ASEAN Weekend Market 2023: Mustika Ratu

ASEAN Weekend Market 2023: Mustika Ratu Grup Mendorong Peningkatan Peran UMKM dalam Ekonomi ASEAN

Jakarta – Pada tanggal 1 hingga 3 September 2023, ASEAN Weekend Market 2023 kembali digelar oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) bekerja sama dengan Dewan Penasehat Bisnis ASEAN (ASEAN-BAC).

Acara ini bertujuan untuk memperkuat peran usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam ASEAN dengan menyediakan platform bagi 45 UMKM dari berbagai negara ASEAN untuk bertukar ide, mendorong kreativitas, menjalin kolaborasi lintas budaya dan mempromosikan produk-produk mereka seperti kuliner, kerajinan tangan yang mengakar dalam tradisi dan budaya masing-masing negara.

Arsjad Rasjid, Ketua Kadin Indonesia dan ASEAN-BAC, menekankan pentingnya UMKM dalam kawasan ASEAN ini dan menyoroti kontribusi UMKM terhadap penciptaan lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga : MRAT Kuatkan Komitmen Pada Lingkungan

Selain itu, ASEAN Weekend Market juga bertujuan untuk melestarikan budaya lokal dan memberdayakan perempuan dalam ekonomi. Ini sangat relevan, mengingat sebagian besar UMKM di Indonesia dipimpin oleh perempuan.

Dengan berpartisipasi dalam acara ini, perempuan pemimpin UMKM dapat lebih dikenal dan mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan.

Salah satu perusahaan milik anak bangsa yang berpartisipasi dalam ASEAN Weekend Market 2023 adalah Mustika Ratu Group.

Mustika Ratu Group merupakan produsen produk-produk kecantikan, kesehatan, dan kebugaran yang telah berdiri sejak tahun 1975.

Baca Juga : Dapatkan Kulit Sehat ala Puteri Keraton, Klik Disini

Selama puluhan tahun perjalanan bisnisnya, Mustika Ratu Group telah banyak berkolaborasi dengan UMKM di Indonesia dan telah mengekspor produk-produk ke negara-negara ASEAN dan negara belahan dunia lainnya.

Dalam ASEAN Weekend Market 2023, Mustika Ratu Group menampilkan berbagai produk unggulan di antaranya:

  • Beauty Queen by Mustika Ratu yang merupakan rangkaian produk kecantikan yang berbahan baku extract biji moringa (kelor).
  • Serum Wonderdrops, serum kecantikan menggabungkan bahan baku terbaik dari dalam negeri dan Korea dan formula yang mengandung bahan-bahan alami, serum Wonder Drop cocok untuk berbagai jenis kulit, termasuk kulit sensitif.
  • Amenities premium Anargya sebagai rangkaian perlengkapan mandi yang telah merambah hotel internasional berbintang lima serta flagcarrier airlines.
  • Wedang (jamu kekinian dengan konsep ready to blend/mix) menjadi produk minuman herbal dengan kualitas ekspor

Dalam kesempatan itu, Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) Bingar Egidius Situmorang mengatakan “Melihat antusiasme para tamu undangan dan investor terhadap produk-produk Mustika Ratu Group di ASEAN Weekend Market 2023 ini membuat kami sangat bangga dan senang. Hal ini menunjukkan bahwa produk-produk Mustika Ratu diterima dengan baik oleh masyarakat luas. Kami selalu berinovasi menyajikan produk-produk berkualitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.” tambahnya.

ASEAN Weekend Market 2023 adalah platform yang luar biasa bagi Mustika Ratu Grup untuk lebih bergaung dan mendapatkan perhatian khususnya di pasar ASEAN.

Dengan dukungan Kadin Indonesia, dan ASEAN-BAC acara ini bukan semata tentang bisnis, tetapi juga tentang melestarikan budaya lokal dan mendukung perempuan dalam dunia bisnis.

Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan keanekaragaman produk Mustika Ratu Grup di acara ini.

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter