herbamuno

Herbamuno+ : Menebar Manfaat Bagi Indonesia

Semenjak dihadirkan pertama kali pada tahun 2020,  Herbamuno+ telah menjadi suplemen kesehatan yang mendampingi aktifitas masyarakat Indonesia dari segala bidang dan secara khusus membantu pihak-pihak terkait penanganan COVID-19 yakni tenaga kesehatan yang bertugas dalam menangani pasiennya. Para tenaga kesehatan mengkonsumsi Herbamuno+ untuk membantu meningkatkan imun tubuhnya serta sebagai langkah preventif agar tubuh tidak mudah terpapar Covid-19 maupun penyakit lainnya.

Menurut Dr.(Cand) dr. Telly Kamelia, SpPD, KP, FINASIM, FACP, FCCP dari Divisi Pulmonologi Depertemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI/RSCM yang hadir pada acara Media Gathering Herbamuno+ beberapa waktu lalu bahwa, “Sistem imun atau sistem kekebalan tubuh memiliki fungsi sangat sentral dalam pertahanan tubuh manusia. Salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh setiap orang agar terhindar dari serangan bakteri dan virus adalah menjaga daya tahan tubuh tetap bugar dan prima dengan mengonsumsi suplemen kesehatan dan obat herbal.”

Indonesia memiliki berbagai jenis tanaman herbal yang memberikan manfaat untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari serangan bakteri dan virus.

Baca Juga : Ekstrak Tumbuhan Ini Mampu Lawan Virus

Herbamuno+ yang mengandung 5 herbal pilihan seperti sambiloto, jahe emprit, meniran, akar manis dan daun jambu mete membuat komposisi dalam setiap kaplet Herbamuno+ memiliki kandungan manfaat yang besar bagi kesehatan. Immunomodulator adalah zat yang berfungsi untuk memodifikasi respon imun terhadap antigen dari dalam tubuh maupun luar tubuh atau benda asing yang mengancam kesehatan,” jelas dr. Inggrid Tania, M.Si, Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI).

Immunomodulator berbahan alami dapat diperoleh dari tanaman herbal asli Indonesia seperti meniran, daun kelor, dan kunyit. Herbamuno+ yang juga mengandung meniran di tiap kapletnya, sejak diluncurkan telah banyak dikonsumsi oleh berbagai kalangan mulai dari kalangan jurnalis, tenaga kesehatan, pemerintah daerah, dan rumah sakit milik Angkatan Darat yang ada di seluruh Indonesia.

Herbamuno+ adalah salah satu dari 14 obat herbal yang sedang mendapat pendampingan oleh BPOM untuk adjuvan pengobatan COVID dan sedang persiapan uji klinis di Rumah Sakit Darurat COVID (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran sehingga aman untuk dikonsumsi.

Herbamuno+ Adalah Kombinasi Science, Technology dan Nature

Herbamuno+ mengkombinasikan ilmu pengetahuan, teknologi & bahan alami dalam satu produk serta telah mendapat izin edar dari BPOM RI. Suplemen herbal yang terbuat dari racikan 5 bahan alami Indonesia ini yakni Sambiloto, Akar Manis, Meniran, Jahe Emprit dan Daun Jambu Mete. Kombinasi lima bahan alami dahsyat ini menghasilkan sebuah khasiat yang optimal dan memiliki fungsi antinyeri, anti radang, hepatoprotektor, bronkodilator dan gastroprotektor.

Kelima bahan alami yang terkandung dalam Herbamuno+ telah dikaji dalam buku Alam Sumber Kesehatan yang ditulis oleh DR. BRA Mooryati Soedibyo, pendiri PT Mustika Ratu Tbk sekaligus Sang Empu Jamu lebih dari 20 tahun yang lalu.

PT Mustika Ratu, Tbk berkomitmen akan terus menghadirkan produk-produk kesehatan dalam membantu negara Indonesia segera kembali pulih dari kondisi pandemi ini dan menghimbau masyarakat agar senantiasa melakukan disiplin protokol kesehatan dan selalu menerapkan pola hidup sehat serta mengkonsumsi suplemen yang membantu meningkatkan imun tubuh setiap hari.

 

 

 

referensi:
https://jurnal.unpad.ac.id/ejournal/article/view/1185
https://m.medcom.id/gaya/fitness-health/zNA3xq8k-manfaat-immunomodulator-dalam-menjaga-daya-tahan-tubuh

 
Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter