakan orang kesulitan mengetahui perbedaan antara body butter dan body lotion.

Orang umumnya lebih familiar dengan body lotion ataupun hand lotion, namun body butter masih kalah populer. Bahkan di iklan media juga jarang muncul iklan produk body butter. Namun, manfaat dari body butter  tidak dapat disepelekan.

Seperti namanya, body butter adalah produk perawatan tubuh yang teksturnya lebih pekat, seperti butter atau mentega. Produk ini juga biasanya mengandung berbagai bahan pelembap, mulai dari minyak alami seperti minyak kelapa dan minyak zaitun, serta shea butter.

Baca Juga : Kosmetik MRAT Percantik Model di JMFW 2021

Body butter lebih cocok digunakan untuk para pemilik kulit kering bahkan sangat kering. Sementara, body lotion adalah produk perawatan tubuh yang teksturnya lebih ringan. Kandungan minyak di dalam body lotion tidaklah banyak dan lebih cocok untuk digunakan oleh semua jenis kulit.

Namun, kelembapan yang diberikan body lotion rata-rata tidak dapat bertahan lama. Jadi, agar rentang kelembapannya dapat bertahan lebih lama, kita harus mengoleskannya berulang kali pada kulit. Manfaat body butter lebih optimal saat cuaca dingin. Meski demikian, saat cuaca panas kita masih bisa mengoleskan body butter. Namun, teksturnya yang lebih pekat seringkali membuat sebagian orang menganggap body butter terasa lebih berat saat dioleskan ke kulit.

Apa yang harus diperhatikan sebelum menggunakan body butter?

Anda mulai tertarik menggunakan body butter? Tunggu sebentar. Sebab, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan mengenai penggunaan produk ini. Beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakan body butter adalah sebagai berikut:

-Body butter bisa memicu jerawat breakout bila digunakan pada kulit berminyak. Hindari penggunaan body butter yang mengandung lanolin. Pastikan bahan-bahan yang terkandung dalam body butter tidak menimbulkan alergi.

-Body butter yang mengandung silikon dan dimethicone bisa berisiko menyumbat pori-pori.

Ada berbagai macam body butter yang bisa anda pilih, mulai dari yang beraroma buah hingga aroma cokelat. Namun perlu diingat, jangan sampai hanya memilih berdasarkan aroma. Perhatikan juga apa bahan baku dari body butter yang anda pilih. Jangan sampai kulit lembap dan indah yang kita inginkan malah jauh dari jangkauan.

Kulit tiap orang berbeda-beda, oleh karena itu anda sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit sebelum menentukan jenis perawatan apa yang cocok untuk anda gunakan.

Baca Juga : Mau Tahu Cara Mudah Biar Nggak Bau Badan, Ini Caranya

Ada banyak produk body butter di pasaran, namun jika anda ingin menggunakan body butter dengan bahan alami maka anda layak mempertimbangkan Body Butter dari Mustika Ratu yang satu ini.

PT Mustika Ratu Tbk memiliki produk Body Care Series yang terbuat dari bahan-bahan alami yang cocok untuk kulit wanita Indonesia dan nyaman digunakan. Body Care Series adalah produk Mustika Ratu untuk perawatan tubuh yang terbagi 2 yakni Body Scrub dan Body Butter. Body Scrub memiliki varian yakni Mawar, Papaya, Melati, Tuberose & Shea, Lily & Madu Body dan Kopi, sedangkan Body Butter mempunyai varian Olive Zaitun, Rose, Tuberose & Shea, Papaya, Melati, Lily & Madu serta Kopi.

Seluruh varian tersebut telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia khususnya pengguna body butter. Selain produk body butter, Mustika Ratu juga menghadirkan produk-produk dalam segmen kesehatan diantaranya Herbamuno+ yang merupakan suplemen herbal  untuk meningkatkan imun tubuh, Jejamu yang merupakan minuman sehat yang memadukan antara jamu dengan rasa kekinian, Wedang, Ready To Drink (minuman jamu dalam kemasan UHT) dan masih banyak produk kesehatan lainnya.

Semua produk Mustika Ratu diatas dapat dengan mudah anda temukan secara online di berbagai marketplace terkemuka yang ada di Indonesia. Manfaat dari produk-produk Mustika Ratu bisa anda raih dengan optimal.

Dapatkan Body Butter dan produk Mustika Ratu lainnya di official store Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, JD.ID dan Zalora, atau jika anda ingin cepat membelinya anda langsung DISINI

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter