Tanaman Obat

Untuk Indonesia Sehat, Suplemen Herbal Ini Dihadirkan

Obat herbal masih jadi pilihan orang, meski teknologi di dunia medis telah makin lama canggih. Kebutuhan seseorang untuk memanfaatkan obat herbal tidak hanya di Indonesia. Warga yang berasal dari negara lain juga kenakan obat herbal sebagai salah satu pemenuhan kebutuhan medisnya. Hal selanjutnya pasti saja jadi kesempatan besar bagi para pebisnis. Dilansir dari laman healthline.com, perkembangan industri obat herbal sanggup menembus angka USD 60 miliar dolar per tahun.

Baca Juga: Herbal ini Si Kecil Yang Kaya Manfaat

Akan tetapi, Anda tidak bisa memanfaatkan obat herbal secara sembarangan. Meski alami, tidak seluruh obat herbal aman. Mengutip dari urmc.rochester.edu, masih banyak obat herbal belum diuji sepenuhnya. Jadi, beberapa obat herbal belum dapat dipastikan apakah aman dikonsumsi atau menyebabkan efek samping. Tentu masih banyak obat herbal lain yang memiliki manfaat, namun dalam artikel ini dibahas obat herbal dengan bahan yang paling sering dikonsumsi masyarakat.

Obat herbal berbahan ginseng

Ginseng menjadi obat herbal pertama yang bisa Anda coba. Biasanya, bagian akar bisa diadikan sebagai bahan dasar teh. Ginseng juga bisa dikeringkan sampai menjadi bubuk.

Ada banyak manfaat yang bisa Anda raih dari konsumsi ginseng sebagai obat herbal. Pertama, energi tahan tubuh atau imunitas Anda dapat meningkat. Selain itu, ginseng termasuk mampu dikonsumsi untuk meningkatkan energi dan meningkatkan manfaat otak. Tak hanya itu, ginseng termasuk mampu berperan sebagai antiinflamasi. Masih mengutip dari healthline.com, konsumsi ginseng dalam jangka waktu singkat sebenarnya aman. Namun, belum mampu dipastikan apakah ginseng cukup aman bila dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang. Efek samping yang dihasilkan dari konsumsi ginseng jangka panjang adalah sistem pencernaan dan mutu tidur terganggu serta sakit kepala.

Bawang Putih sebagai obat herbal

Selain ginseng, obat herbal seterusnya yang cukup populer di dunia adalah bawang putih. Manfaat ketika Anda mengkonsumsi bawang putih adalah tingkat kolesterol dan tekanan darah bakal menurun. Namun, mengkonsumsi bawang putih sebagai obat herbal sebaiknya diwaspadai bagi Anda yang juga mengkonsumsi warfarin. Mengutip dari artikel yang serupa di urmc.rochester.edu, mengkonsumsi bawang putih bersama bersama warfarin justru bakal berpengaruh pada penggumpalan darah.

Obat herbal jahe

Anda pasti sering ketemu jahe, kan? Obat herbal ini mampu dikonsumsi bersama dengan banyak cara. Beberapa di antaranya adalah di minum dalam wujud teh atau kapsul. Kegunaan jahe amat terasa, apalagi bagi orang-orang yang memiliki penyakit tekanan darah tinggi, migrain, atau demam. Jahe sebagai obat herbal terhitung mampu dipakai untuk meredakan mual. Bagi ibu hamil dan seseorang yang tengah merintis kemoterapi atau operasi medis amat terbantu bersama dengan obat herbal ini. Mengkonsumsi jahe sebagai obat herbal jarang menimbulkan pengaruh samping. Namun, kalau dikonsumsi secara berlebihan, seseorang mampu mengalami diare. Oleh karena itu gunakan jahe sesuai takaran yang dianjurkan dalam penggunaan obat herbal yang dikonsumsi.

PT. Mustika Ratu Tbk (MRAT) memproduksi suplemen kesehatan bernama Herbamuno+. Herbamuno adalah suplemen kesehatan yang terdiri dari 5 herbal asli Indonesia diantaranya sambiloto, jahe emprit, meniran, akar manis dan daun jambu mete.

Manfaat Herbamuno Mustika Ratu diantaranya:

-Mampu menjaga imunitas tubuh tetap prima
-Memiliki manfaat lain mengatasi gejala-gejala seperti: meredakan batuk (ekspektoran), melegakan pernapasan (bronkodilator), badan meriang, pusing, perut kembung, dan pegal-pegal
Meredakan meriang, pusing, perut kembung dan membantu meredakan batuk

Jika ada yang bertanya Herbamuno beli dimana ? Herbamuno bisa dibeli di e-commerce ternama di Indonesia diantaranya Tokopedia, Shopee, Lazada, Zalora, Blibli, Bukalapak, JD.ID

Herbamuno+ berbahan 100% alami dan aman dikonsumsi setiap hari, jaga imunitas, bebas beraktivitas tanpa cemas!  #IMUNKUATINDONESIASEHAT.

 

 

referensi :
urmc.rochester.edu
healthline.com
Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter