Wujudkan SDGs, Mustika Ratu (MRAT) Gandeng Universitas Pertamina dalam Pendidikan dan Pengembangan SDM

Jakarta – PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) kembali berperan penting dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama antara PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) dengan Universitas Pertamina, pada hari Rabu (1/2/2023) di Gedung Auditorium, Universitas Pertamina, Jakarta. Penandatanganan dilakukan oleh Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang dan Rektor Universitas Pertamina, Prof. IGN Wiratmaja Puja, Ph.D.

Selaras dengan point ke-4 dari 17 tujuan global Sustainable Development Goals (SDGs) tentang pendidikan yang ditargetkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), PT Mustika Ratu Tbk berkomitmen untuk turut andil dalam mewujudkan agenda bersama ini.

Kerjasama ini merupakan kolaborasi pertama di Indonesia antara pendidikan dan penelitian dengan Industri Kosmetik, yang dalam hal ini diiwakili oleh Mustika Ratu dengan Sub Jurusan Ilmu Kosmetik Dept. Kimia Universitas Pertamina. Melalui Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Mooryati Soedibyo (LPPMS), PT Mustika Ratu Tbk bekerjasama dengan Universitas Pertamina di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam Bidang Manufacturing Kosmetik dan Jamu Tradisional.

LPPMS (Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Mooryati Soedibyo) adalah lembaga yang didirikan secara resmi oleh Ibu BRA. Mooryati Soedibyo pada tahun 2003. Selama perkembangannya, LPPMS memiliki program softskill dan kewirausahaan untuk menunjang perusahaan dalam meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM). Hingga saat ini, LPPMS telah berhasil mencetak SDM berkualitas dari segala penjuru Indonesia bahkan mancanegara.

 

Universitas Pertamina merupakan kampus swasta non-kedinasan yang berada di bawah naungan Yayasan Pertamina dengan visi akan menjadi Universitas Kelas Dunia (World Class University) di bidang Energi pada tahun 2035.

 

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) yang didirikan oleh DR. BRA. Mooryati Soedibyo, merupakan perusahaan produsen kosmetik, jamu dan kesehatan terbesar di Indonesia dengan menggunakan bahan alami dari tumbuhan Indonesia yang telah tersebar di 36 negara dunia.

 

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk mengatakan, “Dengan adanya kerjasama ini menjadi jembatan emas dalam mengembangkan sektor pendidikan, kesehatan, sosial dan juga ekonomi dalam mencapai TujuanPembangunan Berkelanjutan (SDGs)”.

 

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter