Press Release – Strategi Mustika Ratu di Tengah Gejolak Pasar

Jakarta PT.Mustika Ratu terus bergerak di tengah gejolak pasar akibat meluasnya penyebaran virus Covid 19. Strategi yang dilakukan perusahaan jamu dan perawatan tubuh ini diantaranya adalah meluncurkan produk baru hingga memperkuat penjualan produk yang sesuai kebutuhan pasar saat ini.

“Mustika Ratu terus berinovasi dengan meluncurkan produk baru yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan di ruang publik, yaitu produk Zaitun Hand Gel yang mengandung alkohol 70% serta bahan antiseptik alami yang efektif membunuh virus dan bakteri, termasuk perlindungan dari virus corona, tapi tetap menjaga kelembapan dan kelembutan kulit,” kata Direktur Finance Mustika Ratu, Jodi Andrea Suryokusumo.

Produk terbaru antiseptik lainnya adalah Hand and Body Spray dengan alkohol 70% efektif membunuh virus dan bakteri. Produk ini dilengkapi dengan kemasan yang mudah digunakan untuk membersihkan handphone, laptop, membersihkan tangan, pakaian, sepatu, dan masih banyak lagi. Hand and Body Spray Mustika Ratu terdiri dari tiga varian yaitu, Nourishing Olive, Calming Rose, dan Energizing Peppermint.

Selain itu, perusahaan yang didirikan oleh Empu Jamu, Dr Hj BRA.Mooryati Soedibyo pada tahun 1975 itu juga memperkuat penjualan produk minuman kesehatan atau jamu dari tumbuhan alami yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Diantaranya Temulawak, dapat menjaga kesehatan hati sebagai detoksifikasi racun dalam tubuh. Kencur, untuk mengatasi pegal-pegal dan kelelahan. Kunyit yang mengandung antiseptik dan antioksidan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Mustika Ratu juga memproduksi jamu dalam kemasan modern dan siap minum ( RTD) yang terdiri dari Gula Asam, Beras Kencur, dan Kunir Asam yang sudah tersediadi Watson, Carrefour, Vending Machine Blue Mart, dan di beberapa e-commerce.

“Mustika Ratu juga meluncurkan suplemen kesehatan buat tubuh berupa minuman atau wedang yang terbuat dari rempah rempah alami indonesia yang sangat baik untuk membantu dan meningkatkan daya tahan tubuh untuk menangkal Virus Korona (Covid-19),” kata Jodi Andrea.

Ada empat varian wedang yang diluncurkan, yaitu Wedang Jahe Merah untuk mengatasi masalah pencernaan, nyeri sendi, meredakan batuk dan radang tenggorokan, mencegah kanker, hingga meningkatkan kekebalan tubuh.

Wedang Temulawak berkhasiat menjaga kesehatan fungsi hati, sehingga baik untuk proses detoksifikasi racun dalam tubuh. Wedang Kunir Asam mengatasi peradangan, melancarkan peredaran darah, meredakan nyeri haid, melancarkan pencernaan, dan mengandung antioksidan untuk menangkal radikal bebas, Wedang Beras Kencur, meningkatkan stamina tubuh, mengatasi kelelahan dan pegal pegal akibat aktivitas sehari hari, dan menjaga nafsu makan.

Selain itu Mustika Ratu juga memiliki lini produk yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, produk yang mengandung anti-oksidan/antiseptic alami seperti Zaitun Series, bahkan Pasta Gigi Daun Sirih. Selain toko offline, tambah Jodi, Mustika Ratu juga gencar meningkatkan penjualan online melalui mustikaratuonline.com , Lazada, Tokopedia, dan Shopee. Dari aktivitas yang dijalankan perusahaan selama ini, menujukan dampak positif pada saham Mustika Ratu yang melonjak naik 14,04% di 130 rupiah pada penutupan hari Jumat 27 Maret 2020.

“Kami juga memberikan peluang kepada masyarakat untuk menjadi reseller produk Mustika Ratu agar dapat menambah income keluarga yang dapat dikerjakan dari rumah, sehingga Mustika Ratu juga membantu pemerintah menggerakan roda perekonomian di saat kondisi sulit seperti saat ini. Sebagai wujud kepedulian sosial terutama di bidang kesehatan, Mustika Ratu menyisihkan 2,5% dari hasil penjualan Zaitun Hand Sanitizer Gel dan Hand and Body Spray, untuk disumbangkan kepada panti asuhan dan kaum dhuafa, “ tandas Jodi.

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter