mustika ratu perluas pasar

Mustika Ratu (MRAT) Perluas Pasar Ekspor ke Timur Tengah dan Rusia

Jakarta – PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) terus meningkatkan ekspansi ekspor produknya ke berbagai mancanegara. Perusahaan produk kecantikan, jamu dan kesehatan ini berhasil membidik dan memasuki pasar Timur Tengah (middle east) dan Rusia.

Prestasi gemilang ini sangat membanggakan ditengah ekonomi dunia yang sedang lesu akibat wabah virus corona yang telah menjadi pandemik di seluruh dunia. Mustika Ratu justru berhasil mengekspor produknya ke mancanegara.

Trend back to nature saat ini membuat produk-produk Mustika Ratu sangat relevan dan diminati di seluruh dunia dan berhasil merebut hati konsumen mancanegara dan telah sukses memasuki pasar Canada, Amerika Serikat, Czech Republik, Suriname, Oman, Irak, Taiwan dan 20 negara lainnya.

Baca Juga : Strategi Mustika Ratu Di Tengah Gejolak Pasar

Tahun ini Mustika Ratu kembali berhasil mamasuki dan memasarkan produk Slimming Tea, Personal Care dan Herbal Supplement  ke Timur Tengah dan Rusia, ini menunjukkan bahwa produk berbasis kearifan lokal dan alami sangat diterima di dunia internasional.

Pasar Timur Tengah dipilih karena konsumennya cukup menaruh perhatian terhadap kosmetik halal. Hal inilah yang dipandang MRAT sebagai potensi untuk merambah pasar Timur Tengah.

“ Pasar Timur Tengah menaruh perhatian kuat terhadap  produk produk halal,  ini sangat cocok dengan produk produk Mustika Ratu yang telah memiliki sertifikasi halal dan juga terbuat dari bahan-bahan alami.

Mustika Ratu Perluas Pasar di Timur Tengah

Mereka membandingkan dengan produk kosmetik merek internasional lain yang mayoritas masih menggunakan bahan-bahan kimia, ujar Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang yang biasa di sapa Egi.

“ Selain Timur Tengah dan Rusia, MRAT juga tengah mempersiapkan untuk masuk ke pasar Asia Selatan seperti Bangladesh, Sri Lanka, hingga India,” sambungnya.

Mustika Ratu optimis penjualan ke pasar ekspor MRAT dapat meningkat signifikan dengan adanya perluasan pasar ekspor ini.

Pasar Amerika Serikat masih menjadi target perluasan penjualan produk Mustika Ratu, dimana Mustika Ratu akan mengikuti acara di Austin dan Houston Texas secara onsite pada bulan Agustus dan Oktober untuk mempromosikan produk Personal Care, Cosmetics, Herb Beverage dan Franchise SPA.

Mustika Ratu juga berpartisipasi mengikuti World Tea Expo di Las Vegas Convention Center, Las Vegas, Nevada, USA pada tanggal 28 – 30 Juni 2021 lalu.  Dimana Pavilion Indonesia ikut mempromosikan produk premium Tea Mustika Ratu yang sudah masuk pasar USA dan Canada.

Exhibition ini bekerjasama dengan Indonesian Trade Promotion Center ( ITPC ) Los Angeles. Pavilion Indonesia dikunjungi kurang lebih 700 pengunjung baik perorangan maupun perusahaan.

Perusahaan yang didirikan oleh Ibu Hj. DR. BRA Mooryati Soedibyo, 45 tahun yang lalu ini patut di apresiasi dan didukung segenap pihak termasuk pemerintah untuk terus mengembangkan sayapnya di dunia Internasional sebagai upaya nyata mendukung kejayaan kembali export Indonesia.

Mustika Ratu Akan Merambah Eropa

Seperti yang disampaikan oleh Head of Export & International Business  PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) Tommy Castalie “ Sebagai bagian dari visi strategis MRAT, berusaha membuat produk Mustika Ratu dapat diakses oleh seluruh konsumen di dunia.

Saat ini ekspansi bisnis di Timur Tengah sudah terjadi di Saudi Arabia, Oman, Libya, Iraq  dan Yemen dan selanjutnya akan menyusul negara lain seperti di UAE, Qatar, Egypt , Benin, Kenya, Nigeria dan lainnya.

Tommy menambahkan “ Mustika Ratu juga sudah menandatangani kerjasama dengan salah satu distributor merek kecantikan terbesar di Rusia untuk market Natural Product di Rusia, Kazakhstan, Armenia dan Belarus. Selanjutnya Eropa juga akan menjadi fokus ekspor Mustika Ratu  di semester 2 tahun 2021 ini, “ jelas Tommy.

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter