Kusuma Ida Anjani mewakili Mooryati Soedibyo menerima penghargaan

Terus Menginspirasi, Pendiri PT Mustika Ratu Tbk, Mooryati Soedibyo Terima Penghargaan Outstanding Empowerment Programs

Jakarta – DR.BRA Mooryati Soedibyo, Pendiri PT Mustika Ratu Tbk  menerima penghargaan “Indonesia Best Philanthropy Award 2023” untuk kategori “Outstanding Women Empowerment Programs” dari Warta Ekonomi atas komitmen dan kontribusi luar biasa beliau dalam dunia filantropi di Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima oleh Kusuma Ida Anjani, Direktur di PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) sekaligus merupakan cucu Mooryati Soedibyo di Jakarta, Kamis, 9 November 2023.

Dalam sambutannya Kusuma Anjani mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan sebuah pengakuan atas pemikiran progresif, perilaku positif, dedikasi, optimisme dan upaya pantang menyerah  Mooryati Soedibyo dalam membantu mengurangi kesenjangan sosial-ekonomi di Indonesia, kesetaraan gender seraya menjaga kelestarian budaya dan lingkungan selaras dengan pencapaian SDGs 2030.

Kontribusi PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) dalam Pelestarian Lingkungan dan Perdagangan Karbon Untuk Atasi Krisis Iklim

“Komitmen dan kontribusi Mooryati Soedibyo dalam memberdayakan dan memperkecil kesenjangan sosial-ekonomi masyarakat sudah tidak perlu diragukan lagi. Keberpihakan Mooryati Soedibyo kepada peran perempuan khususnya dalam pemberdayaan ekonomi perempuan telah lama menjadi semangat beliau dalam menjalankan peran filantropi, ujar Kusuma Anjani.

Mooryati Soedibyo juga berhasil membawa perusahaan menjadi salah satu perusahaan produk kecantikan, jamu dan kesehatan kebanggaan bangsa Indonesia dan dunia yang terdepan dalam menerapkan prinsip Pemberdayaan Perempuan untuk mencapai kesetaraan gender dalam pemenuhan hak dan kewajibannya pada seluruh aspek kehidupan.

Hal ini terbukti dengan kemajuan perusahaan yang dikelola oleh sekitar 63% dari karyawan merupakan kaum perempuan, mulai dari tingkatan direksi sampai staff karyawan. Jumlah karyawan perempuan yang menduduki level Manager pada 2021 berjumlah 38 orang atau sekitar 28 % di tahu 2022 menjadi berjumlah 87 orang atau sekitar 52 %, kepemimpinan perempuan naik secara pesat sebesar 24 % dalam kurun 1 tahun.

Industri Spa Makin Tumbuh: Taman Sari Royal Heritage (TSRH) Spa Pikat Pengunjung ITB Asia 2023

PT Mustika Ratu Tbk menjadi 1 diantara 158 Perusahaan di Indonesia dan 1 diantara 6542 Perusahaan di dunia yang tergabung dalam Women’s Empowerment Principle (WEPs).

WEPs adalah sekumpulan Prinsip yang menawarkan panduan untuk mempromosikan kesetaraan gender dan pemberdayaan wanita di tempat kerja, Marketplace, dan komunitas yang didirikan oleh UN Global Compact dan UN Women.

“Semoga penghargaan ini menjadi motivasi dan panggilan bagi kita semua untuk bersama-sama berkontribusi dalam pencapaian Sustainable Development Goals 2030 dan memastikan bahwa setiap lapisan masyarakat Indonesia merasakan dampak positif dari upaya pemberdayaan yang telah dilakukan oleh Mooryati Soedibyo dan PT Mustika Ratu Tbk,” ungkap Kusuma Anjani.***

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter