UPER Gandeng PT Mustika Ratu Bentuk Jurusan Ilmu Kosmetik Prodi Kimia

Bakal Lahirkan Jurusan Ilmu Kosmetik Prodi Kimia, Universitas Pertamina Gandeng PT Mustika Ratu

Jakarta – PT Mustika Ratu Tbk kembali menjalin kemitraan dengan perguruan tinggi.

Setelah menjalin kerjasama dengan Universitas Indonesia yang sudah terjalin selama beberapa tahun lamanya, kini Universitas Pertamina (UPER) menjadi perguruan tinggi teranyar yang bersinergi dengan Mustika Ratu.

Meskipun masih muda, Universitas Pertamina memiliki visi yang jelas untuk menjadi universitas berkelas dunia pada tahun 2030.

Presiden Jokowi Sambut Finalis Puteri Indonesia 2023 di Istana Negara

Untuk mencapai visi tersebut, diperlukan berbagai upaya dalam memastikan kualitas pendidikan serta keberhasilan dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Salah satu langkah yang diambil oleh UPER adalah berinovasi secara terus-menerus dengan menjalin kerjasama kemitraan dengan banyak pihak kerjasama.

Resmi, Inilah Farhana Nariswari Wisandana, Puteri Indonesia 2023

Pada hari jadi ke-7 (1/2/2023), di Auditorium Gedung Griya Legita Universitas Pertamina, Rektor Universitas Pertamina Prof. Ir. I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja, Ph.D., menandatangani MoU kerjasama dengan PT Mustika Ratu.

PT Mustika Ratu adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri kosmetik, jamu tradisional, dan jasa pelayanan spa.

Dilansir dari laman resmi Universitas Pertamina, dalam kerjasama ini, Universitas Pertamina dan PT Mustika Ratu sepakat untuk mengadakan penyelenggaraan pendidikan dan penelitian yang pertama di Indonesia dengan melibatkan industri kosmetik.

Puluhan Puteri Indonesia Hadir di Menara Indomaret , Ada Apa ?

Salah satu bentuk kerjasama istimewa adalah adanya program sains kosmetik yang dirancang untuk menjawab kebutuhan pasar.

Universitas Pertamina membuka Sub Jurusan Ilmu Kosmetik Program Studi Kimia sebagai wujud nyata dari kerjasama ini.

Pasar industri kosmetik terus mengalami pertumbuhan pesat, dan program studi ini resmi mulai menerima mahasiswa baru pada tahun ajaran 2023/2024.

Beri Sesi Pembekalan, BNN Ajak Puteri Indonesia Aktif Dukung Kampanye Anti Narkoba

Dengan adanya program studi ini, diharapkan peluang generasi muda untuk bekerja di industri kosmetik dapat terbuka lebih luas.

Tak hanya itu, kerja sama ini juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang berminat pada industri kosmetik dan kecantikan untuk mendapatkan Training Spa dan Make Up, serta pelatihan softskill dan hardskill dari Lembaga Pendidikan & Pelatihan Mooryati Soedibyo.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi mahasiswa agar dapat diperdalam lebih lanjut.

Pemilihan Puteri Indonesia 2023, Dukungan Mustika Ratu Bagi Pengembangan Perempuan Indonesia

Kedua pihak juga akan bekerja sama dalam kegiatan penelitian ilmiah, seminar, dan pelatihan.

Digandengnya PT Mustika Ratu Tbk yang merupakan pionir dalam industri kecantikan dan kesehatan di Indonesia oleh Universitas Pertamina tentu merupakan langkah tepat.

Pengalaman Mustika Ratu selama puluhan tahun menjalankan usaha kecantikan dan kesehatan dapat menjadi nilai plus bagi calon mahasiswa untuk dapat mempelajari bagaimana seluk beluk dalam industri kosmetika ini dijalankan.

Melalui kesepakatan ini pula, Universitas Pertamina dan PT Mustika Ratu berharap dapat mengembangkan program kewirausahaan, komersialisasi produk, dan jasa dengan kategori kosmetik, spa, dan obat tradisional di masa depan melalui program studi Kosmetika. ***

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter