produk jamu Mustika Ratu

Mustika Ratu Merasa Bangga Atas Pengakuan Resmi dari UNESCO Terkait Penetapan Budaya Sehat Jamu Indonesia Sebagai Warisan Budaya Tak Benda UNESCO

Jakarta –  PT Mustika Ratu Tbk merasa bangga atas pengakuan resmi dari UNESCO terkait penetapan Budaya Sehat Jamu Indonesia sebagai Warisan Budaya Tak Benda UNESCO pada hari Rabu, 6 Desember 2023  kemarin.

Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Kusuma Anjani mengatakan, sebagai perusahaan yang telah berkomitmen untuk melestarikan dan mempromosikan warisan tradisional Indonesia turut bersyukur atas pencapaian ini.

Budaya Sehat Jamu Indonesia tidak hanya merupakan bagian integral dari sejarah dan identitas bangsa, tetapi juga menyumbang secara signifikan dalam menjaga kesehatan masyarakat.

Cetak Penjualan Tertinggi, Mustika Ratu Official Store Berhasil Sabet Penghargaan Top Seller 2023

“ Pentingnya jamu sebagai warisan budaya bangsa Indonesia menjadi semangat yang kuat yang terus dilestarikan oleh PT Mustika Ratu Tbk. Di bawah kepemimpinan yang inspiratif dari Mooryati Soedibyo, yang dikenal sebagai Mpu Jamu Indonesia, perusahaan ini telah memainkan peran kunci dalam melestarikan, mengembangkan, dan mempromosikan jamu sebagai bagian integral dari identitas budaya bangsa, ujar Kusuma Anjani.

Mooryati Soedibyo, dengan visinya yang tajam, memahami bahwa jamu bukan hanya sekadar minuman tradisional, tetapi juga simbol dari kebijaksanaan leluhur dalam menjaga keseimbangan tubuh dan roh.

Beliau dengan tekun memperjuangkan agar jamu mendapat pengakuan di dunia internasional, sebagai bukti akan kearifan lokal yang unik dan luar biasa.

Melihat Dedikasi DR. BRA. Mooryati Soedibyo: Sebuah Kontribusi Panjang Dalam Budaya Bangsa Hingga Meraih Penghargaan Purwakalagrha

“ PT Mustika Ratu Tbk terus berkomitmen untuk menjaga kualitas dan autentisitas jamu Indonesia, menjalankan riset, dan menggali potensi baru dari kearifan tradisional. Perusahaan ini juga memperluas jangkauan jamu Indonesia ke pasar internasional, sehingga keindahan dan manfaat jamu dapat dinikmati oleh masyarakat global,” tambah Kusuma Anjani.

Dengan semangat pelestarian warisan budaya bangsa, PT Mustika Ratu Tbk dan Mooryati Soedibyo menjadikan jamu sebagai pewaris nilai-nilai leluhur yang perlu dijaga dan diteruskan kepada generasi mendatang.

Dengan begitu, jamu tidak hanya tetap menjadi bagian tak ternilai dari budaya Indonesia, tetapi juga dapat memberikan kontribusi positif bagi kesehatan dan kebahagiaan manusia di seluruh dunia.

Seiring dengan pengakuan UNESCO, PT Mustika Ratu berkomitmen untuk terus mendukung dan mengembangkan Budaya Sehat Jamu Indonesia dengan terus menjaga kualitas, melestarikan resep tradisional, serta memastikan bahwa kearifan lokal yang terkandung dalam jamu tetap terjaga dengan baik.***

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter