TSRH Spa pikat pengunjung ITB Asia 2023

Industri Spa Makin Tumbuh: Taman Sari Royal Heritage (TSRH) Spa Pikat Pengunjung ITB Asia 2023

Jakarta – Taman Sari Royal Heritage (TSRH) Spa, sebagai industri spa terkemuka di Indonesia, berhasil menarik perhatian pelaku bisnis travel, hotel, MICE, hospitality, dan leisure di acara International Tourism Bourse (ITB) Asia 2023 yang digelar di Marina Bay Sands, Singapura, pada tanggal 25 – 27 Oktober 2023.

Dian V. Soeryomurti, Head of Spa & Wellness TSRH Spa, yang hadir dalam pameran tersebut  mengatakan, sebagai pemimpin industri spa, TSRH Spa berhasil memikat minat pengunjung dari berbagai negara.

Keunggulan kami terletak pada penggunaan bahan baku alami dengan filosofi kearifan budaya Indonesia, yang berhasil meningkatkan citra dan reputasi industri spa Indonesia di pasar internasional.

Raih Best Export Expansion dari Kemenperin, Ini Bukti Keberhasilan MRAT Kembangkan Pasar Ekspor

Dian menyatakan, “Melalui pameran ITB 2023 ini, tentunya akan memberikan pertumbuhan signifikan dalam ekspansi bisnis TSRH Spa, yang akan menjadi tonggak pertumbuhan industri spa global dengan membawa nilai-nilai tradisional Indonesia ke tingkat internasional.”

Sebagai entitas anak usaha PT Mustika Ratu Tbk, TSRH Spa memainkan peran strategis dalam ITB Asia 2023, acara perdagangan terbesar di Asia yang memfasilitasi Business Matching antara pelaku bisnis travel, hotel, MICE, hospitality, dan leisure.

Acara prestisius ini adalah langkah strategis TSRH Spa dalam merambah pasar dunia dan membuka peluang bisnis menjanjikan bagi investor global yang tertarik untuk berinvestasi dalam industri spa yang terus berkembang pesat.

Bingar Egidius Situmorang, Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, menyatakan, “Ini adalah kesempatan terbaik untuk berinvestasi di industri spa yang sedang menjadi primadona wisatawan lokal maupun mancanegara. Sebagai pemimpin dalam industri spa, TSRH Spa terus berkembang dengan dukungan teknologi terkini dan sumber daya manusia yang profesional.”

Sertifikasi International, PT Mustika Ratu Tbk & PT Mustika Ratu Entertaiment Raih Sertifikat ISO 9001 dan ISO 14001

Keberhasilan TSRH Spa telah menjadikannya pilihan utama bagi pecinta perawatan spa di dalam dan luar negeri, dengan berbagai pengakuan baik di tingkat nasional maupun internasional, termasuk Penghargaan SPA TIRTA 3 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta ASEAN Spa Service Standard Award dari ASEAN Tourism Forum.

Mustika Ratu juga telah berhasil memperluas cakupan bisnis industri spa ke pasar Eropa, terutama di Yunani, melalui anak usahanya TSRH Spa.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan investor Yunani di Indonesia Europe Business Forum (IEBF) 2023 adalah langkah strategis dalam menghadirkan tradisi Indonesia di pasar Eropa.

Pencapaian dalam bidang ekspor Mustika Ratu juga mendapat pengakuan resmi dari Pemerintah Indonesia dengan penghargaan Indonesia Halal Industri Award (IHYA) 2023 dalam kategori Best Export Expansion.

JMFW 2024, Strategi MRAT Perluas Pasar Dunia dengan Kosmetik Halal

Dukungan terhadap standar kualitas mutu produk dan keberlanjutan lingkungan juga diakui dengan sertifikat ISO 9001:2015 (Sistem Manajemen Mutu) dan ISO 14001:2015 (Sistem Lingkungan) yang diberikan oleh Alcumus, PT Asia Cipta Management, yang memiliki akreditasi UKAS yang terkemuka di Inggris.

Bingar Egidius menambahkan, “MRAT berhasil mencatat pertumbuhan yang sangat signifikan dalam ekspor produk ke berbagai negara. Sejak 2021 sampai Oktober 2022, jumlah negara ekspor bertambah 61% dari 21 negara menjadi 34 negara, termasuk beberapa negara bagian Timur Tengah dan Yunani.”

PT Mustika Ratu Tbk mengundang para investor untuk bergabung dalam perjalanan menuju keberhasilan yang lebih besar dalam industri spa yang berkembang pesat. Dalam momentum ITB Asia 2023, mari bersama-sama memperluas potensi bisnis di industri spa dan memajukan citra Indonesia di mata dunia.

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter