jejamu

JAMUNOMICS : KONSEP BISNIS MUSTIKA RATU JADIKAN JAMU SEBAGAI GAYA HIDUP

Jamunomics adalah konsep pengembangan jamu modern secara end to end dari hulu ke hilir yang dapat memberikan manfaat dari seluruh aspek. Dalam konsep ini, PT. Mustika Ratu, Tbk mengambil langsung produk dari petani lokal agar dapat andil mensejahterakan petani serta mengurangi impor bahan baku. Untuk diketahui bersama, Indonesia menduduki peringkat kedua dunia untuk diversity tanaman dengan memiliki 40.000 spesies yang di dalamnya ada 30.000 tanaman yang memiliki khasiat obat khusus.

Selain pihak petani, PT. Mustika Ratu , Tbk juga melibatkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Sebagai contoh, tren terkini kedai minuman yang khusus menyediakan menu jamu akan terus diakomodir oleh Mustika Ratu sehingga pelaku industri jamu dan seluruh penggerak didalamnya dapat terus tumbuh.

Jejamu merupakan inovasi minuman jamu dalam kemasan botol siap minum yang dipadukan dengan beragam rasa modern. Untuk memberikan khasiat beragam dan maksimal bagi tubuh, tersedia lima varian jamu yakni Golden Turmeric (Lindungi Sehatmu), Temulawak (Jaga Hatimu), Coco Pandan (Bantu Semangatmu), Jahe Merah Sereh (Bebaskan Virusmu), dan Kunyit Asam (Anti Stress).

Sejak resmi diluncurkan pada Januari 2020 yang bertepatan dengan hari jadi sang Empu Jamu Bu Mooryati Soedibyo, Jejamu By Mustika Ratu terus berkembang dan kini menjadi kebanggaan serta gaya hidup kaum milenial. Jejamu dapat dinikmati semua umur namun PT. Mustika Ratu, Tbk memiliki visi untuk menarik minat generasi muda mencoba menu-menu jamu fusion dan jamu tradisional. Melalui gerakan Jamunomics, PT. Mustika Ratu, Tbk ingin membuat jamu menjadi sebuah gaya hidup dengan tema Be healthy, Stay healthy.

Baca Juga : Transformasi Bisnis PT. Mustika Ratu, Tbk

Ibu Kusuma Ida Anjani selaku Direktur Business Development & Innovation PT. Mustika Ratu, Tbk menyampaikan bahwa pasar industri jamu masih cukup besar dan potensial. Hal ini mengingat Indonesia dikenal dengan ragam tanaman herbal yang berkhasiat untuk tubuh. Dengan berkembangnya platform online dan  marketplace yang membantu pelaku usaha terjun ke pemasaran online, industri jamu dapat mengembangkan jangkauan pasar lebih luas lagi.

Dalam rangka memperluas jangkauan pemasaran serta mempermudah akses pembelian produk Jejamu, PT. Mustika Ratu, Tbk menggandeng platform pembayaran digital DANA. Dengan kolaborasi tersebut, maka pengguna DANA dapat membayar pembelian jamu di seluruh gerai Jejamu by Mustika Ratu yang berada di Ciracas Jakarta Timur, Alun-Alun Indonesia Kreasi Grand Indonesia, dan Mustika Ratu Center Pancoran.

Anda juga bisa mendapatkan produk Jejamu by Mustika Ratu melalui aplikasi GrabFood, GoFood, dan Shopee.


(diolah dari berbagai sumber)

 

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter