yayasan puteri indonesia dan mustika ratu

Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu Sukses Selenggarakan PPI ke 25 Tahun 2022

Jakarta – Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu sukses menggelar kontes ratu kecantikan Indonesia yaitu Puteri Indonesia 2022 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (27/5/2022).

Laksmi Shari De Neefe Suardana akhirnya menyabet title sebagai Puteri Indonesia 2022. Di tiga besar finalis, Laksmi mengunguli dr. Cindy May Mc.Guire finalis DKI Jakarta 5 menjadi Runner Up Pertama dan Adinda Cresheilla, finalis asal Jawa Timur yang terpilih sebagai Runner Up Kedua.  Pemenang Puteri Indonesia juara 1, 2, dan 3 berkesempatan membawa harum nama Indonesia di kancah Internasional seperti Miss Universe, Miss International, dan Miss Supranational.

Tahun ini, Yayasan Puteri Indonesia (YPI) mengadakan pemilihan Puteri Indonesia 2022 setelah sempat berhenti akibat pandemi.  Sebanyak 44 perempuan cantik yang mewakili 34 provinsi di Indonesia berkompetisi memperebutkan mahkota Borobudur.

Baca Juga : Pesan Presiden Jokowi Saat Terima Kunjungan Puteri Indonesia 2022

Puteri Indonesia 2022 yang telah memasuki edisi ke-25 ini mengusung tema The Beauty and Uniqueness of Borobudur Temple.

Tak hanya menghadirkan kecantikan wanita Indonesia, gelaran Puteri Indonesia 2022 ini juga dihadiri tiga ratu kecantikan dunia. Ketiga Ratu Dunia tersebut yaitu Miss Universe 2021, Haraaz Sandhu dari India, Miss International 2019, Sireethorn Leeramwat dari Thailand, dan 1st Runner Up Miss Supranational 2021, Karla Guilfu Acevedo dari Puerto Rico.

Ketiga ratu dunia bersama tiga Puteri Indonesia 2020 dan 44 finalis Puteri Indonesia 2022 tampil sangat cantik dan glowing  dengan sentuhan make up dari Mustika Ratu Beauty Queen Series dan Bengkoang Series yang berkolaborasi dengan make up stylish Bubah Alfian dan tim Make Up Artis Mustika Ratu.

Baca Juga : Mustika Ratu Gandeng Mawar de Jongh Jadi Brand Ambassador

Dari 44 finalis yang telah mengikuti seluruh tahapan ajang Puteri Indonesia 2022, akhirnya terpilih 11 finalis unggulan pada penyaringan pertama, yaitu:

  1. Jawa Barat, Melanie Theresia Berentz
  2. Jawa Timur, Adinda Chresheilla
  3. DI Yogyakarta, Erina Sofia Gudono
  4. Bali, Laksmi Shari De Neefe Suardana
  5. DKI Jakarta 5, Cindy May McGuire
  6. Sulawesi Selatan 2, Dini Nurfitri Widjaya
  7. Nusa Tenggara Barat, Sheilla Intan Permata
  8. Banten 1, Chrissy Fransisca Olivyana Rugian
  9. Sulawesi Tenggara, Arina Rezkyana Arfa
  10. Sulawesi Barat, Maycela Apriany
  11. DKI Jakarta 3, Nitya Paramita Suwandi.
Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu Sukses Selenggarakan PPI ke-25

Dari 11 besar tersebut, disaring kembali menjadi top 6 finalis. Kali ini finalis dari Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Banten 1, Sulawesi Tenggara, dan DKI Jakarta 5. Barulah kemudian muncul 3 finalis unggulan, yaitu DKI Jakarta 5, Jawa Timur, dan Bali.

Usai dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2022, Laksmi siap untuk menjalani tugas membangkitkan pariwisata dan perekonomian Indonesia dan Bali khususnya.

“Dengan wadah besar yang sudah diberikan Yayasan Puteri Indonesia, saya akan mensosialisasikan tentang pariwisata Bali dan juga pariwisata di Indonesia , terutama aspek berkelanjutannya,” papar perempuan 26 tahun itu saat jumpa pers selepas acara.

Baca Juga : Road To JMFW 2023 : Jadikan Indonesia Pusat Produsen Halal Dunia

Tak hanya pariwisata, sambung Laksmi, tapi juga produk lokal Indonesia untuk bangga terhadap produk buatan Indonesia serta sektor usaha kecil yang didominasi para seniman dan artisan tradisional dapat terpromosikan lewat media sosial.

Bali merupakan daerah wisata yang gencar diangkat pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi COVID-19. Sorotan juga tertuju pada Bali karena perannya sebagai tuan rumah pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi G20 pada November mendatang.

“Saya berharap Puteri Indonesia yang baru dapat mengobati kerinduan masyarakat Bali untuk bangkit lagi pariwisatanya,” ujar Anggota Dewan Pertimbangan Presiden dan juga Dewan Penasihat  Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani.***

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter