Press Release – Mustika Ratu Bagi-Bagi Hand Gel

JAKARTA Penyebaran virus corona telah mengkhawatirkan masyarakat Indonesia, khususnya warga Jakarta sebagai ibukota negara yang cukup masif penyebarannya. Pemerintah juga meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mengantisipasi dan menghindari penyerabatan virus corona melalui pola hidup sehat dan menjaga kebersihan.

Untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona, Mustika Ratu meluncurkan Zaitun Hand Gel yang sangat bermanfaat membantu menjaga kesehatan dan kebersihan. Zaitun Hand Gel mengandung Alkohol 70% serta bahan antiseptik alami yang efektif membunuh virus dan bakteri, tapi tetap menjaga kelembapan dan kelembutan kulit yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk perlindungan dari virus corona.

Sejalan dengan komitmen perusahaan terhadap kepedulian sosial, khususnya masyarakat di sekitar perusahaan, Mustika Ratu memberikan Zaitun Hand Gel kepada warga Kecamatan Ciracas, Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur, pada hari Jumat, 20 Maret 2020.

Penyerahan langsung diserahkan oleh Puteri Indonesia 2020, Rr. Ayu Maulida bersama tim Mustika Ratu kepada warga yang diwakili oleh Ketua RW dan RT setempat.

Kita semua sangat prihatin akan musibah virus corona ini, untuk itu Mustika Ratu bersama Yayasan Puteri Indonesia memberikan secara cuma-cuma Zaitun Hand Gel kepada masyarakat. Zaitun Hand Gel ini sangat baik untuk menjaga kebersihan tangan karena mengandung Alcohol 70% serta bahan antiseptik alami yang efektif membunuh virus dan bakteri, yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk perlindungan dari virus corona,” ujar Ayu Maulida.

Selian memberikan Hand Gel kepada masyarakat, Mustika Ratu juga membantu dan memberikan pengadaan hand sanitizer di ruang publik yang bertujuan untuk menjaga kebersihan masyarakat untuk mencegah penyebaran wabah virus corona.

Lebih lanjut Ayu menjelaskan bahwa program sosial ini akan terus berlanjut dengan memberikan hand gel kepada masyarakat di sekitar daerah Jawa Barat. Selain itu Mustika Ratu juga akan memberikan bantuan berupa minuman atau wedang kepada pasien virus corona serta paramedis yang bertugas di Rumah Sakit untuk menjaga kesehatan serta meningkatkan daya tahan tubuh mereka. Minuman wedang ini terbuat dari rempah-rempah alami Indonesia yang sangat baik untuk membantu dan meningkatkan daya tahan tubuh untuk menangkal virus corona (Covid-19), seperti Wedang Jahe Merah yang mengandung berbagai senyawa seperti Shogaol, Gingerol, Zingeron yang menjadi nilai plus dibandingkan dengan jahe lain. Selain menghangatkan, Jahe Merah dipercaya berkhasiat untuk mengatasi masalah pencernaan, nyeri sendi, meredakan batuk dan radang tenggorokan, mencegah kanker, hingga meningkatkan kekebalan tubuh. Tak hanya itu, ada juga Wedang Temulawak yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan fungsi hati, sehingga baik untuk proses detoksifikasi racun dalam tubuh, Wedang Kunir Asam untuk mengatasi peradangan, melancarkan peredaran darah, meredakan nyeri haid, melancarkan pencernaan dan mengandung antioksidan untuk menangkal radikal bebas, serta Wedang Beras Kencur yang berkhasiat untuk meningkatkan stamina tubuh, mengatasi kelelahan dan pegal-pegal akibat aktivitas sehari-hari dan menjaga nafsu makan .

Mustika Ratu juga bersama Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) akan memberikan ribuan minuman kesehatan dan hand gel kepada masyarakat yang harus bekerja untuk kepentingan publik seperti ojek online dan wartawan pada hari Senin di halaman Gedung MPR pada hari Senin, 23 Maret 2020 mendatang.

Kami berharap apa yang diberikan oleh Mustika Ratu dapat dimanfaatkan dan benar-benar digunakan untuk kepentingan diri sendiri maupun keluarga. Sehingga dapat membantu mencegah penyebaran virus corona di tengah pandemi ini,” ujar Ayu.

Senior Corporate Communication PT Mustika Ratu Tbk, Mega Angkasa menegaskan, Mustika Ratu sangat peduli terhadap masalah sosial bangsa. “Hal ini sudah menjadi bagian tanggung jawab sosial perusahaan dimana kita ingin berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Untuk itu kami memberikan Hand Gel secara cuma-cuma kepada warga, khususnya di sekitar perusahaan dan warga lainnya yang membutuhkan,” ujar Mega.

Hal ini juga sebagai wujud komitmen dari PT Mustika Ratu Tbk untuk selalu membawa manfaat bagi masyarakat melalui produk alami Indonesia yang berkualitas. Selain itu, konten edukatif juga dikampanyekan melalui akun media sosial resmi Mustika Ratu sehingga mampu meminimalisir penyebaran berita hoax, agar masyarakat bisa tetap pintar dan tidak terjebak dalam informasi yang salah.

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter