bau badan pria

Mau Kurangi Bau Badan, Simak Caranya Disini.

Pria yang aktif beraktifitas cenderung lebih sering berkeringat. Aktivitas yang padat setiap hari membuat banyak pria khawatir akan bau badan yang sewaktu-waktu mendatangi tubuh mereka.
Pria memang lebih rentan mengalami bau badan ketimbang wanita. Tapi  jangan khawatir, tips yang dilansir dari laman klikdokter dibawah ini layak dibaca oleh para pria untuk mengatasi ancaman bau badan, terutama jika Anda adalah pria yang aktif.

Baik pria maupun wanita tentulah tak menginginkan mengalami bau badan. Khususnya pada pria, masalah bau badan lebih sering terjadi dikarenakan perbedaan profil tubuh dengan wanita.

Pria cenderung mempunyai lebih banyak folikel rambut serta lebih cepat berkeringat dibandingkan wanita. Kombinasi antara produksi minyak di kulit yang lebih tinggi serta keringat inilah yang  membuat bakteri lebih banyak berkembang.

Baca Juga : Keringat Berlebih, Atasi Dengan Deodorant Jenis Ini

Bau badan disebabkan oleh bakteri yang memecah butiran keringat dan berhubungan erat dengan kelenjar apokrin yang ada pada kulit. Kelenjar ini banyak terdapat di dada, area genital, kelopak mata, ketiak, dan telinga.

Meskipun tidak semuanya sama—seperti misalnya kelenjar apokrin di payudara yang memproduksi ASI dan telinga yang menghasilkan kotoran telinga—kebanyakan kelenjar apokrin di kulit dan kelopak mata adalah kelenjar yang memproduksi keringat.

Kelenjar inilah yang menyebabkan timbulnya bau badan pada sebagian orang karena tingginya protein dalam keringat yang dikeluarkan, sehingga menjadi makanan bagi bakteri di area yang berkeringat tersebut.

Bau badan sebenarnya dapat terjadi pada pria manapun. Tetapi, ada kelompok tertentu yang berisiko lebih tinggi untuk memiliki bau badan tak sedap, diantaranya:

  • Orang yang mengalami kegemukan atau obesitas karena terdapat banyak lipatan tubuh dan tumpukan lemak.
  • Konsumsi makanan tertentu misalnya bawang putih, makanan pedas, dan meminum minuman beralkohol.
  • Obat-obatan tertentu seperti antidepresan.

Pada kondisi lain yang bisa menyebabkan bau badan yakni hiperhidrosis atau keringat berlebih. Berbeda dengan kecenderungan berkeringat lebih banyak saat terpapar udara panas, orang yang mengalami hiperhidrosis berkeringat melebihi kebutuhan tubuh untuk mengatur suhu fungsionalnya, sehingga kondisi ini dianggap sebagai gangguan.

Pria di Wilayah Tropis Rentan Mengalami Bau Badan

Bila anda pria yang aktif, dan tinggal di negara tropis yang memiliki suhu hangat dengan kelembapan udara yang tinggi membuat Anda mempunyai risiko lebih besar untuk mengalami bau badan yang dapat membuat tingkat percaya diri menurun. Oleh karena itu, menjadi penting untuk mengetahui cara mencegah dan mengatasi masalah bau badan !

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) memproduksi produk perawatan pria terbaik dengan merk Bask. Bask memiliki lini produk yang ditujukan untuk menyasar kaum pria diantaranya untuk fragrance, face care dan hair care. Untuk fragrance, Bask memiliki aneka varian diantaranya Freezy Cool, Sporty Fresh, Dynamic Dive, Absolute Gentleman, Urban Night, Active Casual, Blue Sky, Rocky Mountain dan Power Blast.

Mustika Ratu adalah merk kosmetik dan kesehatan ternama di Indonesia. Di bawah naungan PT Mustika Ratu, Tbk (MRAT) yang didirikan oleh DR. BRA. Mooryati Soedibyo di tahun 1975, dimana beliau merupakan cucu dari Raja Pakubuwono X.

Berawal dari industri rumahan yang berkembang menjadi brand populer dan bergengsi di Indonesia. Memproduksi beraneka macam produk kecantikan dan kesehatan seperti kosmetik, perawatan tubuh, perawatan wajah wanita dan pria hingga perawatan kewanitaan.

Mustika Ratu menggunakan produk alami dan natural yang terinspirasi oleh alam dan manfaat jamu (herbal) sehingga cocok digunakan untuk masyarakat Indonesia. Selain memproduksi BASK deodorant, Mustika Ratu juga memproduksi produk pendukung kesehatan lainnya seperti Herbamuno+ (suplemen untuk menjaga imun tubuh), Jejamu (minuman jamu dengan rasa kekinian).

Anda bisa mendapatkan Bask dan produk Mustika Ratu lainnya di official Store Mustika Ratu di Tokopedia, Shopee, Lazada, Zalora, Bukalapak dan JD.ID .

 

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter