Press Release – Mustika Ratu (MRAT) Salurkan Bantuan untuk Bencana di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggata Barat

JakartaMustika Ratu (MRAT) kembali menyalurkan bantuan untuk membantu dan meringankan beban para korban bencana banjir bandang dan badai Seroja di beberapa daerah yang melanda Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB)

Bantuan diserahkan oleh perwakilan Mustika Ratu untuk daerah Nusa Tenggara Barat, di Kabupaten Bima, Aulia Ubil Qisti di Posko Palang Merah Indonesia (PMI) Desa Rabakodo Kecamatan Woha, Kabupaten Bima NTB dan Posko Satgas BNPB di Desa Tangga, Kecamatan Monta Kabupaten, Bima NTB.

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok seperti sembako, produk kesehatan dari Mustika Ratu dan suplemen herbal Herbamuno+ yang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan warga maupun relawan yang berada di posko pengungsian.

Selain di Bima, NTB, Mustika Ratu juga menyerahkan paket bantuan untuk korban bencana Badai Seroja di Posko pengungsian kelurahan Oebufu, kecamatan Oebobo, Kota Kupang, NTT. Bantuan diserahkan oleh Area Manager Mustika Ratu NTT, Sofyan Thalib kepada Ketua Posko Bencana, Yuliana Nenotek-Wila, Jumat, 30 April 2021.

Sofyan Thalib menyampaikan bahwa Mustika Ratu sebagai mitra masyarakat NTT bergandengan tangan dengan masyarakat NTT untuk meringankan beban setelah diterpa banjir dan badai seroja. Semoga masyarakat NTT yg tertimpa bencana bisa segera pulih dan bangkit baik secara moral dan material,” ujarnya.

Musibah ini telah tercatat 179 orang korban dalam keadaan meninggal dunia dan 46 orang Hilang. Korban meninggal paling banyak berada di Flores Timur, yakni 72 orang, Lembata 42 orang, dan Alor 28. Kemudian korban meninggal juga tercatat di Kabupaten Kupang 12 orang, Malaka 8 orang, Kota Kupang 6 orang, Rote Ndao 1 orang, Ende 1 orang, dan Sikka 1 orang.

Selain di NTT, banjir bandang juga melanda Bima, NTB. Puluhan ribu orang terdampak musibah ini. Beberapa di antaranya dilaporkan meninggal dunia.

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang mewakili seluruh manajemen dan karyawan Mustika Ratu menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas peristiwa ini.

“Kami turut prihatin atas musibah banjir dan badai Seroja yang menimpa saudara-saudara di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban saudara saudara kita yang tengah ditimpa bencana. Mustika Ratu sangat peduli terhadap masalah sosial bangsa, hal ini sudah menjadi bagian tanggung jawab sosial perusahaan dimana kita ingin berbagi dengan mereka yang membutuhkan,“ujar Bingar Egidius.

Semoga musibah ini tidak terulang kembali, kita juga harus sabar dan terus waspada terhadap lingkungan disekitar kita khususnya masyarakat yang tinggal di tepian sungai untuk menjaga kebersihan dan menjaga hutan atau pohon-pohon untuk sebagai penyangga agar tidak terjadi banjir dan longsor.

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter