Mooryati Soedibyo dianugerahi penghargaan

Melihat Dedikasi DR. BRA. Mooryati Soedibyo: Sebuah Kontribusi Panjang Dalam Budaya Bangsa Hingga Meraih Penghargaan Purwakalagrha

Jakarta – Pendiri PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) dan Yayasan Puteri Indonesia, DR. BRA. Mooryati Soedibyo, menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan Purwakalagrha untuk kategori “Tokoh Peduli Museum” pada acara puncak Indonesia Museum Awards 2023.

Penghargaan tersebut diterima oleh Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Bingar Egidius Situmorang, mewakili Ibu Mooryati Soedibyo, yang diserahkan oleh Komunitas Jelajah sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan pengakuan terhadap kontribusi nyata yang telah diberikan dalam upaya pelestarian warisan budaya bangsa di Auditorium Perpustakaan Nasional, pada hari Sabtu, 18 November 2023.

Bingar Egidius Situmorang mengatakan, Indonesia sungguh beruntung memiliki putri terbaik seperti Ibu Mooryati Soedibyo yang telah mengabdikan dirinya secara penuh untuk menjaga dan melestarikan tradisi leluhur.

Baca Juga : Industri Spa Tumbuh Pesat, Taman Sari Royal Heritage Spa Pikat Pengunjung Asia

Dengan fondasi pendidikan tradisional dan warisan budaya, beliau bukan hanya menjadi pelindung dan pelestari budaya bangsa, namun juga seorang guru yang mengajarkan pentingnya nilai nilai budaya dan pengetahuan tentang manfaat tumbuhan berkhasiat kepada generasi muda.

“Berbekal ilmu dan warisan budaya leluhur, Ibu Mooryati Soedibyo telah berhasil menciptakan prestasi luar biasa dengan mendirikan PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) sebuah perusahaan yang menjadi kebanggaan bangsa dalam dunia produk kecantikan, jamu, dan kesehatan yang mendunia.

Beliau berhasil membuktikan bahwa keberhasilan dan keberlanjutan warisan budaya dapat saling beriringan, membawa manfaat positif bagi perempuan, masyarakat, dan bangsa,“ jelas Bingar Egidius.

Baca Juga : Mooryati Soedibyo Terima Penghargaan Outstanding Empowerment Programs

Penghargaan ini menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi semua generasi. Pengakuan atas dedikasi dan kontribusinya dalam pelestarian budaya diharapkan dapat memotivasi generasi muda dan seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut berperan dalam menjaga dan mewariskan keberlanjutan warisan budaya.

Dengan demikian, kita bersama-sama dapat menciptakan masa depan Indonesia yang lebih baik dan bermartabat di mata dunia.***

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter