menjaga tubuh

Menjaga Tubuh Tetap Prima Setelah Hari Raya Idul Fitri

Menjaga Tubuh – Bulan Ramadhan telah berakhir. Hari Raya Idul Fitri telah datang. Idul Fitri kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Bersilaturrahmi ke saudara tentu menyenangkan. Namun kita wajib menjaga kesehatan agar stamina tetap terjaga selama melakukan aktifitas rutin selama Idul Fitri.

Ada banyak cara untuk menjaga stamina tubuh selama Hari Raya Idul Fitri. Mulai dari cara yang murah hingga cara yang mahal. Tentu kita sebaiknya memilih cara yang murah dan mudah untuk dilakukan.

Baca Juga : Ramaikan Hari Kartini, Mustika Ratu Gandeng Sarinah

Meminum air putih yang cukup adalah cara mudah yang bisa dilakukan siapa saja. Selain dengan cukup mengkonsumsi air air putih , dibawah ini adalah cara lain dalam menjaga kesehatan tubuh khususnya selama Hari Raya Idul Fitri.

  1. Rutin bergerak

Jalan kaki merupakan olahraga ringan yang berfungsi banyak bagi tubuh. Apabila rutin berjalan kaki bisa meningkatkan otot paha dan betis, memperbaiki sistem imun, dan baik untuk kesehatan mental. Kita bisa memulainya dengan durasi yang lebih pendek misalnya 15 menit dan dapat ditingkatkan secara bertahap menyesuaikan kondisi.

Baca Juga : Dukung Ramadhan Fashion Festival 2022, Beauty Queen Bakal Rias Para Model
  1. Minum air putih

Dilansir dari Healthline, dengan minum air dapat membantu mencegah kondisi seperti sembelit, batu ginjal, asma yang diakibatkan olahraga, infeksi saluran kemih, maupun hipertensi. Air putih juga berfungsi melancarkan metabolisme tubuh.

  1. Berpuasa

Puasa juga merupakan cara menjadi sehat yang murah. Dikutip dari Boldsky, berpuasa dapat mengontrol tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol, menurunkan kadar gula dalam darah, mengurangi peradangan dalam tubuh, dan meningkatkan metabolisme.

  1. Istirahat cukup

Saat tubuh beristirahat dan tidur, maka tubuh dapat menjalankan berbagai fungsinya dengan baik. Selain itu, daya ingat menjadi lebih kuat, konsentrasi meningkat, dan memperbaiki suasana hati.

Baca Juga : Perawatan Kulit Dengan Minyak Zaitun, Apa Manfaatnya ?
  1. Banyak bersyukur

Bersyukur merupakan cara kita berterima kasih kepada Tuhan atas segala karunia yang kita terima. Bersyukur ternyata mempunyai pengaruh besar pada kesehatan fisik dan mental. Dengan banyak bersyukur, kita dapat menerima dan menghargai sesuatu yang sudah dimiliki.

  1. Meminum suplemen kesehatan

Mengapa mengkonsumsi suplemen kesehatan juga layak dilakukan? Tubuh kita membutuhkan vitamin dan mineral yang tidak dapat diproduksi secara alami oleh tubuh. Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang tidak diproduksi oleh tubuh. Vitamin C salah satunya berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh.

Herbamuno+ merupakan suplemen kesehatan yang terdiri dari herbal alami Indonesia seperti sambiloto, jahe emprit, meniran, akar manis dan daun jambu mete. Suplemen yang diproduksi oleh PT Mustika Ratu Tbk ini menjadi sebuah herbal yang berfungsi sebagai natural immunomodulator karena kandungannya. Selain itu, Herbamuno+ membantu meredakan gejala badan meriang, mual, perut kembung, pusing dan batuk. Herbamuno+ dapat anda beli dengan klik link ini .

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter