MRAT perkuat pondasi bisnis dengan digitalisasi

Perkuat Pondasi dan Dorong Pertumbuhan Bisnis, MRAT Luncurkan Strategi Ini

Jakarta, 26 Februari 2024 – PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) dan Yayasan Puteri Indonesia bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) menyelenggarakan workshop pengenalan investasi pasar modal untuk 45 finalis Puteri Indonesia 2024 di BEI pada Senin, 26 Pebruari 2024.

Kusuma Ida Anjani, Ketua Pemilihan Puteri Indonesia 2024 dan Direktur MRAT, menekankan pentingnya inisiatif ini, “Kami ingin para finalis menjadi sosok yang berpengetahuan luas, termasuk dalam hal investasi saham, untuk lebih berperan aktif serta dapat memberikan dampak positif nyata bagi masyarakat dan negara, khususnya sebagai katalis dan motor penggerak bagi peningkatan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia.”

Inovasi Teknologi dalam Pemilihan Puteri Indonesia 2024

Dalam proses pemilihan Puteri Indonesia tahun ini, Yayasan Puteri Indonesia memperkenalkan sistem voting yang juga memanfaatkan fitur QRIS untuk dapat lebih mengoptimalkan proses pemilihan Puteri Indonesia 2024 secara real-time.

Pemilihan yang berbasis teknologi ini adalah bagian dari inisiatif digitalisasi yang lebih luas oleh Grup Mustika Ratu kolaborasi bersama dengan Netzme Kreasi Indonesia, memperlihatkan komitmen mereka terhadap inovasi dan pemanfaatan kemajuan teknologi.

“Digitalisasi dalam proses pemilihan ini mencerminkan pergeseran kami dalam implementasi penerapan teknologi terkini, dan ini hanya permulaan dari berbagai inisiatif yang kami rencanakan,” jelas Bingar Egidius Situmorang, Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk.

“Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan daya saing di tengah perkembangan industri kosmetik dan jamu di Indonesia yang dinamis. Optimalisasi jaringan distribusi, implementasi platform digitalisasi secara menyeluruh dan pengembangan sistem loyalty bagi mitra merupakan langkah strategis untuk memperkuat pondasi bisnis dan mendorong pertumbuhan berkelanjutan di masa depan. Kami yakin bahwa strategi ini dapat memberikan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan, termasuk pemegang saham, karyawan, mitra distribusi, pelanggan, dan mitra bisnis lainnya,” pungkas Egi sapaan akrabnya.

Strategi digitalisasi MRAT ditujukan untuk mengoptimalkan digitalisasi jaringan distribusi dan program loyalty, implementasinya juga merupakan hasil kolaborasi bersama dengan PT Loyal Member Indonesia (Loyal.ID) selain dengan Netzme Kreasi Indonesia. Kolaborasi ini membuka jalan bagi digitalisasi platform dan monetisasi yang akan bisa lebih memberikan dampak positif bagi ekosistem bisnis MRAT dan stakeholders lainnya.

“Kemitraan dengan Netzme dan Loyal.ID bukan sekadar tentang teknologi, tetapi tentang bagaimana kita dapat memanfaatkannya untuk menciptakan nilai yang berkelanjutan dan meningkatkan keterlibatan mitra distribusi dalam ekosistem kami dan juga pada akhirnya bagi pelanggan kami,” tambah Egi.

Dari perspektif digitalisasi dan monetisasi, kolaborasi ini dinilai sebagai langkah terobosan yang signifikan. Dengan fondasi bisnis yang semakin kuat dan implementasi strategi yang jelas dan terukur, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) optimis bahwa inisiatif-inisiatif yang dicanangkan dan dijalankan makin meneguhkan eksistensi perseroan sebagai pemimpin di industri kosmetik dan jamu terkemuka di Indonesia.***

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter