Arina Rezkyana Arfa

Arina Rezkyana Arfa Wakili Provinsi Sulawesi Tenggara di Ajang Putri Indonesia 2022

KENDARI – Pemilihan Puteri Indonesia Daerah Sulawesi Tenggara 2021-2022 akhirnya telah memilih Putri Kabupaten Kolaka Arina Rezkyana Arfa sebagai Putri Indonesia Sulawesi Tenggara (Sultra) 2021/2022 di malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia Sultra, Jumat (8/10/2021) malam di Kendari.

Selanjutnya  Arina Rezkyana akan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara pada Pemilihan Putri Indonesia Tingkat Nasional 2022 di Jakarta. Malam Puncak acara ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara,  Nur Endang Abbas sekaligus membuka dan meresmikan kegiatan Grand Final Puteri Indonesia 2021 Sultra.

Baca Juga : Putri Indonesia dan MRAT Dukung PON XX Papua

Arina Rezkyana Arfa merasa bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI) dan Mustika Ratu  untuk mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara ke ajang nasional.

“Alhamdulillah diberi kesempatan untuk menjadi Puteri Indonesia Sultra. Dan ini menjadi tantangan yang baru bagi saya untuk membawa nama Sultra ke ajang nasional nanti,” kata Arina Rezkyana Arfa.

Selain itu, terkait persiapan ia mengaku perlu membicarakannya lagi dengan tim Puteri Indonesia Sultra 2021. Kemudian piala dan crown ia persembahkan untuk Kolaka yang telah mendukung dirinya sampai meraih kemenangan tersebut.

Baca Juga : Jihane Raih 3 Penghargaan Di Miss Supranational

Ketua Bidang Komunikasi YPI, Mega Angkasa menambahkan bahwa Arina memiliki paket lengkap, dengan kecerdasan intelektual sehingga terpilih menjadi Putri Indonesia 2021 Sultra. Dan berharap Putri Idonesia 2021 Sultra bisa bersaing 44 putri indonesia lainnya.

“Ya, dia cerdas, lulusan kedokteran. Dari awal masa pra-karantina sudah terlihat, dia menjawab pertanyaan-pertanyaan kita dengan cukup baik. Jadi menurut kami dia layak mempresentasikan Sultra di ajang nasional,” tambahnya.

Arina Rezkyana Arfa Berasal Dari Kolaka

Untuk diketahui bahwa ada 14 peserta calon Putri Indonesia Sultra 2021 yaitu dari Bau-Bau Wode Fauzia Feby, Muna Arifah Kanzha Muslimah, Buton Annisa Rabiah, Buton Tengah Sri Bulan, Bau-bau Ayu Meriani, Kolaka Timur (Koltim) Andi Amalia, Bombana Asri Savira Ria, Kolaka Arina Rezkyana Arfa, Muna Barat Waode Polan Djafir Oda, Konawe Siti Marwah Almaeka, Kendari Sri Rahmisari Rembulan, Koltim Ninriana, Wakatobi Anggun Lestari, Koltim Faizah Salsabila.

Dari peserta ini kemudian diumumkan menjadi 5 besar Kolaka Arina Rezkyana Arfa, Kolaka Timur (Koltim) Andi Amalia, Kendari Sri Rahmisari Rembulan, Bau-bau Ayu Meriani, Bau-Bau Wode Fauzia Feby. Setelah itu menjadi tiga besar Arina, Fauzia Feby dan Sri Rahmisari.

Selain itu, ada juga Puteri Favorit Sulawesi Tenggara yakni Faizah Salsabila Kurniawan, dia akan bertanding kembali dengan Puteri-puteri lain se-Sulawesi untuk memperebutkan Puteri Indonesia Favorit Sulawesi.

“Jadi kalau misalnya Puteri Favorit ini menang maka Sulawesi Tenggara akan ada 2 Puteri yakni Puteri Indonesia Sulawesi Tenggara I dan Puteri Indonesia Sulawesi Tenggara II,” tutup Mega.

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter