MRAT meraih ESG Award 2024

Mustika Ratu Menangkan ESG Award 2024 Berkat Inovasi Pelestarian Sosial & Budaya

Jakarta – PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) secara konsisten berkomitmen terhadap prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG), yang menghasilkan raihan ESG Award 2024 dari Republika. Pada acara tersebut MRAT memenangkan kategori Innovation for Cultural Sustainability.

Penghargaan diberikan sebagai apresiasi atas upaya MRAT dalam mengintegrasikan keberlanjutan lingkungan, sosial, dan tata kelola yang baik di setiap aspek operasional bisnisnya.

Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Nezar Patria, menyerahkan penghargaan ini kepada Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Jodi Andrea Suryokusumo di Jakarta pada Kamis, 19 September 2024.

Malam penganugerahan turut dihadiri diantaranya Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.  Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia, serta Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi juga tampak hadir.

MRAT Raih Penghargaan ESG Award Republika 2024

Bahlil Lahadalia dalam sambutannya,  menegaskan pentingnya pendekatan baru dalam menjaga lingkungan dan melestarikan warisan budaya.

“Tidak mungkin kita pakai cara-cara lama untuk mewariskan lingkungan yang lestari kepada anak cucu kita. Penghargaan ini sangat strategis karena diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang berkomitmen menerapkan praktik ESG dengan baik,” ungkap Bahlil.

Jamunomic Ecosystem, sebuah inisiatif yang berdampak positif tidak hanya pada lingkungan dan ekonomi lokal, namun pada pelestarian budaya Indonesia. Jamunomic ini menjadi program unggulan yang membawa MRAT meraih penghargaan ESG Award 2024.

MRAT Raih Penghargaan ESG Award Republika 2024

Memberdayakan masyarakat lokal dengan berperan aktif dalam menjaga lingkungan dan melestarikan  budaya, sehingga menciptakan ekonomi berkelanjutan merupakan implementasi Jamunomic ini.

Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Jodi Andrea Suryokusumo mengatakan bahwa penghargaan ini memperkuat komitmen perusahaan dalam menjaga warisan budaya dan alam Indonesia.

“Jamunomic Ecosystem tidak hanya berfokus pada penguatan ekonomi, tetapi kami mengajak masyarakat lokal untuk terlibat dalam pelestarian budaya dan lingkungan. Kami berharap program ini terus berkembang dan memberikan dampak yang lebih luas,” tutur Jodi.

Selain Jamunomic Ecosystem, MRAT mendukung konsep Sustainable Beauty dengan inovasi pengelolaan limbah menjadi pupuk ramah lingkungan. Penggunaan bahan ramah lingkungan recycleable menjadi komitmen MRAT dalam menjaga keseimbangan antara kecantikan, keberlanjutan, dan kelestarian alam.

MRAT juga memitigasi perubahan iklim global dengan menanam mangrove untuk memperluas area hutan mangrove di wilayah konservasi.

Penanaman mangrove merupakan upaya perusahaan mendukung inisiatif Net Zero Carbon dalam melindungi ekosistem dan kelestarian alam dari perubahan iklim.

Penghargaan ESG Award 2024 ini memperkokoh posisi PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) sebagai perusahaan yang berkomitmen pada keberlanjutan, sekaligus menciptakan dampak positif bagi masyarakat, lingkungan, dan pelestarian budaya Indonesia.**

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter