Sinarmas Distribusi Nusantara (SDN) siap Distribusi Lonjakan Permintaan Produk Kesehatan Mustika Ratu (MRAT)

Jakarta – Perusahaan jamu, kesehatan dan kosmetik PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) mengungkapkan bahwa permintaan produk suplemen kesehatan terus meningkat sejak pandemi tahun lalu. Hal ini terlihat dalam pertumbuhan penjualan MRAT yang signifikan di lini produk kesehatan, menjadi Rp 59,48 Miliar di tahun 2020, dan ini meningkat jauh dibanding tahun 2019 yang Rp 601 Juta.

Sejak produk kesehatan Mustika Ratu yang mengandung bahan alami dan bermanfaat bagi kesehatan mulai dicari banyak masyarakat Indonesia, MRAT telah mengambil langkah strategis dengan membentuk dua divisi untuk lebih optimal dalam pengembangan distribusi dan penjualan.

PT Sinarmas Distribusi Nusantara (SDN) akan ikut serta dalam mendistribusikan produk-produk Jamu dan Kesehatan unggulan PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), yang tertuang dalam perjanjian Kerjasama Distribusi. PT Sinarmas Distribusi Nusantara merupakan perusahaan distribusi nasional yang memiliki 35 cabang dan 80 sub-distributor di seluruh Indonesia, dan memiliki 330.000 titik distribusi

Baca Juga : MRAT Bukukan Keuntungan di Kuartal III 2021

Perjanjian ditandatangani Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) Bingar Egidius Situmorang dan CEO PT Sinarmas Distribusi Nusantara (SDN), Harsinto, Senin, 28 Juni 2021, dan resmi diluncurkan hari Kamis, 1 Juli 2021 di Jakarta.

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang menjelaskan bahwa   “Kerja sama ini akan menjadi sinergi yang kuat.  SDN adalah perusahaan yang telah memiliki reputasi baik dan jaringan pemasaran serta pengalaman yang luas. Kerjasama ini diawali dengan distribusi di wilayah pulau Jawa, untuk produk-produk healthcare, jamu dan minuman Kesehatan Mustika Ratu “ujarnya.

“Peluang sektor industri herbal akan terus meningkat baik secara nasional maupun global, Mustika Ratu memiliki produk produk kesehatan, jamu dan minuman kesehatan unggulan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat pada masa pandemi saat ini.  Melalui jaringan distribusi yang tepat dan tim yang kuat, Kami yakin akan memberikan hasil yang maksimal, “ujar Sales Director PT Sinarmas Distribusi Nusantara, Mohk Asrul Akhdi.

Baca Juga : 6 Cara Tepat Menggunakan Body Lotion

Dengan produk Herbamuno+ MRAT berhasil meningkatkan penjualan bersih di Produk Kesehatan sebesar 104% di Kuartal 2021, kami yakin prospek usaha di lini produk healthcare dan jamu akan terus tumbuh di tahun ini” ujar Direktur Keuangan PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Jodi Andrea Suryokusumo.

Herbamuno+ merupakan produk yang membantu meningkatkan imun tubuh, atau immunomodulator yang dibuat dari bahan-bahan alami herbal yaitu sambiloto, akar manis, meniran, jahe emprit, dan daun jambu.  Produk ini sudah resmi terdaftar di BPOM, halal dan teruji khasiatnya.

Presiden Komisaris PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Ir. Djoko Ramiadji, MSc mengutarakan bahwa produk-produk unggulan Mustika Ratu sesuai dengan visi pendiri, Ibu DR.Hj BRA Mooryati Soedibyo, S.S, M.Hum, yakni “Memayu Hayuning Buwana” yang berarti memperindah, mempercantik dan menyehatkan dunia, sehingga Mustika Ratu akan selalu konsisten dalam mengembangkan produk yang berasal dari alam dan dengan efikasi yang tinggi.

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter