Orang Tua Angkat OBA & Kosmetik

Kolaborasi Mustika Ratu dan BPOM Dorong Daya Saing UMKM Kosmetik

Bandung – PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) mendukung program “Orang Tua Angkat UMKM OBA dan Kosmetik” dari BPOM.

Program ini bertujuan meningkatkan kapasitas dan daya saing pelaku usaha kosmetik, obat, makanan melalui kemitraan strategis. Nantinya diharapkan mampu mendorong pertumbuhan sektor industri ini melalui sinergi dan kolaborasi antara pelaku usaha besar dan UMKM.

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), yang diwakili oleh Direktur R&D – Quality, Dewita Agus menandatangani dan resmi menjalin kemitraan sebagai Orang Tua Angkat OBA & Kosmetik dengan tiga UMKM: PT Dhe Klopo Nusantara dari Lamongan, CV Bedda Lotong Lariza dari Bone, dan PT Ammar Putri Beauty Care dari Aceh. Acara ini berlangsung di Trans Convention Centre, Bandung, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024)

MRAT dan BPOM Kerjasama Orang Tua Angkat

Kolaborasi Mustika Ratu dan BPOM Dorong Daya Saing UMKM Kosmetik

Untuk mendukung program ‘Asta Cita’, BPOM memperkuat kemitraan lintas sektor guna meningkatkan daya saing pelaku usaha.

Mustika Ratu mendukung program ini dengan mengintegrasikannya dalam inisiatif Jamunomic Ecosystem, sebuah ekosistem bisnis berkelanjutan yang dikembangkan untuk mengoptimalkan rantai nilai produk berbasis kosmetik, jamu, dan bahan alam lainnya.

Ekosistem ini mencakup budidaya herbal, pengolahan oleh UMKM dan Mustika Ratu, serta pemasaran produk akhir.

Jamunomic Ecosystem telah mendapatkan penghargaan ESG Award dari Republika

Dewita Agus menjelaskan bahwa “Program Orang Tua Angkat ini sejalan dengan inisiatif Jamunomic Ecosystem. Kami bermitra dengan petani lokal, UMKM, dan komunitas setempat sebagai mitra strategis untuk memastikan keberlanjutan pasokan bahan baku, menjaga kualitas produksi, serta mendistribusikan produk ramah lingkungan. Kami yakin, kolaborasi ini akan memperkuat industri obat bahan alam dan kosmetik di Indonesia sehingga mampu bersaing di pasar global, serta mendukung visi besar BPOM dan pemerintahan baru.”

Jamunomic Ecosystem meraih ESG Award dari Republika atas kontribusi mendorong kesejahteraan ekonomi lewat bisnis inklusif.

Dengan kolaborasi lintas sektor, Mustika Ratu menjaga kualitas produk dan mendukung ekonomi lokal serta kesejahteraan masyarakat.

Berperan dalam Program “Orang Tua Angkat UMKM”, Mustika Ratu mendukung ekonomi nasional dan UMKM lokal di tengah produk impor.**

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter