MRBI agresof ekspansi distribusi

Ekspansi, MRBI Agresif Buka Titik dan Gaet Distributor Baru

Jakarta – PT Mustika Ratu Buana International (MRBI) terus menunjukkan komitmen yang kuat dalam memperluas jaringan distribusinya dengan mengejar kualifikasi distributor baru yang terbaik.

Langkah ini tidak hanya untuk mempercepat pertumbuhan bisnis PT Mustika Ratu Buana International, yang merupakan anak perusahaan dari PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), tetapi juga untuk menjaga kualitas dan konsistensi dalam pelayanan kepada pelanggan.

Dalam semangat meningkatkan efisiensi dan efektivitas distribusi, MRBI saat ini sedang giat melakukan evaluasi menyeluruh terhadap seluruh mitra distributornya.

Pihak yang tidak memenuhi kriteria kinerja yang diinginkan atau tidak sejalan dengan visi dan misi MRBI tidak akan dilanjutkan kerja sama, dan mereka akan digantikan oleh distributor-distributor yang lebih berkualitas.

Baca : Mustika Ratu Kenalkan Lip Gloss di New York

Bingar Egidius Situmorang, Direktur Utama PT Mustika Ratu Tbk, menjelaskan bahwa MRBI memiliki rencana ekspansi yang ambisius terutama di wilayah Indonesia Timur.

Beliau mengatakan, “Kami berkomitmen untuk menambah jumlah titik distribusi di wilayah ini. Langkah ini sejalan dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat di Indonesia Timur. Meskipun kita menghadapi tantangan ekonomi pada saat ini, kami telah berhasil menambah jumlah titik distribusi di beberapa wilayah, seperti Papua yang pada tahun 2023 ini mengalami penambahan titik distribusi dari 3 (Jayapura, Sorong, Merauke) menjadi 5 (termasuk Timika dan Manokwari). Bahkan, pada bulan Oktober ini, kami akan memperluas cakupan ke wilayah Biak, sehingga total titik distribusi akan mencapai 6 hingga akhir tahun 2023.”

Egi juga menambahkan, “Kami juga berhasil memperkuat kehadiran kami di Sulawesi Utara, yang awalnya hanya memiliki 1 distributor, kini telah bertambah menjadi 3 sejak kuartal ketiga tahun 2023. Kami juga akan menambah satu distributor lagi di luar pulau Sulawesi Tenggara, yang awalnya hanya memiliki 1 distributor. Di Pulau Jawa, MRBI telah menjalin kerjasama yang strategis dengan grup Surya Donasin dan Supralita, serta berhasil menambahkan beberapa distributor baru yang lebih modern di Sumatra.”

Baca : Kerjasama Dengan UPER, Komitmen MRAT Majukan Kosmetik Indonesia

Selain itu, MRBI berhasil menjalin kemitraan yang saling menguntungkan dengan pihak DBS Bank dan Alfa Group, yang menunjukkan kepercayaan bank asal Singapura kepada MRBI.

Selanjutnya, MRBI juga akan bekerjasama dengan salah satu anak usaha distribusi Garuda Food Group dan Alfamart untuk memperluas distribusi produk-produknya di berbagai toko General Trade.

Tidak hanya berfokus pada pasar domestik, MRBI juga memiliki rencana matang untuk mengekspor produk-produk unggulannya seperti Jamu Ready To Drink (RTD), Wonder Drop, dan produk perawatan kulit ke negara tetangga, Malaysia.

Dengan langkah-langkah ini, MRBI tetap berkomitmen untuk memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumennya, baik di dalam negeri maupun di pasar internasional.

PT Mustika Ratu Buana International, dengan sejarah panjang yang dimulai sejak tahun 1978, telah membangun reputasi yang kuat di Indonesia dalam perdagangan dan distribusi produk kosmetik, jamu, produk kesehatan, serta bidang terkait lainnya.

Perusahaan ini terus bergerak maju sebagai salah satu pemimpin dalam industri di tanah air.***

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter