Mustika Ratu dukung Jakarta Fashion Trend (JFT) 2023, Hadirkan Kolaborasi Industri Fesyen dan Kosmetik

Jakarta, 11 Januari 2023 Perhelatan tahunan Jakarta Fashion Trend (JFT) kembali diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) Jakarta Chapter pada tanggal 11-12 Januari 2023 di Soehana Hall, The Energy Builing, SCBD Jakarta dengan tujuan mengangkat potensi Indonesia, khususnya DKI Jakarta, sebagai salah satu pusat trend mode global.

Mustika Ratu sebagai pioneer dan produsen kosmetik halal selalu mendukung dan berkolaborasi dengan  designer tanah air untuk mempercantik para model di pagelaran fashion di tanah air. Termasuk perhelatan tahunan Jakarta Fashion Trend (JFT), ini membuktikan komitmen dan konsistensi Mustika Ratu untuk terus mendukung industri mode yang erat kaitannya dengan industri kecantikan.  Karena industri mode tidak terlepas dengan industri kecantikan.

Jakarta Fashion Trend (JFT) 2023 didukung oleh PT Mustika Ratu Tbk sebagai Official Makeup & Hairdo dengan menampilkan Beauty Queen Series by Mustika Ratu, High Quality Makeup with Skincare Benefits.

“Untuk pertama kalinya, Mustika Ratu mendukung kegiatan Jakarta Fashion Trend (JFT) 2023. Konsep makeup yang kami bawa adalah makeup with skincare benefits sesuai dengan produk Mustika Ratu yang bersifat hybrid antara makeup dan skincare yang kami percaya sangat cocok untuk wanita Indonesia. Kami mempersiapkan produk khusus dari Beauty Queen series yaitu Ultralucious Matte Lip Cream dengan 10 shades yang sesuai dengan warna dan tipe kulit wanita Indonesia sehingga membuat penggunanya menjadi lebih standout dan percaya diri karena produk ini mempunyai skincare benefit, transferproof, longlasting makeup, dan aroma vanilla,” ujar  Presiden Direktur PT Mustika Ratu, Tbk, Bingar Egidius Situmorang pada saat konferensi Pers JFT 2023 di Jakarta.

Koleksi busana yang ditampilkan di panggung Jakarta Fashion Trend 2023 memperlihatkan fragmen perkembangan trend dan gaya busana Indonesia, mulai dari busana etnik kontemporer, urban wear, kids wear, modest wear dan busana muslim syari dengan mengangkat konten lokal dan mengacu pada tren global, termasuk isu sustainable fashion yang tengah menjadi perhatian dunia.

Harapannya adalah perhelatan JFT 2023 dapat menjjadi momentum yang baik untuk industri mode atau fashion bersamaan dengan industri kecantikan atau kosmetik.  Karena fashion dan kosmetik  kedua hal yang tidak dapat dipisahkan. Saat ini kreativitas para designer tanah air dan perajin sedang tumbuh dan dapat menjadi  arah trend mode.  Semoga kedepannya kreativitas terus dikembangkan dan dari sisi penjualannya terus meningkat dengan  membeli produk fashion dan kosmetik lokal Indonesia, “ tambah Bingar.

Jakarta Fashion Trend (JFT) 2023 mengusung tema “FashByte” dengan konsep fashion show yang memadukan antara fashion, beauty, dan nature. IFC Jakarta Chapter berupaya memperkuat sinergi dengan sektor kosmetik yang terkait erat dengan perkembangan industri fesyen Indonesia. Kolaborasi ini bertujuan untuk memperlihatkan perkembangan trend fesyen dan kosmetik serta budaya urban Jakarta ke ranah publik.

“Jakarta Fashion Trend kali ini memberikan gambaran upaya kreatif para pelaku fesyen bekerjasama dengan pelaku industri kosmetik dan jamu dari Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika Indonesia (PPAK).Kerjasama kolaboratif ini perlu untuk memajukan industri bersama. Usainya bencana kemanusiaan Covid-19 tentu pelaku maupun komunitas fesyen dan kosmetik musti memulihkan diri dari dampak dan berlari bersama menghasilkan sinergi baru antara fesyen, kosmetik, serta jamu yang membuat semangat baru dunia fesyen di Indonesia,” ungkap Hannie Hananto, Ketua Indonesian Fashion Chamber (IFC) Jakarta Chapter.

Seiring dengan maraknya industri modest wear termasuk modest syar’i di Indonesia, Jakarta Fashion Trend (JFT) 2023 turut memberikan sorotan pada trend modest syar’i melalui kolaborasi antara brand atau fashion designer dengan produsen kosmetik dan jamu, yaitu IFC Jakarta Designers X Mustika Ratu.

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter