Wins Best National Costume

Jihane Raih Best National Costume, Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia Ucapkan Selamat

Polandia – Nowy Sacz – Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia mengucapkan selamat kepada perwakilan Indonesia, Puteri Indonesia Pariwisata 2020, Jihane Almira yang berhasil memenangkan gelar Best National Costume pada kontes kecantikan Miss Supranational 2021 di Nowy Sacz, Polandia.

Yayasan Puteri Indonesia telah mengumumkan keberhasilan Jihane dengan foto-foto busana nasional kostumnya melalui akun instagram @puteriindonesia pada  hari Jumat (20/8/2021).

Keberhasilan ini tentu saja tidak lepas dari dukungan Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia yang telah mempersiapkan selama lebih dari satu tahun lamanya.

“Terima kasih Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan.  Saya senang sekali bisa mendapatkan prestasi ini.  Mohon doanya agar saya bisa meraih yang terbaik dan membawa mahkota Miss Supranational untuk pertama kalinya,” ujar Jihane yang sedang mempersiapkan untuk penampilannya di malam Grand Final melalui pesan Whatsapp.

Jihan Almira Membawakan National Costume Bertema The Dashing of Equus Caballus

Jihane Almira berhasil mempromosikan produk-produk industri tradisional berbasis budaya karya anak bangsa, pariwisata dan budaya yang dimiliki Indonesia dengan busana yang ditampilkan Jihane melalui National Costume maupun saat kontes Miss Supranational berlangsung.

Jihane membawakan National Costume yang bertemakan The Dashing of Equus Caballus kolaborasi Levico Butik dengan Eggie Jasmin Artisan Couture terinspirasi dari keunikan dan kegagahan dari kuda Sumba Nusa Tenggara Timur yang memiliki keunggulan kekuatan pacu  diantara kuda jenis lainnya di Indonesia.

Kostum tersebut terdiri dari bustier, topi baja, dan sepatu boot. Dibuat dengan lapisan emas yang melambangkan kebaruan, kekuatan, dan kemuliaan. Tidak hanya itu saja, ‘The Dashing of Equus Caballus’ juga bertabur 10 ribu berlian rhinestones.

Perpaduan kain brokat dan payet pada bagian dalam kostum memberikan sentuhan feminin. Untuk mempercantik dan memberikan kesan mewah, terdapat ekstra pearl dan crystal drop yang diaplikasikan pada kostum tersebut.

Jihane Almira telah mengikuti rangkaian acara Miss Supranational 2021 yang telah berlangsung sejak pekan lalu. Grand Final Miss Supranational 2021 akan dilangsungkan pada Sabtu, 21 Agustus 2021 di The Parku Strzeleckim Amphitheater di Nowy Sacz, Polandia. Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia akan menayangkan di stasiun televisi swasta Metro TV secara live pada tanggal  22 Agustus pukul 1 hingga 4 dini hari Waktu Indonesia Barat.

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter