produk Hair Care Series Mustika Ratu

Kerja Sama Dengan SUGI Holdings, MRAT Segera Produksi Produk Dengan Inovasi Teknologi Jepang

Jakarta, Dalam  rangka pengembangan produk baru dan perluasan wilayah pemasaran, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) telah menjalin kerja sama dengan SUGI Holdings, perusahaan terkemuka yang tercatat di Bursa Efek Jepang dengan anak perusahaan bernama SUGI Pharmacy.

SUGI Pharmacy merupakan perusahaan yang bergerak dalam penjualan obat-obatan, makanan kesehatan, kosmetik, kebutuhan sehari-hari, dan telah mengoperasikan lebih dari 1700 toko di Jepang.

MRAT, sebagai perusahaan publik tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), dikenal sebagai produsen produk kecantikan, jamu, dan kesehatan yang terbuat dari bahan alami tumbuhan Indonesia berkolaborasi dengan SUGI Holdings, untuk menghadirkan inovasi teknologi Jepang yang telah teruji dan menciptakan sinergi dengan produk lokal di Indonesia.

Baca Juga : Youtuber Ini Berikan Reviu Jujur Produk Mustika Ratu Brightening Bengkoang Series, Seperti Apa?

Produk-produk yang dihasilkan dari kolaborasi ini akan memperoleh sertifikasi halal dan dipasarkan secara global, khususnya di negara-negara yang selama ini menjadi tujuan ekspor MRAT.

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) Bingar Egidius Situmorang mengatakan,” Menurut Statista di tahun 2024 pendapatan pasar kosmetika Indonesia berjumlah US$1,94 miliar dan diproyeksikan tumbuh setiap tahunnya sebesar 5,35% (CAGR 2024-2028).

Pasar kosmetik Indonesia yang sedang booming, yang didorong oleh peningkatan kelas menengah dan permintaan terhadap produk kecantikan halal. Ini merupakan peluang sekaligus menjadi tantangan bagi dunia usaha, namun kami di MRAT yakin dengan keunggulan manfaat dan kealamian bahan baku yang ada di produk kami menjadi daya tarik bagi konsumen baik domestik maupun global,“ tambahnya.

Dengan jaringan pelanggan yang luas di seluruh dunia, produk-produk Mustika Ratu telah berhasil dipasarkan di berbagai belahan dunia, termasuk di Asia, Timur Tengah, Afrika, Eropa, dan Amerika Utara, termasuk Jepang.

Baca Juga : Empu Jamu Indonesia Berpulang

Selain itu, MRAT juga memiliki pabrik manufaktur yang dijalankan dengan ketat sesuai dengan standar sertifikasi internasional dan juga halal.

Jodi Andrea Suryokusumo, Direktur Keuangan PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) turut optimis dengan kerja sama ini.

“MRAT telah lama menjalin kerja sama dengan berbagai pihak khususnya perusahaan asing yang ingin berkolaborasi dengan kami. Terbukti dengan distribusi produk kami yang telah menembus hingga 43 negara tujuan. Hal ini menandakan potensi dan kualitas produk anak bangsa yang Mustika Ratu hasilkan nyatanya diakui oleh dunia,” tambah Jodi sapaan akrabnya.

Melalui kolaborasi ini, SUGI Holdings dan MRAT berkomitmen untuk menciptakan pasar baru dalam industri perawatan kecantikan dan kesehatan dengan produk-produk halal yang dikembangkan menggunakan teknologi mutakhir dari SUGI Holdings yang telah memperoleh sertifikasi halal.

Kedua perusahaan juga berencana untuk memperluas penjualan secara global dengan memanfaatkan jaringan distribusi yang telah terbentuk.

Kolaborasi antara MRAT dan SUGI Holdings ini diharapkan akan menciptakan nilai tambah yang signifikan, tidak hanya dalam aspek ekonomi, tetapi juga dalam menciptakan nilai-nilai sosial yang positif di seluruh dunia, terutama di kawasan Asia.***

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter