Herbamuno

Cara Ampuh Menjaga Daya Tahan Tubuh Di Tengah Pandemi

Di masa pandemi seperti sekarang ini, keinginan untuk menjaga daya tahan tubuh tentu tidak bisa disepelekan. Semakin banyak masyarakat yang menyadari bahwa menjaga daya tahan tubuh harus dilakukan secara rutin. Selain dengan berolahraga, tentu kita perlu menambahkan asupan suplemen herbal sebagai cara ampuh untuk membantu menguatkan imun tubuh kita.

Indonesia sejak dulu kala dikenal sebagai negara yang memiliki ragam tanaman herbal dan digunakan turun temurun dalam rangka menjaga kesehatan tubuh bahkan sejak nenek moyang kita. Dalam artikel berikut ini ada 5 manfaat tanaman herbal yang bisa dikonsumsi untuk menjaga kesehatan kita sehari-hari, apa saja itu mari simak penjelasannya dibawah ini :

jaheemprit-cara ampuh

sumber gambar

Jahe Emprit

Kita patut bangga dengan jahe emprit. Jahe emprit sendiri merupakan varietas jahe lokal Indonesia yang awam dikenal sebagai jahe putih atau jahe sunti. Rimpang jahe emprit ini memiliki tekstur yang lebih lembut apabila dibandingkan dengan jenis jahe lainnya sehingga sering digunakan sebagai bahan baku jamu. Selain mudah didapat karena herbal ini adalah asli Indonesia, ternyata jahe emprit memiliki segudang manfaat yang besar.

Manfaat jahe emprit diantaranya mampu meningkatkan kemampuan ejakulasi pada pria, mencegah penuaan dini, mencegah berkembangnya sel kanker dan tumor, mengobati mabuk perjalanan, mengobati asma dan gangguan pernafasan. Jahe emprit juga merangsang disekresikannya hormon insulin oleh tubuh. Dan yang ini pasti dinanti oleh mereka yang ingin diet. Jahe emprit mampu mencegah kegemukan dikarenakan kandungan kimia gingerol yang terdapat didalamnya mampu mengurangi kandungan gula darah, menurunkan berat badan dan mengontrol pembentukan jaringan lemak.  Anda sebaiknya konsumsi jahe emprit dalam porsi yang wajar.

meniran

Sumber gambar

Meniran

Jangan remehkan herbal yang satu ini. Meniran namanya. Kita sering temui daun ini dimana saja terutama di pinggir-pinggir jalan. Meniran termasuk kedalam tumbuhan perdu yang tumbuh bebas di alam. Meskipun begitu, jangan pernah sekalipun anggap sepele dengan herbal ini.
Meniran dipercaya mampu menyembuhkan penyakit kuning dan memperbaiki kerusakan jaringan hati. Ini karena meniran memiliki kandungan anti hepatoprotektif. Selain itu meniran juga mampu menurunkan resiko asam urat, batu ginjal, menurunkan resiko hipertensi, mencegah penyakit kulit, mengatasi peradangan sendi serta menambah daya tahan tubuh. Jangan lihat bentuknya yang kecil tapi lihatlah manfaat yang besar didalamnya.

 

Daun Sambiloto

Bagi sebagian orang, nama daun sambiloto bisa jadi masih kurang familiar. Tetapi, untuk mereka yang sangat menggemari dunia herbal, daun sambiloto telah dipercayai sejak lama dapat mengobati bermacam- macam penyakit.

Daun sambiloto merupakan tanaman yang bersifat imunostimulan artinya jika dikonsumsi rutin mampu meningkatkan kinerja organ tubuh yang terkait dengan sistem kekebalan. Sambiloto juga dipercaya dapat meredakan inflamasi atau peradangan serta infeksi saluran pernafasan. Bagi yang mau mencoba, jangan khawatir sekarang banyak daun sambiloto yang sudah diekstraksi kedalam kaplet sehingga mudah dikonsumsi.

akar-caraampuh

sumber gambar

Akar Manis

Akar manis atau licorice adalah herbal yang berasal dari kawasan Eropa dan Asia. Adapun kandungan gizi yang ada di dalam licorice ini yakni protein, karbohidrat, gula, vitamin A, serta senyawa antioksidan seperti flavonoid dan glycyrrhizin. Licorice juga mengandung triterpenoid, yaitu zat antiviral yang baik untuk sistem imun tubuh. Tapi ingat, selalu konsumsi dalam jumlah yang wajar.

Daun Jambu Mete

Siapa yang tidak mengenal jambu mete atau jambu monyet ? Selain buahnya, ternyata daun jambu mete bermanfaat bagi kesehatan manusia. Daun jambu mete bermanfaat untuk mengatasi sembelit, mengatasi penyakit kulit, mengobati sariawan, mengobati darah tinggi, mengurangi sakit disentri, mengobati radang mulut, mengobati rematik atau nyeri sendi, mengobati pegal linu, flu, hipertensi, mengobati bronchitis, menghilangkan bau mulut, meningkatkan libido, menurunkan demam, mengobati sakit gigi dan melindungi tubuh dari bakteri. Banyak sekali manfaat daun jambu mete ini.

Baca Juga : MRAT Berikan Bantuan Ke Pondok Pesantren Al Kasyaf

Tentu dengan rutin mengkonsumsi 5 herbal diatas tentu dapat menjadi cara ampuh yang membantu kita menjaga kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh, terutama kita yang harus beraktifitas setiap hari. Tentu untuk mendapatkan manfaat maksimal herbal diatas anda harus menggabungkan kelima herbal kedalam satu ramuan. Namun anda tidak perlu repot-repot meraciknya karena ada cara mudah untuk mengkonsumsi sekaligus ke 5 herbal diatas. Kini telah hadir di tengah masyarakat Indonesia sebuah produk yang mengandung 5 herbal yang disebutkan diatas sekaligus dalam 1 kaplet, namanya Herbamuno+ .

Diproduksi oleh PT Mustika Ratu, Tbk yang sudah memiliki reputasi puluhan tahun dalam memproduksi produk berbahan baku herbal, Herbamuno+ ini diproduksi tanpa bahan pengawet jadi aman untuk dikonsumsi setiap hari dan oleh semua kalangan usia. Herbamuno+ mudah dibawa kemana saja karena kemasan yang praktis. Dan anda juga bisa dapatkan Herbamuno+ dimana saja, di Indomaret terdekat dari rumah atau juga bisa belanja cukup dari HP dan marketplace ternama di Indonesia diantaranya Tokopedia, Shopee, Lazada, Zalora, Blibli, Bukalapak, JD.ID .

Jadi, cara ampuh untuk tetap sehat dan tetap terjaga imun tubuh sangat mudah bukan ?

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter